alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2d76bcf0bdb267dd02d2ef/oleh-oleh-paling-aneh-dari-beberapa-destinasi-wisata-dunia
Lapor Hansip
16-07-2019 14:03
Oleh-oleh Paling Aneh dari Beberapa Destinasi Wisata Dunia
Past Hot Thread

“Bro, gue mau pergi ke luar kota nih besok”

“Sip, jangan lupa oleh-olehnya ya!”

Ya begitu lah Gan Sis yang menjadi sebuah ciri khas kalau kita sedang pergi traveling. Ke mana pun perginya pasti selalu ditodong oleh-oleh sama orang lain. Karena sepertinya udah jadi budaya masyarakat Indonesia juga untuk membeli buah tangan atau oleh-oleh saat sedang berpergian.

Hmmm, tapi Agan Sista pernah kebayang nggak sih untuk membelikan oleh-oleh yang aneh? Dilansir dari qubicle.id, berikut ini merupakan beberapa oleh-oleh teraneh yang ada di beberapa belahan dunia. Kalau ngasih buah tangan ini untuk orang lain, kayaknya mereka bakalan kapok deh karena udah nitip hahaha kasian.


Quote:

Oleh-oleh Paling Aneh dari Beberapa Destinasi Wisata Dunia
Lollipop kalajengking, dari Arizona Amerika Serikat

Jika mendengar kata lollipop, di pikiran kita nggak akan jauh dari bayangan sebuah permen yang manis dan berwarna-warni. Tapi kalau ada kalajengking di dalamnya, hmmmm, agak gimana gitu ya Gan Sis.
Arizona memang terkenal dengan gurun dan padang pasirnya yang terbentang luas. Karenanya, kalajengking pun sangat mudah untuk ditemukan di sini. Seorang pebisnis bernama Larry Peterman pun seolah ingin memanfaatkan hal ini saat ia membeli sebuah toko permen bernama Hotlix. Percobaan pertamanya adalah dengan membuat permen tequilla dengan tambahan cacing di dalamnya. Karena permen tersebut laris manis, akhirnya ia memutuskan untuk membuat berbagai macam varian isi di dalam permen tersebut. Misalnya aja mulai dari jangkrik hingga kalajengking. Permen yang berisi hewan ini aman Gan Sis, jadi nggak perlu khawatir keacunan saat memakannya. Tertarik mencobanya? Agak gimana gitu ya.... Btw, permen-permen ini kabarnya dijual seharga 5 dollar AS Gan Sis. Bungkus lah lumayan bisa buat oleh-oleh sekaligus nge-prank temen-temen lain.


Oleh-oleh Paling Aneh dari Beberapa Destinasi Wisata Dunia
Kotoran binatang, sebuah museum di London
Yup, Agan Sista nggak salah baca kok. Museum yang berada di London ini memang menampilkan sejarah bentangan alam yang ada d Ingris Raya. Bahkan mereka menjual kotoran binatang yang dikemas sedemikian rupa sehingga tidak berbau sebagai buah tangan. Tapi buat apa coba??
Ternyata buah tangan yang dijual seharga 9 dollar AS atau 126 ribu rupiah ini merupakan kotoran hewan yang dikemas dalam kotak bersamaan dengan bibit tanaman yang berbeda-beda. Misalnya aja seperti kotoran gajah dengan bunga mawar, kotoran badak dengan pohon pisang, dan lain sebagainya. Kira-kira Agan Sista tertarik nggak nih? Lumayan sih bisa ngasih oleh-oleh ke kerabat terdekat sekaligus bisa menjaga kelestarian alam.


Oleh-oleh Paling Aneh dari Beberapa Destinasi Wisata Dunia
Bir ular, Vietnam
Di Vietnam banyak sekali dijual bir-bir yang di dalam botolnya terdapat binatang-binatang ekstrem, salah satunya adalah ular. Hewan ini dibiarkan larut dalam alkohol hingga mengeluarkan ekstrak racun. Kabarnya, orang-orang Vietnam mengklaim jika racun tersebut udah lagi nggak bahaya karena udah ternetralkan oleh kandungan etanol pada alkohol hingga racun udah nggak aktif lagi.
Btw ngelihat ular-ular ada dalam botol ini ane jadi ingat adegan dalam film Perfume, tapi bukan ular sih yang diekstrak, tapi ya...., risih juga lihatnya haha.
Meskipun ngelihatnya agar risih, ternyata banyak juga lho Gan Sis turis yang membeli bir ular ini sebagai oleh-oleh untuk dipajang di rumah. Padahal orang Vietnam sendiri yakin jika larutan ini bisa diminum dan dapat difungsikan sebagai obat kuat bagi kaum laki-laki. Hmmm, tertarik nggak nih Gan buat nyobain?


