Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adikaaAvatar border
TS
adikaa
Pengalaman buruk belanja di Lazada
Saya buat tulisan ini ingin mengingatkan ke pada yang lain agar lebih berhati hati dalam belanja online, aekalipun pada perusahan besar ternama seperti Lazada.

Pada 21 Desember 2018, saya membeli bioderma pore refiner pada Lazmall : toko watson, seharga 238.700, dan paket bioderma sebium pembersih wajah + sebium global dari toko bioderma, total harga menjadi 510.815 setelah voucher lazada.

Dari toko bioderma tiba pada rentang waktu yg di perkirakan

Namun dari toko watson, Perkiraan akan tiba pada tgl 22-31 Desember, pada rentang tgl tersebut saya selalu cek status, di tanggal 1 januari 2019 pesanan saya masih saja dalam proses. Saya tanya melalui fasilitas chat yg disediakan di bawah pesanan dan terhubung ke watson, menurut watson masalah pengiriman bisa langsung di tanyakan pada cs lazada karena semua barang Lazmall di kirim dari gudang lazada. Saya tanya pada cs, melalui chat dan akan di bantu melalui jawaban di email.

Pada tanggal 2, apa yg terjadi? Justru pesanan saya di batalkan sepihak oleh lazada, status barang menjadi inisiasi pembatalan alasan eror sistem. tentu saya tidak terima karena harga barang sudah naik menjadi 341.000rb kenaikan yang sangat besar. Saya minta barang dikirim atau pengembalian dana sesuai harga pada saat pengembalian dana, cs bilang akan bantu. Kenyataannya mereka proses status pesanan saya menjadi pengembalian dana dan masuk pada akun saya sebagai voucher berbatas waktu.proses menjadi voucher pun sangat lama hampir 1 minggu, pada tgl 6 januari voucher saya masuk di akun saya, dan yang membuat saya amat marah adalah uang di kembalikan dalam bentuk voucher hanya sejumlah 226.765rupiah, tentu saja tidak cukup untuk kembali membeli barang yang sama, bahkan di toko berbeda, perlu tambah uang.

saya tanya pada cs, menurut mereka uang saya di kembalikan sesuai yg saya bayarkan bukan 238.700 karena sudah di potong voucher, dan pengembalian dana saya ke rekening harus memakan waktu lebih lama lagi... Saat ini uang saya belum kembali.

Jadi di sini saya dirugikan waktu karena sudah menunggu selama hampir 2 minggu, lalu pesanan si batalkan, kemudian uang saya dikembalikan dengan waktu yg sangat lama jika di bandingkan olshop lain. Dan saya pun rugi juga secara material karena seharusnya saya bisa beli barang dengan harga jauh lebih murah jika tidak ada kasus ini. Serta harus repot mengisi form penarikan dana ke rekening.

Menurut saya lazada tidak profesional mereka tidak mengutamakan konsumen, tidak bertanggung jawab terhadap kesalahan yang terjadi dari mereka. Saya tidak tahu mungkin ini setelah lazada di ambil alih sebagian besar saham oleh perusahaan cina alibaba. Karena bbrp waktu sebelumnya di tahun 2015 hingga tahun 2016(baru2 diambil alih sebagian saham oleh alibaba) , saya belanja di lazada baik baik saja, jika pun masalah hanya pada merchant yang barangnya kurang sesuai gambar.

Saya harap tidak semakin banyak yang terkena kerugian karena berbelanja online pada tempat yang tidak profesional. Jangan terlalu mudah percaya olshop hanya karena namanya yg besar, sebaiknya lihat review dulu, jika sudah ada yg kecewa apalagi tidak hanya 1-2 orang, sebaiknya jangan belanja di situ. Saya menyesal tidak memperdulikan review review
yang tidak baik ttg olshop ini.
0
3.9K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.