Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
PKB Dukung Jokowi Bubarkan Lembaga Tidak Produktif dan Boros Anggaran
PKB Dukung Jokowi Bubarkan Lembaga Tidak Produktif dan Boros Anggaran
Anggota DPR Fraksi PKB Abdul Kadir Karding saat menjadi pembicara dalam diskusi forum Legislasi di Nusantara III, Kompleks Parlemen MPR/DPR-DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (16/10/2018). Diskusi ini membahas tema " Regulasi Kepemilikan Senjata, Antara Olahraga dan Petaka? ". Usai terjadinya peluru nyasar yang mengenai salah satu ruang anggota DPR fraksi Gerindra, pimpinan DPR meminta pengamanan dan keselamatan berstandar tinggi sehingga kejadian ini tidak terulang kembali. | AKURAS E N S O RSopian

AKURAT.CO, Partai Kebangkitan Bangsa mendukung pasangan Presiden Terpilih Joko Wdodo dan Wakilnya Ma'ruf Amin mengevaluasi lembaga negara yang tidak produktif.
Ketua DPP [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=PKB][color=#f9a01b][b]PKB[/b][/color][/url][url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=+Abdul+Kadir+Karding][color=#f9a01b][b] Abdul Kadir Karding[/b][/color][/url] mengatakan, sebagai evaluasi dari pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin lima ke depan maka lembaga yang tidak produktif bisa dipangkas agar terjadi efesiensi.
"Ya saya kira saya sangat setuju ya, kepada rencana pak [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Jokowi][color=#f9a01b][b]Jokowi[/b][/color][/url] untuk melakukan telaah dan sekaligus evaluasi terhadap semua lembaga-lembaga yang di bawah pemerintahan beliau yang dinilai tidak produktif atau tidak bermanfaat atau cenderung merugikan. Ini memang harus dipangkas, harus dipotong agar terjadi efesiensi," kata Karding kepada wartawan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Yang kedua, kata Karding, agar terbangun tradisi kerja yang profesional. Beberapa lembaga yang dinilai tak bermanfaat antara lain lembaga-lembaga pengawas kerja aparat seperti Kompolnas dan Komisi Kejaksaan. Kedua lembaga itu dianggap tak memiliki kontribusi dan tak ada fungsi kritisnya sama sekali.



"Lembaga-lembaga yang misalnya membutuhkan anggaran yang besar tetapi tidak memberi manfaat yang langsung atau tidak langsung kepada masyarakat kita ini harus dipotong, harus dihilangkan. Karena itu otomatis akan menjadi beban negara dan paling penting karena itu dia tidak produktif," jelas Karding.
Wakil sekretaris TKN ini mendukung jika pemerintahan [url=http://akuraS E N S O Rindeks?tag=Jokowi][color=#f9a01b][b]Jokowi[/b][/color][/url]-Ma'ruf Amin ke depan membuat suatu lembaga yang tidak banyak membutuhkan anggaran, tapi memiliki fungsi yang komplet. Namun dia tidak menjelaskan lembaga apa yang akan diusulkan.

"Kita inginkan sebenarnya ke depan adalah lembaga-lembaga itu miskin struktur, kaya fungsi. Artinya strukturnya tdak terlalu besar tetapi, fungsinya besar. Artinya apa, kebutuhannya adalah aparat atau ASN atau pelaku-pelaku yang memiliki kapasitas yang lebih baik yang memiliki kemampuan kerja yang sangat baik itu yg kita inginkan ke depan," tandasnya.[]





[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-691871-read-pkb-dukung-jokowi-bubarkan-lembaga-tidak-produktif-dan-boros-anggaran][b]Sumber[/b][/url]

0
1.5K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.