naluw89Avatar border
TS
naluw89
7 Fakta Tersembunyi dibalik Tembok Besar China
Tembok besar china merupakan tembok yang berada di dataran China, tembok besar tersebut juga telah resmi masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia, dimana dalam sejarahnya tembok ini dibangun selama ratusan tahun hanya untuk menanggulangi serangan bangsa Mongol di utara Tiongkok.
Namun siapa sangka, dibalik gagah berdirinya tembok besar China ada 7 fakta tersembunyi di dalamnya, yuk simak ulasan berikut ini.
1. Berawal dari menara pengintai musuh

Untuk membendung serangan Mongol dari utara Tiongkok, Kaisar Shi Huang Ti dari Dinasti Qin telah berhasil mempersatukan daratan Tiongkok Selatan, pada zaman Kaisar Shi Huang Ti juga telah dibangun menara pengawas, namun dia telah berubah fikiran untuk menyatukan tembok-tembok tersebut.


2. Dibangun hampir 2.500 tahun

Pasti anda akan sangat terkejut melihat lamanya pembangunan tembok besar China, ya memang sejarah mencatat jika tembok tersebut tidak dalam masa satu dinasti saja, pada masa dinasti Qin pada abad ke 7 SM mulai pembangunan dan selesai secara keseluruhan pada abad ke 17-18.
3. Dibangun oleh budak

Tentu anda mengira bahwa membuat tembok sebesar itu membutuhkan dana yang besar? namun ternyata dinasti berkelanjutan yang membangun tembok tersebut ialah memperkerjakan para budak dan pelaku kejahatan.
4. Bahan perekat batu tembok adalah tepung

Pada awalnya tembok besar China hanya terbuat dari kayu dan tanah, namun seiring berkembangnya waktu dan dimulai dari Dinasti Ming, disitulah mulai membuat tembok dengan kontruksi batu dan tepung sebagai pasta perekat.


5. Area paling lebarnya bisa tampung 5 orang naik kuda

Pada tahun 2009 Biro Nasional Survey Tiongkok telah memastikan bahwa 21.196,18 km. bahkan kapasitas wisawatan sekali tampung bisa mencapai 10 milyar, wow!
6. Melintasi 15 wilayah

Perlu anda ketahui bahwa tembok besar China melampaui 15 wilayah Tiongkok mulai dari Heilonjiang dan Jilin hinnga Qinghai dan Xinjiang.
7. Kuburan terbesar di muka bumi

Telah tercatat dalam membangun proyek besar di muka bumi itu menelan 1 juta manusia. mungkin data yang dikeluarkan benar mengingat medan dan lamanya pembuatan tembok besar tersebut.
Itu dia 7 fakta tersembunyi di balik Tembok Besar China.


Sumber : https://kopi17an.com/2019/07/08/7-fa...k-besar-china/
eja2112
sendhaljepit
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.