News
Batal
KATEGORI
link has been copied
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d2961996df2315e864d1ad9/jokowi-prabowo-bertemu-cebong-kampret-bersatu
Sabtu (13/7/2019) jadi hari bersejarah. Presiden Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto, rivalnya dalam Pilpres 2019.
Lapor Hansip
13-07-2019 11:44

Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu

Past Hot Thread
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) melambaikan tangannya saat tiba di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kedua kontestan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 lalu ini bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan selanjutnya naik MRT bersama-sama.
Sabtu (13/7/2019) jadi hari bersejarah. Presiden Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo akhirnya bertemu dengan Prabowo Subianto, rivalnya dalam Pilpres 2019.

Keduanya menyampaikan pesan tegas, tak ada lagi cebong atau kampret. Hanya ada Garuda Pancasila dan Merah Putih.

Prabowo-Jokowi bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya lalu naik MRT menuju Stasiun Senayan.

Setelah pertemuan terungkap, pemilihan MRT adalah gagasan Jokowi. Pasalnya, Prabowo belum pernah menjajal moda transportasi yang masih terbilang baru ini.

Berbaju putih, keduanya duduk bersebelahan dan saling bicara dalam satu gerbong. Sesampainya di Stasiun Senayan, baru mereka buka suara soal pertemuan ini.

Kata Jokowi, "Pertemuan saya dengan Bapak Prabowo Subianto pada pagi ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara."

Menurutnya, pertemuan ini sudah lama mereka rencanakan. Namun, kesibukan membuatnya tak kunjung terlaksana.

"Setelah kontestasi dan kompetisi di Pilpres. Kita tahu itu kompetisi yang sangat keras, baik di antara kami maupun di antara pendukung," tambah Presiden. Karena itu, Jokowi bersyukur akhirnya bisa menggelar pertemuan dengan Prabowo hari ini.

"Agar para pendukung juga melakukan hal yang sama. Tidak ada lagi yang namanya 01, tidak ada lagi yang namanya 02. Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah Garuda, Garuda Pancasila."

Presiden kemudian bicara soal masa depan. Mengajak masyarakat menggerakkan persatuan sebagai sebuah bangsa bersiap menghadapi kompetisi global yang semakin ketat. Sebab membangun negara, butuh kebersamaan.

"Kalau sudah melihat para pemimpinnya bergandengan. Semua pendukungnya juga mestinya sudah selesai dan bergandengan semuanya," tutur Jokowi.

Prabowo juga menyatakan hal senada. "Tidak ada cebong-cebong, tidak ada kampret-kampret. Semuanya merah putih," tandasnya.

Pada kesempatan ini, Prabowo mengungkap alasan mengapa ia belum mengucapkan selamat kepada presiden terpilih 2019-2024, Jokowi.

"Bagaimanapun ada ewuh pekewuh, tata krama. Saya maunya ucapkan selamat dengan tatap muka. Jadi saya ucapkan selamat, Pak," tukas Prabowo sambil tersenyum dan menyalami Jokowi.

Seperti halnya Jokowi, politisi yang sudah tiga kali maju di Pilpres ini mengakui betapa keras kompetisi ketiga ini. "Saya mengerti masih banyak yang mungkin emosional dan tidak mengerti, banyak hal yang harus kita perbaiki. Intinya saya berpendapat kalau hubungan antar pemimpinnya baik, kita bisa saling mengingatkan," jelas Prabowo.

Sinyal oposisi pun terselip dalam pidato singkatnya. Kata Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, walau bersahabat, saling mengkritik adalah tuntutan politik dan demokrasi. "Maaf Pak, kalau kami mengkritik bapak sekali-sekali. Karena demokrasi butuh check and balance," imbuhnya.

Bicara oposisi, ada pula koalisi. Pernyataan Jokowi belum berubah. Ia masih akan berunding dengan Koalisi Indonesia Kerja, juga para relawan. Hingga kini, belum ada keputusan.

Pertemuan dua rival ini diakhiri dengan makan sate bersama di mal FX, Senayan. Jokowi-Prabowo duduk makan berdampingan. Prabowo lalu lebih dulu pulang, tak lagi naik MRT.
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ampret-bersatu

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu Pemerintah ingin usia minimal untuk kimpoi 19 tahun

- Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu Tren medical check up naik, tapi setelah mengeluh sakit

- Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu Pungutan cukai plastik untuk mengelola sampah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
liar123 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 10
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 15:21
salut ama om wowo. lanjutkan om. begini emang lebih baik. fpi hti dan kawan2 mulai kejang2. wkwkw. eh tapi fekaes dapet jatah kursi ya di senayan? wait n see aja
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 15:34
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 15:36
kenapakah skrang umat HTI dan FPI serta sbngsanya berada, krena pak prabowo dan jokowi dah punya itikad baik rekonsiliasi
Diubah oleh steven.thereds
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 16:13
adem nih 👍
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 16:17
cendol injected
profile-picture
sekottk memberi reputasi
1 0
1
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 16:18
Nah yg kepala uda pada akur, tinggal ekor bawah2nya gimana nih? Moga aja juga akur
profile-picture
navacuy memberi reputasi
1 0
1
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 16:21
mantap~~~
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 16:24
kampret dan cebong fusion menjadi garuda, eh onta yg kesetanan.
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 16:25
cebong - kampret udah damai...

kalo butuh musuh bersama, itu onta yg minta ongkos pulang aja dijadiin musuh bersama...



orang kita kan biasanya bersatu kalo ada "musuh bersama"...emoticon-Big Grin
profile-picture
navacuy memberi reputasi
1 0
1
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 16:26
Nah... Gini kan enak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 16:56
Menurut penerawangan ane memang gk ada aura permusuhan antara pak wowo dan wiwi cmn pendukung-pendukunganya biji mane suka ribut-ribut sendiri emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh cuangcoetz
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 17:20
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
Lapor Hansip
13-07-2019 17:29
Balasan post sipit.siput
Quote:Original Posted By sipit.siput
Wowo auto dijilat nastak nih emoticon-Leh Uga


semua akan jadi cebong pada waktunya

bahkan si big boss kampret sendiri emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 17:30
naah gitu dong akur, udeh laah kite sama² bangun indonesia agar lebih baik lagi
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 17:33
Cebong & Kampret bersatu
emoticon-Belgiaemoticon-Recommended Selleremoticon-cystg
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 17:35
semoga indonesia lebih baikemoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 17:39
Nah yg kelabakan barisan partai sapi, hti . NKRI BERSATU!!!
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 17:56
terus, yg masih belum bisa balik dari LN itu bijimane?
0 0
0
Jokowi-Prabowo bertemu, cebong-kampret bersatu
13-07-2019 18:07
Quote:Original Posted By AntiMAHOgan
semua akan jadi cebong pada waktunya

bahkan si big boss kampret sendiri emoticon-Stick Out Tongue


Gk usah kejet2 gtu sampe ngirim bata emoticon-Leh Uga
Dlu dihina skrng dijilat, mantap ya blog emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Halaman 7 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia