alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2d173e9a972e046735c783/tak-disangka-lemak-babi-ternyata-termasuk-makanan-bernutrisi-tinggi
Lapor Hansip
16-07-2019 07:15
Tak Disangka, Lemak Babi Ternyata Termasuk Makanan Bernutrisi Tinggi
Tak Disangka, Lemak Babi Ternyata Termasuk Makanan Bernutrisi Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penganut agama Islam, pastinya sudah paham jika mengonsumsi daging babi adalah haram. Selama ini daging babi memang menjadi bahan olahan makanan yang dihindari banyak orang.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut terlepas dari peraturan dan ketentuan agama. Tidak hanya itu, banyak orang menghindari daging babi yang lezat ini lantaran mengandung banyak cacing pita.

Selain itu, bagian yang dihindari ternyata bukan hanya dagingnya saja, melainkan semua bagian dari babi ikut dihindari. Termasuk lemaknya, meski juga kadang digunakan bukan untuk makanan melainkan obat-obatan dan juga produk kecantikan.

Tapi, siapa sangka, lemak babi yang banyak orang dihindari justru masuk ke dalam daftar makanan kaya nutrisi. Bahkan, lemak babi masuk dalam 10 besar dari 100 makanan paling tinggi nutrisi.

Menurut tulisan BBC di Januari, peneliti yang menganalisis lebih 1.000 makanan mentah menempatkan lemak babi di urutan ke delapan makanan tinggi nutrisi. Tertera angka nutrisi lemak babi adalah 73.

"Sumber vitamin B dan mineral yang baik. Lemak daging babi lebih tidak jenuh dan lebih sehat dari lemak kambing atau sapi," begitu tulisan yang tertera di BBC dilansir Rabu (14/3/2018).

Data di atas didapatkan dari studi ilmiah “Uncovering the Nutritional Landscape of Food” yang dipublikasikan dalam jurnal PLoS ONE.

Seperti dilansir laman Asia One, Lemak babi mengandung asam oleat (asam lemak tak jenuh tunggal) sekitar 60 persen. Iini adalah asam lemak tak jenuh tunggal sekitar 60 persen.

Asam oleat rupanya baik untuk jantung, arteri, dan kulit.

Walau punya manfaat baik, bukan berarti makan berlebihan. Mengonsumsi lemak babi berlebihan bisa memicu obesitas.

https://m.liputan6.com/citizen6/read...%2Fdaging-babi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Lapor Hansip
16-07-2019 08:56
Balasan post jamie76
Pfft.. berdalih gak makan babi karena berpotensi membawa tapeworms, wong daging sapi dan bbrp jenis ikan juga membawa tapeworms (terbanyak dalam bentuk larva dan telur).
https://en.wikipedia.org/wiki/Cestoda
Humans are subject to infection by several species of tapeworms if they eat undercooked meat such as pork (Taenia solium), beef (T. saginata), and fish (Diphyllobothrium),

Lagian kalau babi sangat berbahaya, kenapa negara2 kafir yg rutin makan babi malah pada berumur panjang dan pinter2 jauh melebihi negara2 muslim yg gak makan babi?
https://en.wikipedia.org/wiki/List_o...ife_expectancy
https://en.wikipedia.org/wiki/List_o...elopment_Index

Oh ya gw mau tanya ama lu, kan dalam islam semua yg ada dilaut halal gitu ya? berarti ikan fugu halal dong? padahal ikan fugu jauh2 lebih berbahaya kalau dimakan karena bisa langsung menyebabkan kematian..
Diubah oleh svier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
4
16-07-2019 08:57
Trit babik.........................emoticon-Ngacir
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 08:59
Quote:Original Posted By jamie76


yahudi gak makan babi loh. please tolol jangan dipelihara emoticon-Ngakak

dalil alkitab:

Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya janganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu.
— Imamat 11:7-8

Juga babi hutan, karena memang berkuku belah, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binatang-binatang itu janganlah kamu makan dan janganlah kamu terkena bangkainya.
— Ulangan 14:8

dalil taurat:

“Sesungguhnya babi adalah hewan yang tidak layak dimakan, tidak bersih, dan haram untuk dimakan, serta tidak boleh disentuh jika sudah menjadi bangkai. Babi adalah kotoran bagi manusia,” (Safar:11:7-8).

keep goblog tong emoticon-Angkat Beer



Ternyata daging onta dan kelinci juga haram bagi samawi, nih dalilnya dari quran dan taurat.....