Oleh-oleh Paling Aneh dari Beberapa Destinasi Wisata Dunia
Janin ilama, Bolivia
Ampun deh, apa lagi ini!
Jika Agan Sista jalan-jalan ke Bolivia, jangan lupa mampir ke Calle de las Brujas atau Witch Market alias Pasar Penyihir. Di sini, nggak sedikit yang menjual berbagai macam oleh-oleh yang mind blowing alias nggak pernah terpikirkan sebelumnya. Salah satunya adalah janin dari seekor ilama atau binatang yang khas dari Amerika Latin.
Dukun atau hal-hal yang berbau sihir memang merupakan salah satu budaya yang melekat dengan bolivia, sebelum ajaran kristiani menyebar di sana. Janin ilama ini pun kerap dijadikan sebagai sesajen dalam ritual-ritual perdukunan jaman dahulu. Mungkin karena menganggap sebagai salah satu bagian dari warisan budaya kali ya makanya masih dipertahankan oleh pasar tersebut.
Kira-kira Agan Sista tertarik untuk membelikan oleh-oleh ini buat para kerabat? Siapa tahu bisa dijadikan sebagai sesajen juga buat perdukunan di Indonesia. Eh tapi kayaknya beda aliran sih.


Oleh-oleh Paling Aneh dari Beberapa Destinasi Wisata Dunia
Udara segar dalam kaleng, dari New York
Kalau lihat yang ini ane jadi ingat kalau pernah ada yang jualan udara segar dari Bogor yang dibungkus dengan plastik dan dijual di salah satu market place online. Sedih lihatnya, buat apa woy??
Sama halnya dengan yang di Bogor, udara segar dari New York ini juga agak nyeleneh sih. Kaleng kosong berisi udara segar dari Kota New York dijual sebagai buah tangan. Klaimnya, komposisi dari buah tangan satu ini adalah 20% mengandung udara dalam Empire State Building, 10% udara dari Grand Central Terminal, 10% udara Chrysler Building, 20% udara dari Statue of Liberty, dan masing-masing 10% udara dari Little Italy, Brooklyn Bridge, Times Square, juga Central Park.
Oleh-oleh ini lumayan nih Gan Sis buat dikasih ke temen-temen yang belum pernah merasakan gimana hawa-hawa udara New York, biar semua sobat misqueen yang nggak mampu ke sana bisa merasakannya juga. Kaleng kosong ini dijual seharga 9 dollar AS. Cuss bungkuslah!


Oleh-oleh Paling Aneh dari Beberapa Destinasi Wisata Dunia
Panda poop tea, China
Jika di Indonesia ada kopi luwak yang terbuat dari “ampas” biji kopi yang telah dimakan oleh luwak, di China ternyata ada juga Gan Sis. Bukan berupa kopi tapi merupakan daun teh yang diolah dari sisa pencernaan panda. Menurut para ilmuwan dari China, panda merupakan hewan yang memiliki sistem pencernaan yang buruk. Mereka hanya mencerna 30% dari makanannya. Karenanya, kotoran panda dinilai masih penuh dengan serat dan nutrisi.
Nggak sedikit yang menganggap jika teh sisa pencernaan panda ini bisa mencegah kanker, akibatnya teh ini pun cukup diminati oleh banyak orang. Kalau Agan Sista tertarik untuk membelikan teh poop panda ini sebagai oleh-oleh sekaligus untuk nge-prank teman, tunggu dulu ya jangan buru-buru. Karena meskipun terdengarnya nyeleneh, tapi ternyata teh poop panda ini dijual dengan harga yang sangat mahal Gan Sis, yaitu sekitar 69.000 dolar AS per kilogramnya alias hampir Rp 1 milyar. Hmmm, masih minat nih?


Oleh-oleh Paling Aneh dari Beberapa Destinasi Wisata Dunia
Nipple warmer, dari New Zealand
Ha ha ha. Agak geli bacanya, tapi Agan Sista nggak salah baca kok.
Biasanya kalau sedang musim dingin, aksesori apa sih yang kalian gunakan sebagai pelengkap untuk menghangatkan badan? Syal, ear muff, sarung tangan, kaus kaki, atau baju tebal yang berlapis-lapis, kan? Nah kalau di New Zealand agak unik nih Gan Sis!
Terdapat sebuah souvenir yang dijual untuk para turis berupa nipple warmer alias penghangat pentil! Duh. Bahannya pun nggak tanggung-tanggung nih, yakni terbuat dari bulu opsum alias sejenis hewan pengerat yang banyak dijumpai di New Zealand dan biasanya merupakan hama pertanian.
Bukan untuk sekadar lucu-lucuan, kabarnya aksesoris ini emang beneran bisa dipakai dan bisa untuk menghangatkan. Siapa tahu Agan Sista perlu tambahan perlindungan kehangatan saat sedang liburan di tempat dingin?? Nipple warmer ini bisa dibeli dengan harga yang cukup murah Gan Sis, yakni sekitar 10 dollar New Zealand atau sekitar Rp 100 ribuan.


