alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f94fe88b3cb6c64716591/the-king-salad-van-java-lotek-dan-karedok-nu-medok
Lapor Hansip
18-07-2019 04:37
The King Salad Of Van Java, Lotek Dan Karedok Nu Medok
Past Hot Thread
Holla kaskuser lovers! Kumaha dararamang? Ketemu lagi nih, di thread seru aku yang sudah tentu selalu ditunggu-tunggu.

Just FYI aku adalah pelahap segala jenis makanan, tak pandang bulu yang terpenting dinyatakan halal. Menemukan resep atau menu baru bagiku adalah sebuah tantangan yang mengasyikkan.

Seiring bergulirnya waktu dan semakin tingginya peradaban manusia. Maka manusia terus-terusan berinovasi dalam segala bidang, tak luput pula dalam hal kuliner.

Para pecinta kuliner sejati berlomba-lomba menemukan citarasa baru. Baik itu dengan masakan yang memang baru "ditemukan" atau pun makanan-makanan lama yang kembali diulik.

Makanan yang telah melegenda dan kadung digilai pecintanya memang tidak akan pernah lekang ditelan masa. Tidak akan mati selalu abadi terpatri dihati.

Salah satu kegiatan pecinta kuliner adalah dengan berwisata kuliner. Mencicipi semua menu masakan dari tempat yang disinggahi.

Namun, sebaiknya ketika kita ingin mengkonsumsi makanan dipertimbangkan juga kadar nutrisinya. Dampak baik buruknya pada tubuh. Mencoba bersikap lebih bijak terhadap tubuh bukan hanya sekadar memanjakan lidah.

Makanan yang baik adalah yang memiliki nutrisi seimbang, empat sehat lima sempurnanya terpenuhi.

Jika gansist merupakan tipe orang yang simpel atau yang ingin serba praktis. Maka disarankan memilih makanan yang mengandung nutrisi sempurna dalam satu menu.

Bingung? Aku punya referensinya. Ini dia Lotek dan karedok, Salad van java.

1. Lotek

The King Salad Van Java, Lotek Dan Karedok Nu Medok


Lotek merupakan sebutan urang Sunda pada sebuah makanan yang berformasi lengkap. Maksudnya mengandung nutrisi yang lengkap. Seperti vitamin, protein, dan karbohidrat dan zat mineral lainnya dalam satu menu.

Sebenarnya makanan jenis ini banyak juga ditemui diberbagai daerah lainnya, hanya saja dikenal dengan nama yang berbeda.

Lotek biasanya terdiri dari sayuran berupa kacang panjang, bayam, tauge, genjer, nangka muda, kangkung, labu siam, kol, lontong, telur rebus dan kerupuk tak lupa ditaburi goreng bawang.

Lalu diguyur bumbu kacang tanah. Suedeeppp.

Lotek menggunakan sayuran yang sudah matang alias sudah dikukus atau direbus terlebih dahulu.

2. Karedok

The King Salad Van Java, Lotek Dan Karedok Nu Medok


Karedok dan Lotek adalah dua menu makanan yang hampir sama. Terdiri dari sayuran berupa kacang panjang, terung hijau bulat, kol, mentimun, lontong, telur rebus, kerupuk serta taburan bawang goreng.

Lalu diguyur pake sambel kacang tanah yang bumbunya terdiri dari cabe rawit, garam, gula merah, cuka, kemangi, kencur, serai dan tentu saja kacang tanah yang sudah digoreng atau disangrai.

Berbeda dari Lotek yang menggunakan sayuran matang, maka Karedok justru menggunakan sayuran yang masih mentah. Jelas lebih terjaga kandungan vitaminnya ya Gansist!

Duuh ... Aku jadi ngiler berat nih Gansist. Ya sudah, daripada ngiler mending bikin aja sendiri ... buat Gansist, jangan lupa baca thread aku yang lainnya juga, ok?

Oh ya, barang kali di daerah Gansist ada nama lain buat makanan yang serupa diatas boleh dishare dibawah yaa ....

Selamat menikmati hari Gansist! Dan jangan lupa bahagia. See you ....







The King Salad Van Java, Lotek Dan Karedok Nu Medok

The King Salad Van Java, Lotek Dan Karedok Nu Medok


Writer : Ceuhetty
Pict. : Pinterest
Diubah oleh ceuhetty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b4perman dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
18-07-2019 04:38
pageone
0
18-07-2019 05:08
pagi2 ngliat ini. enak tuh buat sarapan
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 05:23
hm bikin ngiler. 😉
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 06:25
pingin sarapan aja ini, lapeeer jadinya
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 06:27
Tuh kan kamu bikin baper beb ... aku tuh pengen gado-gado jadinya, laver!!! emoticon-Matabelo
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 07:12
Moms, aku suka lotek tapi yg mateng. Kan ada 2 jenis kan ya lotek mentah sama mateng. Hihihihihi. Jadi kangen lotem deh akoh
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 07:16
Aku auto ngecesss lihat gambarnya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 07:16
menginspirasi menu sarapan gw nihhh... ntabs gan emoticon-Cendol Gan
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 07:33
pake cabe dikit, sama krupuk, mak nyus
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 07:34
Aduh pagi pagi gini liat ginian, makin laper aja jadinya belom sarapan gini.. *eh malah curhat* kalo ane seneng banget sama karedok, apalagi kalo restoran sunda yang emang udh pasti enak makanannya. Ampun, makan jadi lahap banget plus lauknya ikan goreng gurame, sedap.
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 07:34
lotek? mirip gad-gado, Sis 😅
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 07:46
Kuliner Indonesia tidak kalah dengan luar negeri, dari dulu kita sudah kenal makan sayuran ala salad.
Lotek dan karedok salah 1 nya

Bangga jadi bangsa Indonesia

emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan ceuhetty memberi reputasi
2
18-07-2019 09:12
Ane sukanya karedok kacang aja. ada pula karedok luenca, tp ane gak doyanemoticon-Mewek
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 09:13
Yang nmr 1 sekilas mirip gado-gado ya😆
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 11:12
mantul banget
profile-picture
ceuhetty memberi reputasi
1
18-07-2019 11:55
Quote:Original Posted By janeeta97 ►
pagi2 ngliat ini. enak tuh buat sarapan


Bener sekali sista, cocok buat kapan aja nih
0
18-07-2019 11:56
Quote:Original Posted By meanynovendi ►
hm bikin ngiler. 😉


Quote:Original Posted By bekticahyopurno ►
pingin sarapan aja ini, lapeeer jadinya


Hayuuu, monggo jan lupa panggil namaku juga emoticon-Ngakak
0
18-07-2019 11:57
Quote:Original Posted By tsuway.c001 ►
Tuh kan kamu bikin baper beb ... aku tuh pengen gado-gado jadinya, laver!!! emoticon-Matabelo


Baver apa laper mbeb? emoticon-Ngakak
0
18-07-2019 11:57
Quote:Original Posted By Rapunzel.icious ►
Moms, aku suka lotek tapi yg mateng. Kan ada 2 jenis kan ya lotek mentah sama mateng. Hihihihihi. Jadi kangen lotem deh akoh


Boleh nak, mo pesen berapa? emoticon-Ngakak
profile-picture
Rapunzel.icious memberi reputasi
1
18-07-2019 11:58
Quote:Original Posted By yukinura ►
Aku auto ngecesss lihat gambarnya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Wkwkwk tiati jan ampe ileran yaaemoticon-Ngakak
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.