Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

missterry92Avatar border
TS
missterry92
Mengenal fungi Brush Make up ( Part 1 )

Sista mari mengenal kembali fungsi fungsi brush make up yang kita punya. Bagi sista yang pemula bisa mulai belajar di sini untuk mengenali fungsi fungsi brush make up kita. Tanpa berlama lama simak gambar dan keterangan berikut.

1. Flat top brush


Kuas yang di gunakan untuk aplikasi foundation. Banyak sekali macam-macam kuas foundation ini. Tapi kuas dengan bentuk ini memberikan aplikasi yang coverage dan dapat masuk di bagian sela sela wajah yang biasanya tdk bisa terjangkau oleh sponge. Untuk jenis wajah normal dan ingin tampilan make up lebih simple, sista bisa menggunakan brush dengan bentuk yang biasa atau flat.

2. Tapered brush

Kuas ini dapat di gunakan sebagai kuas untuk bedak tabur. Tapi biasanya kuas ini dapat di gunakan untuk baking di bawah mata dan seluruh bagian wajah. Kuas ini sangat bagus untuk baking karena bedak tabur dapat teraplkasikan dengan sempurna dari pada menggunakan puff.

3. Angle brush

Kuas ini di gunakan untuk aplikasi alis. Untuk pemakaian kuas ini harus menggunakan brow powder atau pomade gel brow.  Jadi bila sista lebih nyaman menggunakan pensil alis maka tidak perlu menggunakan kuas ini. Nah seain itu kuas ini harus bergandengan dengan spoolie. Untuk tampilan alis yang natural ,sista dapat mengaplikasikan spoolie ini untuk bagaian depan alis.

4. Concealer brush

Kuas ini d gunakan untuk aplikasi concealer. Untuk ukuran kuasnya sebenarnya banyak sekali. tetapi yang ada pada gambar adalah kuas untuk concealer alis. Jadi kuas ini untuk merapikan aplikasi alis yang kurg rapi atau menutupi rambut rambut alis.

5. Blending brush

Kuas untuk transisi eyeshadow. Untuk jenis kuas ini pilihlah yang fluffy ya sista. Semakin dapat mengambil eyeshadow semakin banyak semakin bagus pula kualitas brush nya.

6. Crease brush

Nah kuas ini di gunakan untuk aplikasi di outer corner mata, untuk memberikan efek warna yang lebih geap atau tajam. Kuas ini lebih fluffy dan bentuk nya pun lebih besar daripada angle brush ya sista.

7. Contour brush

Kuas ini untuk aplikasi contour di wajah menggunakan jenis contour powder atau bronzer. Jangan lupa ya sista untuk aplikasi contour yang tepat, karena agar tidak menimbulkan efek gelap berlebih di daerah wajah bila terlalu banyak melakukan pengambilan powdernya.

8. Blush brush


Kuas ini di gunakan untuk aplikasi blush on. Untuk tips dan trick aplikasi nya adalah sista dapat menyapukan dari cuping telinga bagian atas ke arah cuping hidung. Itu untuk aplikasi blush on normal. Untuk aplikasi hasil blush on panas dingn , sista dapat menyapukan persis d bawah mata.

9. Flat brush

Kuas ini memiliki banyak fingsi selain untuk aplikasi highlighter, brush ini juga dapat d gunakan pada saat sista semua selesai aplikasi eyeshadow. Jadi brush ini dapat di gunakan untuk menghilangkan sisa sisa eyeshadow yang berjatuhan di pipi.

10. Lip brush


Kuas ini berfungsi untuk aplikasi lipstik ya sista hati hati jangan sampai tertukar dengan concealer brush karena bentuknya hampir hampir mirip.

Nah sekian info mengenai brush part 1. Tunggu info berikutnya ya sista, selamat mencoba.
widi2685
cheria021
trifatoyah
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.