Diubah oleh qavir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
16-07-2019 09:00
Balasan post jamie76
Quote:Original Posted By jamie76

yahudi gak makan babi loh. please tolol jangan dipelihara emoticon-Ngakak



Yahudi mengharamkan unta toh? kenapa islam malah menghalalkan?

please tolol jangan dipelihara emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh svier
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3
16-07-2019 09:01
Sumber vitamin B dan mineral yang baik. Lemak daging babi lebih tidak jenuh dan lebih sehat dari lemak kambing atau sapi," begitu tulisan yang tertera di BBC dilansir Rabu (14/3/2018).

Vitamin B2 ? emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lapor Hansip
16-07-2019 09:02
Balasan post qavir
Quote:Original Posted By qavir



Ternyata daging onta dan kelinci juga haram bagi samawi, nih dalilnya dari quran dan taurat.....




😂😂 ngopy nya setengah2..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4
16-07-2019 09:03
lebih sehat dari lemaknya kambing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
16-07-2019 09:06
babi mah dijamin enak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan greedaon memberi reputasi
2
Lapor Hansip
16-07-2019 09:10
Balasan post qavir
lu ama babu jgn sadis gitu dong!emoticon-Marah







emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan greedaon memberi reputasi
2
16-07-2019 09:15
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 09:15
pork oh oh pork

makanan enak gini.. terutama samcan kakwkkwkwa

emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan greedaon memberi reputasi
2
16-07-2019 09:16
Kenapa kalo berita babi di subforum ini selalu ingetnya ahok
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 09:16
Hayyooo... Pengen ya??

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan greedaon memberi reputasi
2
Lapor Hansip
16-07-2019 09:23
Balasan post lupineprince
Mahal dan agak susah didapet..

#porkhunter
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 09:23
Quote:Original Posted By svier
Pfft.. berdalih gak makan babi karena berpotensi membawa tapeworms, wong daging sapi dan bbrp jenis ikan juga membawa tapeworms (terbanyak dalam bentuk larva atau telur).
https://en.wikipedia.org/wiki/Cestoda
Humans are subject to infection by several species of tapeworms if they eat undercooked meat such as pork (Taenia solium), beef (T. saginata), and fish (Diphyllobothrium),

Lagian kalau babi sangat berbahaya, kenapa negara2 kafir yg rutin makan babi malah pada berumur panjang dan pinter2 jauh melebihi negara2 muslim yg gak makan babi?
https://en.wikipedia.org/wiki/List_o...ife_expectancy
https://en.wikipedia.org/wiki/List_o...elopment_Index

Oh ya gw mau tanya ama lu, kan dalam islam semua yg ada dilaut halal gitu ya? berarti ikan fugu halal dong? padahal ikan fugu jauh2 lebih berbahaya kalau dimakan karena bisa langsung menyebabkan kematian..


fugu berbahaya kalo gak bisa ngolah tong emoticon-Ngakak



Quote:Original Posted By svier
Yahudi mengharamkan unta toh? kenapa islam malah menghalalkan?

please tolol jangan dipelihara emoticon-Wkwkwk


ah elah ngutip taurat buat OOT ke daging unta, kalo masalah taurat orang kristen aja gak jadikan harga mati tong

Aku tidak menolak kasih karunia Allah. Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus. (Galatia 2:21)

sebab dengan mati-Nya sebagai manusia Ia telah membatalkan hukum Taurat dengan segala perintah dan ketentuannya, o untuk menciptakan keduanya menjadi satu manusia baru di dalam diri-Nya, dan dengan itu mengadakan damai sejahtera, (Efesus 2:15)


balik lagi bahas ente eh babi maksudnya, 3 kitab samawi sudah jelas melarangnya kan emoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
16-07-2019 09:24
nyimak...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
16-07-2019 09:31
Mau ke ngarab untuk ibadah juga kan harus di vaksin Babi

Ya kan ?


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan greedaon memberi reputasi
2
16-07-2019 09:37
Jalanin aja 10 perintah Taurat selebih nya bebas
emoticon-Leh Uga
0
16-07-2019 09:39
Quote:Original Posted By bangsutankeren
Tak Disangka, Lemak Babi Ternyata Termasuk Makanan Bernutrisi Tinggi


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan greedaon memberi reputasi
2
16-07-2019 09:42
Quote:Original Posted By printeer
banyak nutrisi dan mencegah ledakan bebas 100%


bansat i see what you did there dude...
wkwkwkwkw













hmm.....
anu........
sapi juga ada cecing pita
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan areszzjay memberi reputasi
2
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.