valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Pemprov Minta Camat Jelaskan ke Warga Alasan Tampung Pencari Suaka
Spanduk penolakan terhadap pencari suaka yang tinggal di Jakbar. (Jefrie detikcom/detikcom)

FOKUS BERITA: Nasib Pencari Suaka di Jakarta
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan memberikan penjelasan atas penolakan warga sekitar terhadap pencari suaka yang ditampung di lahan eks Kodim Kalideres. Kesbangpol DKI meminta lurah dan camat berkomunikasi dengan warga penolak.

"Yang paling pasti, pendekatan pak lurah dan camat ke sana. Diinfokan kepada warga yang kira-kira tidak mendukung bahwa ini menjalankan Perpres 125 (Tahun 2016), pemerintah harus bantu pengungsi tersebut," ujar Kepala Kesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri saat dihubungi, Senin (15/7/2019).

Lurah dan camat setempat diminta memberikan penjelasan tentang alasan Pemprov DKI memberikan penampungan sementara.


"Kalau ada yang terganggu, diinformasikan, maaf kenyamanan terganggu sementara karena ada saudara kita mengungsi. Itu akan dapat simpati oleh dunia internasional, bahwa pemerintah pusat dan daerah membantu pengungsi. Itu disorot internasional, satu kali kalau kita ada bencana juga dibantu oleh internasional," kata Taufan.

Taufan juga yakin warga akan mengerti penjelasan pemerintah. Dengan begitu, diharapkan spanduk penolakan penampungan pencari suaka bisa diturunkan secara sukarela.

"Bantulah pemerintah. (Ini) membantu Anda juga, saudara Anda yang kesusahan di tempat lain akan dibantu oleh badan internasional. UNHCR kan badan internasional yang meminta bantuan kepada Indonesia. Insyaallah dalam waktu dekat spanduk selesai," kata Taufan.

Warga Daan Mogot sebelumnya membuat spanduk penolakan terhadap pencari suaka yang saat ini ditampung di Kalideres. Spanduk itu disebar di sepanjang jalan menuju pengungsian pencari suaka itu.

"Kami warga kompleks Daan Mogot Baru menolak tempat penampungan imigran di kompleks kami," begitu isi tulisan spanduk.

SUMBER


Tipikal wan abud.. pemprov yg bikin kebijakan tapi malah camat ma lurah yg d suruh jelasin.. kan baik.. emoticon-Malu (S)

Btw.. kenapa pengungsinya ga d tampung d rumah dinas wagub aja.. toh ga pernah d pake juga tuh rumdin.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 15-07-2019 06:26
knoopy
kaiharis
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8.2K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.