alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2f21230577a94e8c75fcef/setelah-diperiksa-4-jam-ida-pemosting-jokowi-mumi-akhirnya-ditahan
Lapor Hansip
17-07-2019 20:22
Setelah Diperiksa 4 Jam, Ida Pemosting 'Jokowi Mumi' Akhirnya Ditahan
Setelah Diperiksa 4 Jam, Ida Pemosting 'Jokowi Mumi' Akhirnya Ditahan

Blitar - Ida Fitri tersangka kasus dugaan pelanggaran UU ITE yang memposting foto 'Jokowi Mumi' di laman Facebook miliknya akhirnya ditahan. Ida ditahan setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka selama empat jam.

Ida mendapat 42 pertanyaan, sebelum penyidik memutuskan untuk menahannya. Ida, pemilik akun Aida Konveksi tampak datang di ruang Satreskrim Polresta Blitar pukul 12.31 wib. Kembali berusaha menghindari wartawan, Ida Fitri naik tangga ke lantai dua dengan mengenakan helm teropong. Baju khimar warna hitam dan hijab syari merah maroon.

Wanita pemilik Butik Malang ini berlari masuk ke ruang Kanit Pidek. Namun hanya sekitar 10 menit, lalu berpindah menuju ruang penyidikan reskrim. Ida tampak didampingi seorang lelaki bertopi yang selalu menutupi badan dan wajah Ida. Tak lama kemudian, Kuasa Hukumnya Oyik Rudi Hidayat menyusul masuk.

Ida baru selesai diperiksa pada pukul 16.20 wib. Wanita ini mengenakan masker dengan wajah menunduk mengikuti petugas turun menuju lantai satu. Selanjutnya Ida dimasukkan ke mobil Jatanras Satreskrim Polresta Blitar meninggalkan mapolresta.

Baca juga: Ida Jadi Tersangka Gegara Ikut-ikutan Unggah Foto 'Jokowi Mumi'

"Setelah kami lakukan pemeriksaan sebagai tersangka, untuk selanjutnya yang bersangkutan kami lakukan penahanan selam 20 hari ke depan," kata Kasat Reskrim Polresta Blitar AKP Heri Sugiono kepada detikcom, Kamis (17/7/2019).

Menurut Heri, selama 20 hari kedepan Ida akan dititipkan di sel tahanan wanita di Mapolsek Sukorejo. Penahanan dilakukan karene sudah memenuhi syarat formal untuk dilakukan penahanan.

Sementara itu, Kuasa Hukum Ida Fitri, Oyik Rudi Hidayat menyatakan pihaknya siap menjalani semua proses hukum sesuai prosedur.

"Merupakan hak penyidik untuk melakukan penahanan pada tersangka. Apalagi pasal yang dikenakan ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara," kata Oyik pada detikcom.

Sedangkan soal permohonan penangguhan penahanan, menurut Oyik, dia akan akan tetap melakukan upaya itu. Tapi tetap melakukan koordinasi dengan kliennya.

Diketahui pelapor memposting itu di media sosialnya, Senin (1/7/2019) pukul 18.00 wib. Pelapor ini admin IG info_seputaran_blitar yang ditujukan kepada Humas Polresta Blitar, Kapolresta Blitar dan Polsek Sanankulon.

Baca juga: Polisi Selidiki Pengunggah Awal Gambar 'Jokowi Mumi'

Pada awal pemeriksaan, Ida Fitri pemilik akun Aida Konveksi mengaku akun dan postingannya tiba-tiba hilang selang dua jam dari dunia maya. Namun pada pemeriksaan kedua, Ida mengubah keterangan itu.

Perempuan 44 tahun mengatakan setelah posting 10 menit banyak yang mengingatkannya. Dia lalu menghapus postingan itu. 15 Menit kemudian, akunnya tiba-tiba hilang. Ida mengaku akunnya dihapus kominfo.

Pemilik akun, Ida Fitri diperiksa Polresta Blitar sebanyak 2 kali. Pemeriksaan yang kedua, pemilik Butik Malang ini mengaku tidak bermaksud menghina. Perempuan berusia 44 tahun itu pun meminta maaf sedalam-dalamnya kepada seluruh rakyat Indonesia atas postingan tersebut.

Melalui Kuasa Hukumnya Oyik Rudi Hidayat, menurut Ida gambar itu didesain sedemikian rupa menjadi sebuah karya seni.

Sumber :

https://m.detik.com/news/berita-jawa...hirnya-ditahan


Ikut berduka saja semoga tabah menjalani hukuman, dan sang suami tabah menunggu nggak nikah lagi emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
18-07-2019 01:52
Quote:Original Posted By wongtukul
The biggest question is
Kalo yg betina mati syahid..., officialnya dapat 72 pisangkah ?


Kalau yg betina mati syahid, dia akan jadi bidadari dan masuk tim inti
Yah, semacam AKB48 tapi versi syurga
Sebut aja AKB72
0
18-07-2019 01:58
lg hot grasi kemanusiaan
tinggal kampret aja bisa mewek yg kencang apa ga?
emoticon-Ngakak
0
18-07-2019 05:00
Sudah tua gitu masih gak bijak.
0
18-07-2019 06:27
Lagian udeh diingetin sama suaminye, malah sok ikut2an, ya, selamat masuk hotel prodeo walo cuman sebentar, pas keluar, cap habis dr penjara melekat selama2nya, rasain.
0
18-07-2019 06:37
siapa yang jadi mummi sekarang?
0
18-07-2019 07:09
Biar jadi pelajaran buat yang lainnya. Kedepan harusnya lebih dipertegas, biar tidak ada yang seenaknya sendiri posting di sosial media. Sekarang ini terlalu bebas dan sedikit keterlaluan orang2 nya posting di medsos
0
18-07-2019 08:35
Quote:Original Posted By tokosurvival
Sudah tua gitu masih gak bijak.


Tua itu kepastian kalau dewasa pilihan emoticon-Ngakak
0
18-07-2019 09:30
kegoblokan yg hakiki akibat narasi mak neno dkk...
kalian sudah berhasil membuat dongo akut pendukung kalian.. selamat..
0
18-07-2019 09:36
Quote:Original Posted By Muzmuz
Ya klo marah lebih baik mbanting piring atau nendang kambing saja...ngga ada yg protes


Klo banting piring, sayang piringnya
Klo nendang kambing, dimarahi yg punya kambingemoticon-Leh Uga
0
18-07-2019 09:38
Emang situ diapain sama si wiwi ampe marah gitu??
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.