Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Agan Tidak Harus Menjadi Orang yang Menyenangkan Untuk Semua Orang

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Agan Tidak Harus Menjadi Orang yang Menyenangkan Untuk Semua Orang
Agan Tidak Harus Menjadi Orang yang Menyenangkan Untuk Semua OrangReferensi pihak ketiga
Sepanjang hidup Anda, Anda mungkin pernah mendengar bahwa beberapa orang secara lebih disukai daripada yang lain, dan bahwa beberapa orang hanya kurang beruntung dan tidak disukai karena memiliki ciri-ciri kepribadian, kebiasaan, dan cara berpikir tertentu.

Menjadi orang yang disukai adalah keterampilan bertahan hidup yang penting, tetapi menekankan tentang tidak disukai orang lain dapat menghambat pertumbuhan pribadi Anda dan menyebabkan Anda melakukan hal-hal yang kontra produktif seperti membandingkan diri Anda dengan orang lain yang bahkan tidak berada di jalur kehidupan yang sama dengan Anda. 

Kebiasaan ini mengarah pada rasa harga diri yang beracun, yang kemudian membuat Anda kurang mampu membela diri ketika Anda terjebak dalam keadaan yang tidak menguntungkan.
Agan Tidak Harus Menjadi Orang yang Menyenangkan Untuk Semua OrangReferensi pihak ketiga

Anda tidak harus menjadi orang palsu untuk membuat orang menyukai Anda, karena untuk semua yang Anda tahu, mereka mungkin bahkan tidak peduli dengan orang palsu yang Anda pura-pura. 

Menjadi empati dan akomodatif tanpa kehilangan diri sendiri dalam proses adalah apa yang harus Anda tuju. Anda berhutang pada diri sendiri untuk membuat hidup lebih mudah, tidak sulit, untuk diri sendiri, dan menjadi disukai tidak harus memberi Anda rasa takut yang luar biasa.

Jadi, inilah yang sebenarnya disukai - bahwa tidak perlu bagi Anda untuk mengorbankan diri Anda yang asli, membalikkan kepribadian Anda, atau mengkompromikan nilai-nilai Anda dalam proses itu.

1. Tunjukkan rasa hormat kepada semua orang, apa pun posisi mereka . jika Anda menghargai setiap orang maka setiap orang juga akan menghargai kita, kita akan mendapat apa yang kita tabur.

 2. Jika Anda mengalami masa-masa sulit, jangan mendramatisir semua hal buruk yang harus Anda hadapi. Itu membuat orang merasa tidak nyaman dan itu juga membuat Anda terlihat seperti pencari perhatian yang mementingkan diri sendiri. 

3. Setiap kali Anda melihat seseorang yang membutuhkan bantuan, tawarkan kepada mereka. Sebuah uluran tangan dapat membantu, dan jika Anda melakukan ini setiap saat (tanpa berlebihan atau terlihat seperti Anda berusaha terlalu keras), Anda akan dikenal sebagai orang yang keluar dari jalan mereka untuk melakukan secara acak tindakan kebaikan.

4. Jangan melebih-lebihkan antusiasme Anda. Ini sebenarnya membuat Anda kurang disukai jika Anda memaksa diri Anda terlalu antusias tentang sesuatu yang tidak Anda sukai. Alih-alih, lebih baik berbicara dengan nada positif tetapi tetap konsisten dengan cara Anda berbicara.

Agan Tidak Harus Menjadi Orang yang Menyenangkan Untuk Semua Orang

5. Cintai dirimu dan bersikaplah seperti yang kamu maksudkan. Semakin Anda mencintai siapa diri Anda, semakin Anda tidak menghakimi orang lain, dan menerima diri Anda apa adanya membuat Anda menerima orang lain apa adanya, yang kemudian menciptakan hubungan yang tulus.

6. Jujurlah tentang apa yang tidak Anda ketahui atau tidak bisa Anda lakukan. Jangan menutupinya dengan alasan atau mencoba membuat cerita besar tentang hal itu karena mengoceh tentang semua kekurangan yang Anda miliki membuat Anda terlihat tidak kompeten, tidak aman, dan tidak dapat dipercaya. 

