naluw89Avatar border
TS
naluw89
Beredar Hoaks Tunggu Komando Habib Rizieq Shihab untuk Bunuh Diri Massal

Baru-baru ini, beredar sebuah tangkapan layar yang memperlihatkan headline berita berjudul “PA 212: Kami Sudah Tidak Bersama Prabowo, Tunggu Komando Habib Rizieq Untuk Bunuh Diri Massal’.
Berita ini tentunya cukup menghebohkan bila benar-benar terjadi. Tapi ternyata semua itu hanya berita bohong alias hoaks. Hal ini disampaikan langsung oleh media yang bersangkutan.

“Kami tidak pernah membuat judul seperti itu. Judul aslinya adalah ‘PA 212: Kami Sudah Tidak Bersama Prabowo, Tunggu Komando Habib Rizieq’. Berita tersebut tayang 13 Juli 2019 pukul 18.12 WIB,” ujar Pemimpin Redaksi merdeka.com Ramadhan Fadillah.
Judul artikel di atas ternyata telah diedit sehingga menjadi demikian. Padahal judul artikel aslinya adalah “PA 212: Kami Sudah Tidak Bersama Prabowo, Tunggu Komando Habib Rizieq.”
Baca juga  Jelang Putusan MK, Pelaku Ujaran Kebencian ke Presiden Ditangkap

Sedangkan tambahan ‘untuk Bunuh Diri Massal’ merupakan hasil editan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, pimpinan Redaksi merdeka meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya berita tanpa melakukan kroscek terlebih dahulu.
“Penting untuk melakukan cek dan ricek sebelum menyebarkan foto atau link berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya,” ujar Ramadhan seperti dilansir dari liputan6.com (16/7/2019).
Semoga semua bisa bijak dalam membaca berita.

Sumber

https://kopi17an.com/2019/07/18/bere...annya-disini/
simsol...
simsol... memberi reputasi
1
3.2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.