Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

naluw89Avatar border
TS
naluw89
6 Kebiasaan Sehat yang Justru Berbahaya bagi Kesehatan
Berbagai iklan di televisi seringkali mempromosikan suatu produk beserta kebiasaan yang katanya menyehatkan, tapi apakah benar demikian? Seperti anjuran konsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari, iklan air putih botolan tiada hentinya mendengungkan ajakan untuk memenuhi cairan tubuh agar tidak mengalami dehidrasi.
Menurut para ahli, hal ini sebenarnya tidak tepat lho, lantas hal apa saja yang kita kira sebagai kebiasaan sehat tapi hasilnya malah sebaliknya? Mari kita simak pada artikel di bawah ini:
6. Kebiasaan Tidur siang
6 Kebiasaan Sehat yang Justru Berbahaya bagi Kesehatan
Tidur siang sepertinya sangat bagus untuk kesehatan. Akan tetapi menurut jurnal kesehatan yang dipublikasi academic.oup.com menjelaskan bahwa tidur siang dapat menyebabkan gangguan jantung. Bersamaan dengan itu, tidur siang dalam waktu lama dapat berpengaruh pada penurunan kemampuan ingatan dan fungsi otak.
5. Berkumur menggunakan air setelah sikat gigi
6 Kebiasaan Sehat yang Justru Berbahaya bagi Kesehatan
Loh kok bisa?


Baca juga  Bukan Perawatan Atau Operasi 4 Cara Ini Ampuh Buat Kamu Awet Muda


Yup jadi sebenarnya banyak dokter gigi mengkritisi kebiasaan yang satu ini. Menurut penelitian yang dipublikasi publimed.gov (09/2002) yang diteliti di Kaunas University of Medecine. Ketika kamu menyikat gigi dengan pasta gigi, maka gigimu akan terlindungi oleh lapisan flourine, tapi karena kebiasaan kita berkumur dengan air maka lapisan tersebut dengan mudah terbasuh oleh air.
Untuk mendapatkan hasil yang positif dari kebiasaan menyikat gigi, gunakan cairan khusus pencuci mulut bebas alkohol.
4. Konsumsi vitamin
6 Kebiasaan Sehat yang Justru Berbahaya bagi Kesehatan
Berkat iklan kita pasti tahu bahwa vitamin sangat penting bagi tubuh dan apabila kita kekurangan vitamin akan menyebabkan masalah tertentu. Akan tetapi apakah kalian tau kalau kebanyakan dosis vitamin juga sama bahayanya?
Peneliti menemukan bahwa mereka yang sering mengonsumsi vitamin dari memiliki kebiasaan pola hidup yang buruk akan memiliki kemungkinan 46 % terserang penyakit berbahaya daripada mereka yang tidak mengonsumsi vitamin.


Baca juga  5 Kebiasaan Sehari-hari yang Akan Membuatmu Semakin Cepat Tua


Maka sebaiknya sebelum ingin mengonsumsi vitamin tertentu, berkonsultasilah ke dokter.
3. Bersih-bersih setiap hari dan setiap saat
6 Kebiasaan Sehat yang Justru Berbahaya bagi Kesehatan
Membersihkan rumah setiap hari merupakan kebiasaan yang baik, akan tetapi lain lagi ceritanya jika kalian sering membersihkan rumah dengan cairan pembersih pada pel kalian atau cairan semprot pada jendela.
Zat yang digunakan pada cairan pembersih dalam dosis besar paparannya akan menyebabkan iritasi pada mata, pusing, dan gangguan pernapasan. Lebih baik kalian mulai melakukan jadwal bersih bersih setiap sekali sampai 3 kali dalam seminggu saja sudah cukup.
2. Mengenakan sandal jepit
6 Kebiasaan Sehat yang Justru Berbahaya bagi Kesehatan
Banyak orang berpikir mereka merasa nyaman menggunakan sandal jepit setelah seharian mengenakan sepatu dalam beraktivitas. Akan tetapi, para peneliti dari National Foot Institute membantah hal ini.


Baca juga  Inilah 5 Penyebab Mata Merah yang Harus Diperhatikan


Menurut pakarnya, menggunakan sandal jepit sebenarnya tidak memberikan posisi yang baik pada kaki saat berjalan di tempat yang rata.
Tapi sandal jepit cocok digunakan ditempat yang tidak rata seperti berjalan diatas rumput atau pasir.
1. Meminum terlalu banyak air
6 Kebiasaan Sehat yang Justru Berbahaya bagi Kesehatan
Nah lo, kok bisa? Sering kalian mendengar bahwa kita harus minum 8 gelas air perhari, tapi untuk kadar yang cukup dan tidak berlebihan saja ya.
Para peneliti menjelaskan bahwa terlalu banyak meminum air akan memberikan masalah pada fungsi ginjal dan pembengkakan otak.
Selain itu terlalu banyak meminum air akan menurunkan kadar electrolytes pada tubuh, sehingga dapat menyebabkan rasa lemas dan dampak paling parah adalah terkena hypotermia.

Sumber

https://kopi17an.com/2019/07/12/6-ke...gi-kesehatan/
azid12353
azid12353 memberi reputasi
1
671
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.