Orang-orang akan lebih menyukai Anda jika mereka percaya mereka dapat mempercayai Anda, dan jika Anda terbuka tentang keterbatasan Anda, Anda masih akan mendapatkan kepercayaan lebih banyak daripada jika Anda berpura-pura tahu sesuatu yang tidak Anda ketahui.

Agan Tidak Harus Menjadi Orang yang Menyenangkan Untuk Semua Orang

7. Jangan menyalahkan orang lain atas kesalahan apa pun, terutama ketika itu adalah sesuatu yang secara pribadi Anda tanggung . Minta maaf dan segera lakukan tindakan untuk menunjukkan bahwa Anda berkomitmen melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah sebelum memburuk.

8. Pahamilah bahwa orang lain sedang mengalami sesuatu dan dengarkan mereka dengan belas kasih dan empati. Anda bukan satu-satunya yang berjuang, dan ketika Anda menunjukkan bahwa Anda tidak terlalu sibuk dengan masalah Anda sendiri, orang-orang akan percaya bahwa Anda adalah orang yang benar-benar baik hati.

9. Anda tidak perlu membicarakan hal-hal yang membosankan seperti cuaca atau lalu lintas untuk membuat orang lain menyukai Anda. Sebaliknya, ajukan pertanyaan yang lebih dalam yang membuat orang menjadi hidup dan benar-benar ingin menjawab. Tanyakan tentang apa yang ingin mereka lakukan, sesuatu yang mereka baca yang membuat mereka berpikir secara berbeda, lagu apa yang mereka ulangi, atau apa yang mereka nantikan dalam waktu dekat. 
Ini menunjukkan bahwa Anda peduli membuat orang merasa dihargai untuk siapa mereka dan bahwa mereka dapat berbagi minat dengan Anda tanpa merasa tidak aman tentang hal itu.

Agan Tidak Harus Menjadi Orang yang Menyenangkan Untuk Semua Orang

10. Ketika Anda diperparah atau kelelahan, biarkan diri Anda mundur, cukup amati lingkungan Anda, dan dengarkan. Meskipun memukul tidak pantas, Anda tidak perlu memaksakan diri dengan pergi ke ekstrem yang berlawanan. Bahkan ketika Anda merasa terdesak untuk selalu bersikap bersemangat dan bahagia, Anda sebenarnya tidak harus, Anda tidak dapat menuntut ini dari diri Anda sendiri sepanjang waktu dan kebanyakan orang akan memahami hal ini.

11. Jangan meminta maaf ketika itu tidak perlu, terutama ketika Anda bahkan tidak bersalah. Itu tidak membuat Anda terlihat berkorban atau rendah hati. Itu hanya membuat Anda terlihat paranoid dan tidak aman, dan ini pada gilirannya memengaruhi orang untuk percaya bahwa Anda kurang dapat dipercaya.

12. Percaya pada orang bahkan ketika mereka meragukan diri mereka sendiri. Dorong mereka untuk mengejar apa pun yang mereka pikir tidak bisa mereka lakukan karena Anda akan menonjol dari orang lain yang mereka kenal,
terutama jika Anda salah satu dari sedikit yang melihat potensi mereka sebagai lawan dari penentang yang menggunakan ketakutan dan kritik keras untuk menghancurkan mimpi mereka dan memengaruhi mereka untuk berhenti percaya pada diri mereka sendiri.

13. Jika Anda tidak tertarik pada sesuatu, jangan memalsukannya. Akan lebih buruk jika Anda berpura-pura dan kemudian orang tahu Anda hanya berpura-pura menyukai sesuatu demi dimasukkan.
Agan Tidak Harus Menjadi Orang yang Menyenangkan Untuk Semua OrangReferensi pihak ketiga

14. Ketahui nilai Anda sendiri. Ini sebenarnya membantu Anda menjadi lebih disukai. Ketika Anda mengetahui nilai Anda, Anda cenderung untuk merendahkan diri untuk perhatian, mengatakan “ya” pada janji yang tidak dapat Anda pertahankan, dan menjadi stres karena perubahan yang tidak terduga. 
Secara keseluruhan, tidak pernah kehilangan nilai diri Anda adalah apa yang akan membuat Anda memiliki kesan positif yang abadi pada orang lain, jauh lebih dari sekadar menjadi orang-orang yang senang-senang tanpa rasa identitas yang kuat.
emoticon-2 Jempol
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.6K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.