Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Marco Melandri Putuskan Pensiun, Terakhir Balap di WorldSBK

budimola1990Avatar border
TS
budimola1990
Marco Melandri Putuskan Pensiun, Terakhir Balap di WorldSBK


Kabar mengejutkan datang dari salah satu pembalap terbaik Italia yang saat ini turun di WorldSBK, Marco Melandri. Pembalap yang mengoleksi lima kemenangan saat turun di MotoGP ini memutuskan pensiun di akhir musim.

Melandri mengumumkan pensiun dari balap dunia roda dua dalam konferensi pers di Milan, Selasa (9/7) waktu setempat. Usia tak lagi muda jadi salah satu alasannya, mengingat musim ini pembalap berkepala plontos sudah menginjak usia 36 tahun. Apalagi Melandri yang bergabung dengan skuad GRT Yamaha musim ini terbilang kurang kompetitif.

Tak seperti musim-musim sebelumnya, dimana Melandri rajin naik podium. Musim ini sulit untuk naik podium, berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan menyisakan lima seri di WorldSBK musim ini. Hasil di dua seri belakangan, Melandri juga terbilang jeblok.

“Memutuskan untuk pensiun adalah keputusan yang sulit buat saya. Saya telah memikirkan hal ini beberapa waktu lalu, bahkan sebelum race Imola (Mei lalu), saya akhirnya memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2019,” ungkap Marco Melandri dikutip dari laman autosport.com.

“Saat ini saya masih kompetitif dan saya pikir lebih baik berhenti sekarang saat masih menikmati balapan, daripada memutuskan pensiun saat saya mulai kesulitan mencetak hasil maksimal dalam balapan,” tambahnya.


Melandri Punya Segudang Prestasi di MotoGP dan WorldSBK
Marco Melandri merupakan sosok yang veteran di dunia balap motor, pembalap bernomor #33 ini sudah hatam membalap di MotoGP. Musim 2015 jadi terakhir kalinya di turun di MotoGP bersama Aprilia, setelah itu vakum dan barulah pada 2017 gabung bersama Ducati mebalap di WorldSBK. Lanjut baca ulasan selengkapnya  https://moladin.com/blog/marco-melandri-putuskan-pensiun/


Melandri pernah gabung dengan beberapa pabrikan MotoGP | Foto: autosport
deni051994
keylakey
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.