Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Gokil! Motor Antik ini Dijual Hingga Milyaran Rupiah

Setiap barang antik selalu punya cerita menarik dibaliknya, apu pun itu. Entah itu proses mendapatkannya, perawatannya, kelangkaannya, atau desainnya. Hal – hal ini biasanya menjadi faktor yang membuat barang antik tersebut memiliki nilai jual yang lebih. Contohnya saja motor antik.

Untuk motor antik biasanya faktor yang bikin mahal adalah cara pendapatkannya, kelangkaan, dan originalitas. Nah, berikut ini Ane punya beberapa motor antik yang berhasil terjual dengan harga yang sangat tinggi:

Winchester 6 HP (1910)

 Gokil! Motor Antik ini Dijual Hingga Milyaran Rupiah

Motor yang terlihat mirip sepeda ini dibuat oleh produsen senjata api terkemuka pada saat itu, yakni Winchester Repeating Arms Company. Winchester 6 HP diproduksi pada tahun 1909 hingga 1911. Mereka menggunakan mesin silinder tunggal Marsh – Metz yang mampu menghasilkan 6 tenaga kuda. Pada sebuah acara lelang tahun 2013, Winchester 6 HP terjual dengan harga Rp 8,18 milyar.

Cyclone Board Track Racer (1915)

 Gokil! Motor Antik ini Dijual Hingga Milyaran Rupiah

Pada masanya, motor ini cukup dikenal, karena sering menang balapan pada tahun 1910 – an hingga 1930 – an. Motor ini lebih sering digunakan untuk balapan motor off – road. Cyclone merupakan motor yang diproduksi oelh Joerna Motor Manufacturing Company di St. Paul, Minnesota dari 1912 hingga 1917. Pada sebuah lelang tahun 2008, motor ini terjual seharga Rp 7,78 milyar.

Brough Superior SS80 (1922)

 Gokil! Motor Antik ini Dijual Hingga Milyaran Rupiah

Motor ini dikenal luas setelah dikendarai oleh George Brough dan diberi nama Old Bill. Saat itu, dengan motor ini George Brough berhasil memenangkan lebih dari 50 lomba balap motor. Karena faktor itu juga yang menyebabkan nilai motor ini melonjak berkali-kali lipat. Motor ini sekarang dimiliki oleh Titch Allen, seorang ketua klub motor klasik. Ia memenangkan lelang motor tersebut pada Oktober 2012 dengan tawaran fantastisnya yang mencapai Rp6,54 milyar.

Brough Superior SS100 Alpine Grand Sports (1926)

 Gokil! Motor Antik ini Dijual Hingga Milyaran Rupiah

Motor ini dirancang dan dibuat oleh George Brough di Nottingham, Inggris pada tahun 1924. Brough Superior hanya diproduksi sejumlah 96 unit. Karena diproduksi terbatas dan eksklusif juga, Brough Superior SS100 sempat dijuluki sebagai Rolls Royce – nya sepeda motor. Pada tahun 2012, motor ini pernah terjual dengan harga Rp 6,38 milyardi sebuah kegiatan lelang.

Vincent 988 cc Black Lightning (1951)

 Gokil! Motor Antik ini Dijual Hingga Milyaran Rupiah

Black Lightning hanya diproduksi sebanyak 30 unit oleh Vincent’s Stevenage Factory. Inilah yang membuat motor ini tergolong motor langka di dunia. Motor juga pernah memecahkan rekor kecepatan di Australia, dimana saat itu Black Lightning dikendarai oleh Jack Ehret pada tahun 1953. Motor ini menjadi motor antik termahal yang pernah terjual dalam sebuah lelang pada tahun 2018. Dimana saat itu tunggangan ini terjual seharga Rp 13,11 milyar.

 



japarina
nona212
nona212 dan japarina memberi reputasi
2
2.7K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.8KThread16.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.