Gimana nih Gan Sis, kira-kira oleh-oleh mana nih yang akan kalian berikan pada kerabat jika pilihannya semacam itu semua? Daftar oleh-oleh di atas sepertinya hanya berlaku buat kalian yang pengen ngasih pelajaran buat orang-orang yang sering nitip ya biar mereka kapok emoticon-Big Grin

 



profile-picture
profile-picture
profile-picture
TerlahirJelek dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
18-07-2019 11:22
Quote:Original Posted By MentariTony
上午好阿阿


Ngomong opo tho iki... emoticon-EEK!
0
18-07-2019 11:22
Quote:Original Posted By fergusonredarmy
Ane tiap pulang kampung halaman pulangnya bawa oleh2 pakaian kotorremoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


Hahahaha ane juga gitu gaann. Apalagi untuk anak rantauu kayak ane gini, lumayan mengehemat uang jajan. Jadi kalo udah deket mo balik kampung, gaperlu laundry lagi haha bawa aja ke rumah
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
18-07-2019 11:24
Balasan post aisyifaaa
dasar pelit emoticon-Ngakak
0
18-07-2019 11:25
Yang museum kotoran hewan keren juga inovasinya, ada manfaatnya melestarikan alam. Unik juga, ada ga ya yg ngoleksi semua kotoran hewan itu? Hihihi
0
18-07-2019 11:26

Quote:Original Posted By Pazonda95
9 dollar utk sebuah udara segar be like emoticon-Hammer

9 dollar buat print label, kaleng dan pemasaran kayanya gan... Jadi ya itungannya jual kaleng emoticon-Ngakak ada ada aja emang
0
18-07-2019 11:27
Quote:Original Posted By SleptNight
wanjirr bir ular paling jijik emoticon-Najis
tp ane penasaran pen liat vidio nya di yutub ah emoticon-Ngacir


Hahahahaha jijik tapi tetep kepo gitu yee gaann. Gapapaaa kepo adalah kunci dari bertembahnya ilmu pengetahuan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
18-07-2019 11:29
Quote:Original Posted By jessshi
Kaleng kosong? Serius? Emang apa bedanya sama udara di sini... emoticon-Ngakak


Mungkin ada bau bau patung liberty nya gitu gan hahahaha jadi gaperlu jauh jauh dan ngabisin banyak uang kesana. Cukup dengan minta oleh oleh kaleng kosong kita udah bisa merasakan udaranya AS HAHAHAemoticon-Ngakak
0
18-07-2019 11:52
bir ular cocok bwt koleksi emoticon-Big Grin cendollss
0
18-07-2019 12:06
wow keren
0
18-07-2019 12:13
ngak ada yg cocok buat ane emoticon-Belo
0
18-07-2019 12:44
Jadi ingat waktu itu pas lagi di rumah makan ngga sengaja nonton acara uya kuya, disitu dia datengin cewek yg jual udara pegunungan dari berbagai daerah di indonesia. Udara nya di masukin ke toples emoticon-Ngakak (S)
Harganya pun mulai dari 500 k - 1.000 k kwkwkkw gila ngga tuh emoticon-Hammer (S)
0
Lihat 1 balasan
18-07-2019 12:54
Oleh oleh extrim cuy
Tapi yang kaleng kosong berisi udara newyork aneh juga ya
0
18-07-2019 12:54
Gimana caranya itu bisa bikin komposisi udara di new york hadehhh gak habis pikir
0
18-07-2019 13:00


Quote:Original Posted By mz.mpiz
jgn lupa kntol-kntolan dr jepang emoticon-Cool


Di bali banyak gan
0
18-07-2019 14:05
sampe ada bir ular emoticon-Takut (S)
0
18-07-2019 14:11
Keren nih oleh oleh nyeleneh gini bisa jadi duit emoticon-2 Jempol
0
18-07-2019 15:11
Kirain bulu babi yg panel paling bawah emoticon-Big Grin
0
18-07-2019 15:28
emoticon-Ngakak anjir yg terakhir bikin ngakak. . .

PENGHANGAT PENTIL emoticon-Ngakak
0
Lihat 2 balasan
18-07-2019 15:58
Sumpah serem banget yg lolipop kalajengking. Kalo ane dioleh olehin begitu begitu terima gak ane makan gan. Belom dijilat aja udah geli. Udah serem banget gan. Imajinasinya kaya dia ntar gerak lagi hiiiiii
0
18-07-2019 15:59
Yang museum kotoran hewan ane bingung kenapa ga dijadiin kompos aja dah. Apa di luar negri gaada kompos? Wkwkwkwkw emang kotoran hewan begitu ada yang mau beli ya??? Lagian kreatif amat dah yaampunn tu museum wkwkwkwy
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.