alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.86 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f4d7ef4d695173b3fb8e1/ibukota-lebih-kejam-dari-ibu-tiri-lalu-ibu-kandung-lebih-kejam-dari-apa
Lapor Hansip
17-07-2019 23:31
Ibu kota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri, Lalu Ibu Kandung Lebih Kejam Dari Apa ?
Past Hot Thread
Ibukota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri, Lalu Ibu Kandung Lebih Kejam Dari Apa ?


Disuatu daerah, ketika seorang ibu sudah kelewat jengkel terhadap kenakalan anaknya kalimat sakti yang menjadi pamungkasnya adalah,

" Dibikeun siah ka indung tere, ambeh dikulub"

Butuh translet? Kira-kira begini,

"Nanti aku kasih kamu ke ibu tiri biar direbus"

Asli! Kalimat diatas adalah bagian dari mitos yang melegenda. Turun temurun dan sudah berabad-abad lamanya. Dipercaya menjadi jalan terakhir buat ngasih efek jera terhadap anak yang membandel. Kayak noda aja🤔

Walaupun pada kenyataannya, Saya sendiri belum pernah mendengar kasus tersebut.

Kesan yang bisa ditangkap dari hal ini adalah betapa jahatnya seorang ibu tiri. Dan respon anak yang ditakut-takuti biasanya memang cenderung berhasil paling tidak mendekatilah.

Menjadi seorang ibu tiri atau istilah barunya adalah ibu sambung, memang sangatlah tidak mudah. Selain stigma masyarakat yang terlanjur jelek, menjadi ibu dari anak orang lain juga membutuhkan ekstra dalam segala hal.

Karena memang akan menimbulkan gesekan-gesekan tertentu. Misalnya saja kecemburuan. Menjadi seorang ibu pengganti butuh kedewasaan dan ketulusan yang super ekstra untuk bisa masuk kedalam dunia anak sambungnya.

Butuh kesabaran lebih juga butuh sikap masa bodoh terhadap penilaian orang-orang. Terkadang ibu sambung dihadapkan pada situasi dilema, serba salah. Sebab bahkan ketika benar pun masih dianggap salah.

Padahal juga gansist sebuah ketulusan tidak melulu harus dikarenakan adanya hubungan darah. Meski tidak mengandung dan tidak melahirkan, ibu sambung atau ibu tiri harus tetap dihormati layaknya ibu kandung sendiri.

Ketika ibu sambung harus jatuh bangun demi bisa "diakui" kasih sayangnya. Maka satu-satunya nikmat yang tak terbantahkan adalah menjadi seorang ibu dari darah dagingnya sendiri alias ibu kandung.

Syurga disebutkan terletak dibawah kaki ibu, "kaki" disini bisa diartikan sebagai ridhonya ibu, bahkan keutamaan ridho seorang ibu adalah 1:3 jika disandingkan dengan seorang ayah.

keluarga


Namun gansist, seorang ibu yang digadang-gadang sebagai tiket masuk syurga, pada kenyataannya tidak semua demikian adanya.

Dewasa ini, banyak sekali seorang ibu kandung yang bahkan menjadi jagal anaknya sendiri. Kita bisa menyaksikan setiap harinya ada saja berita wara-wiri tentang kasus serupa.

Seperti dilansir dari Suar.ID berikut ini,
Quote:Seorang ibu berusia 41 tahun asal Winconsin, Amerika Serikat didakwa setelah terbukti tega merendam putra kandungnya dalam air panas.

Dakwaan tersebut resmi dijatuhkan pada 14 Juni 2019 lalu, seperti dikutip dari Fox 6 Now (20/6/2019).

Kejadian tragis tersebut terjadi pada September 2018 silam, dimana sang ibu merendam putranya yang baru berusia 2 tahun ke dalam air panas.

Menyebabkan sang putra mengalami luka bakar serius yang berujung nyawanya tak tertolong lagi.


Sungguh miris bukan? Seorang ibu yang seharusnya menjadi malaikat pelindung di dunia dan semestinya menjadi sekolah pertama buat anak-anaknya justru malah bertindak kebalikannya.

Kejadian diatas membuat saya merenung dan mengintropeksi diri sekaligus bertanya-tanya dalam hati. Sudah menjadi ibu sebaik apakah diri ini? Sudah pantaskah diri ini disebut ibu yang sesuai dengan seharusnya?

Teruntuk para ibu yang sedang mengeluh lelah, percayalah akan lebih terasa lelah lagi ketika hati merindu sedang raga berjauhan.

Bu! Ketika badanmu terasa sakit karena payah mengasuh agar anakmu tetap tertawa maka jelas lebih sakit hati ketika mengingat seberapa banyak kita telah membuatnya menangis.

Ketahuilah, tidak ada hal yang paling menghangatkan perasaan seorang anak kecuali dekapan dari ibunya. Maka peluklah ia dengan segenap cinta.

Jika anakmu kini sedang tersesat jauh dari jangkauanmu, maka doakanlah dengan kebaikan. Karena doamu akan langsung terbang menembus langit.

Jangan sekali-kali mengumpat anakmu, karena amarah seorang ibu adalah murkanya illahi.

Ah, Saya jadi baper sendiri nih gansist! Ya udah daripada kalian ikutan baper mending baca thread saya yang lainnya ya ... Jangan bosan juga kasih rate, share, subscribe and follow me.

Selamat menikmati hari Gansist! Dan jangan lupa bahagia. See you ....







Ibukota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri, Lalu Ibu Kandung Lebih Kejam Dari Apa ?

Ibukota Lebih Kejam Dari Ibu Tiri, Lalu Ibu Kandung Lebih Kejam Dari Apa ?


