• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Alasan Mengapa Kini BBM Di Tinggalkan Oleh Para Pengguna Ponsel Pintar

indriketarenAvatar border
TS
indriketaren
Alasan Mengapa Kini BBM Di Tinggalkan Oleh Para Pengguna Ponsel Pintar

Dulu di minati, tapi sekarang sepi. Ini lah 5 alasan mengapa BBM mulai di tinggalkan penggunanya.

Para pengguna ponsel pintar pasti tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama BBM. Ya, chat messenger besutan dari ponsel Blackberry ini dulu memang sangat di gantungi semua orang. Kalau tidak pakai aplikasi ini bisa di bilang sudah ketinggalan zaman. Nah, maka dari itu BBM sempat jadi chat messenger nomor 1 di Indonesia karena banyak pengguna ponsel pintar yang memakainya. Tapi lambat laun BBM sudah mulai kehilangan suara. Kadang tak ada lagi kabarnya. Mungkin agan dan sista juga bertanya-tanya dalam relung hati paling dalam, kenapa BBM menghilang begitu saja. Padahal dulu banyak orang yang beraktivitas dengan aplikasi ini. Khususnya dalam update status. Jadi sebenarnya apa sih yang membuat para pengguna ponsel pintar meninggalkan chat messenger ini.....??????

1. BBM Terlalu Banyak Iklan

Untuk agan sista yang pernah memakai BBM, pasti pernah merasakan gangguan dari kemunculan iklan di bagian feetch. Setiap agan sista membuka notifikasi pembaharuan aktivitas, maka iklan selalu hadir dalam waktu per sekian menit bahkan detik. Mau di hilangkan sih bisa saja, tapi harus memasang aplikasi baru lagi. Maka dari itu orang-orang saat ini lebih memilih untuk berpindah ke chat messenger yang lain. Alasannya adalah aplikasi lain tidak memberikan ruang sedikit pun untuk menampilkan iklan. Sebagian besar aplikasi chat lain hanya berfokus pada obrolan dan telpon saja. Jadi, tidak heran lagi kalau BBM menjadi semakin berkurang peminatnya.

2. BBM Banyak Memakan Memory Pada Ponsel Pintar

Pada awalnya BBM merupakan aplikasi yang sangat menyenyangkan bagi penggunannya. Ia hanya fokus pada percakapan dan update status saja. Tapi lama kelamaan aplikasi ini di tambahi bermacam-macam fitur seperti sticker, panggilan video, game dan lain sebagainya. Bahkan akhir-akhir ini BBM menambahkan fitur pesan berkapasitas besar dan tampilan yang di perbaharui. Alhasil chat messenger ini malah memakan banyak ruang memori. Di bandingkan dengan aplikasi percakapan lainnya, BBM menjadi nomor 1 dalam menghabiskan memori. Pada awal pemasangannya saja ia sudah memakan memory sebesar 32 MB. Apa lagi sudah terpasang dan di gunakan dalam keseharian. BBM pasti ukurannya menjadi lebih besar.

3. Aplikasi Menjadi Semakin Berat Dan Sering Eror

Dampak dari penambahan fitur di BBM bukan hanya memakan banyak memory saja. Ini juga berpengaruh pada aplikasi yang semakin hari malah menjadi berat. Bahkan BBM juga semakin lelet, tidak seperti awalnya perilisan aplikasi. Hal tersebut membuat para pengguna jadi kesal dan malas untuk menggunakannya. Selain itu, BBM juga semakin sering eror mulai dari menerima chat pada saat mengetik pesan atau aplikasi tiba-tiba tertutup sendiri. Padahal chat messenger ini sering sekali mengadakan pembaharuan. Tapi rasanya tidak ada perkembangan sama sekali. Sehingga satu-satunya jalan adalah dengan berpindah ke aplikasi lain yang sudah di jamin tidak ada eror sama sekali.

4. Pengiriman Pesan Yang Terkadang Sangat Lambat

Ada lagi yang membuat para pengguna ponsel pintar meninggalkan BBM, yakni masalah kecepatan pengiriman pesan. Terkadang pesan tidak terkirim, padahal signal dalam keadaan sehat walafiat. Hal ini lah yang membuat orang-orang jengkel dan rasanya ingin membanting ponselnya saja. Masalahnya walaupun paket internet dan ponsel sudah bolak-balik di restart, tetap saja keadaan tidak berubah. Malahan pesan tidak terkirim selama berjam-jam lamanya. Kalau sudah begini, bergosip pun jadi tidak lancar dan badmood pun datang menyerang sehingga mau tidak mau harus menggunakan aplikasi lain yang di jamin cepat dalam mengirimkan pesan.

5. Ingin Menambahkan Teman Harus Pakai PIN

Satu hal yang sangat di sayangkan dari BBM ini adalah harus menggunakan PIN untuk menambahkan teman. Fitur satu ini lah yang paling banyak di keluhkan oleh para pengguna BBM. Karena sangat merepotkan. Selain itu agan sista harus menunggu konfirmasi dari orang yang sudah kita tambahkan. Pada akhirnya BBM menjadi sangat tidak praktis di kala kita dalam kondisi yang darurat. Mungkin BBM menggunakan fitur ini supaya berbeda dengan yang lain. Namun untuk sebagian besar orang, penambahan teman seperti ini kurang di sukai. Sehingga banyak pengguna ponsel pintar dengan terpaksa berpindah ke chat messenger lain yang lebih praktis. Walaupun BBM masih banyak kekurangan, tapi ada juga kok kelebihan dari aplikasi ini. Misalnya adalah privasi lebih terjamin. Dengan kata lain orang tidak akan bisa mengirim kalian pesan jika kalian belum menerima permintaan pertemanan dari mereka. Lalu keamanan dari BBM juga lebih terjamin karena tidak pernah ada berita jika aplikasi yang satu ini kebocoran data.

Hayo..........., adak gak dari agan dan sista yang masik pakai BBM ini....??????????????

Kalau ada silahkan tulis di kolom komentar/Qouute post ya gan sis.......(hehehehhehehehehhehehehehhe....)



Ini lah alasan menurut saya Mengapa BBM tidak timbul lagi. Jika agan dan sista punya alasan lainnya, silahkan berbagi di kolom komentar/qooute post. Terimakasih telah berkunjung di thread ini. Sampai jumpa pada thread berikutnya..... salam bye.
Diubah oleh indriketaren 12-08-2019 10:54
jahotma
anasabila
swiitdebby
swiitdebby dan 12 lainnya memberi reputasi
13
14.1K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.