Writer : Ceuhetty
Referensi : Here
Ilustrasi : Google
Diubah oleh ceuhetty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darmawati040 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
17-07-2019 23:32
pageone
profile-picture
profile-picture
Kaneshi dan Cahayahalimah memberi reputasi
2
17-07-2019 23:43
kalo dulu ane pernah denger daerah sini " tek lebokna maning ngeneh!"
" dimasukin lagi sini!"
Kalo nakal mau dimasukin lagi ke perut,😅
Semoga kita jadi ibu yang sabar buat anak-anak. Aamin
Diubah oleh Indriaandrian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 4 lainnya memberi reputasi
5
17-07-2019 23:45
Quote:Original Posted By Indriaandrian
kalo dulu ane pernah denger daerah sini " tek lebokna maning ngeneh!"
" dimasukin lagi sini!"
Kalo nakal mau dimasukin lagi ke perut,😅



Aamiin ya robbal'alamin
Emang muat gitu sist? emoticon-Ngakak
Diubah oleh ceuhetty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rafifdx dan 2 lainnya memberi reputasi
1
18-07-2019 00:00
"Teruntuk para ibu yang sedang mengeluh lelah, percayalah akan lebih terasa lelah lagi ketika hati merindu sedang raga berjauhan."

Jadi keinget ane dulu saat baru lulus kuliah langsung harus kerja di luar kota baru aja seminggu mak ane nelpon dengan suara menahan tangisnya bilang rindu wkwkwkwk😂 mungkin gak ada yg jahilin mak gw di rumah kali yak 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-07-2019 01:05
Quote:Original Posted By santaikalus
"Teruntuk para ibu yang sedang mengeluh lelah, percayalah akan lebih terasa lelah lagi ketika hati merindu sedang raga berjauhan."

Jadi keinget ane dulu saat baru lulus kuliah langsung harus kerja di luar kota baru aja seminggu mak ane nelpon dengan suara menahan tangisnya bilang rindu wkwkwkwk😂 mungkin gak ada yg jahilin mak gw di rumah kali yak 😂


Hehe bisa jadi itu salah satunya gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-07-2019 05:19
beratnya menjadi seorang ibu. smg kita semua jd ibu yang baik utk anak2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-07-2019 05:27
Quote:Seorang ibu berusia 41 tahun asal Winconsin, Amerika Serikat didakwa setelah terbukti tega merendam putra kandungnya dalam air panas.


Tragisnya. Ibu kurang ajar itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 1 balasan
18-07-2019 06:27
Orang begitu sakit jiwa,

Orang tua tiri tidak semua jahat, yang baik juga banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamaproduktif dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-07-2019 07:36
Ibu kandung lebih kejam dari ibu jari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-07-2019 08:14
Orang tua tiri kebanyakan baik kok. apalagi orang tua kandung.

Klo tak diinginkan hasil MBA gak tau orang tua golongan mana.

😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-07-2019 08:22
Hanya oknum aja gan btw nais trit gan emoticon-Selamat:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-07-2019 09:15
Asyanti adalah bukti ibu tiri yang baik😆
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-07-2019 09:18
ibu yg paling kejam itu ibu kos gan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 4 lainnya memberi reputasi
5
18-07-2019 09:44
Quote:Original Posted By santaikalus
"Teruntuk para ibu yang sedang mengeluh lelah, percayalah akan lebih terasa lelah lagi ketika hati merindu sedang raga berjauhan."

Jadi keinget ane dulu saat baru lulus kuliah langsung harus kerja di luar kota baru aja seminggu mak ane nelpon dengan suara menahan tangisnya bilang rindu wkwkwkwk😂 mungkin gak ada yg jahilin mak gw di rumah kali yak 😂

ga semua ortu gitu sih.
ane 4 bulanan ga ngasi kabar aja gak dicariin. telp juga enggak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slametgentho dan 3 lainnya memberi reputasi
4
18-07-2019 09:51
Quote:Original Posted By Indriaandrian
kalo dulu ane pernah denger daerah sini " tek lebokna maning ngeneh!"
" dimasukin lagi sini!"
Kalo nakal mau dimasukin lagi ke perut,😅
Semoga kita jadi ibu yang sabar buat anak-anak. Aamin


gw pernah digituin pas msh kecil, takut beneran sih.. namanya jg msh Anak2 emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan 2 lainnya memberi reputasi
3
18-07-2019 11:46
Quote:Original Posted By meanynovendi
beratnya menjadi seorang ibu. smg kita semua jd ibu yang baik utk anak2.


Aamiin semoga saja
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Kaneshi memberi reputasi
2
18-07-2019 11:46
Quote:Original Posted By janeeta97
Tragisnya. Ibu kurang ajar itu


Sadis banget sist 😥
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Kaneshi memberi reputasi
2
18-07-2019 11:47
Quote:Original Posted By bekticahyopurno
Orang begitu sakit jiwa,

Orang tua tiri tidak semua jahat, yang baik juga banyak


Betul banget suhu
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Kaneshi memberi reputasi
2
18-07-2019 11:47
Quote:Original Posted By KeepOn777
Ibu kandung lebih kejam dari ibu jari


Wkwkwk emang ibu jari kejam ya?
profile-picture
profile-picture
kolollolok dan Kaneshi memberi reputasi
2
Lihat 1 balasan
18-07-2019 11:49
Quote:Original Posted By superdede101
Orang tua tiri kebanyakan baik kok. apalagi orang tua kandung.

Klo tak diinginkan hasil MBA gak tau orang tua golongan mana.

😂😂


Duh saya kok bingung ya dengan maksud agan, maaf
profile-picture
Kaneshi memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.