Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wirocxAvatar border
TS
wirocx
Pakar Komunikasi: Ketaatan Beragama Jokowi Undang Perhatian Warganet
Pakar Komunikasi: Ketaatan Beragama Jokowi Undang Perhatian WarganetIlutrasi Jokowi menunaikan ibadah salat. (Dok. Biro Sekretariat Presiden)



Quote:



Suara.com - Kebiasaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kerap berpindah-pindah lokasi saat menunaikan ibadah salat menunjukkan sosok orang nomor satu Indonesia ini sebagai seorang muslim yang taat.
Kebiasaan tersebut kemudian mendapat apresiasi positif dari kalangan pengguna sosial media yang beramai-ramai menuliskannya di media sosial. Salah satunya tergambar dalam Presiden Jokowi dan rombongan menunaikan ibadah shalat Jumat di Masjid At-Taufiq, Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/7/2019) siang.

Dari fenomena tersebut, warganet menuliskan kalimat-kalimat bernada pujian dan ditambahkan tagar #JokowiTetapJokowi. Pun tak ayal, tagar #JokowiTetapJokowi sudah dikicaukan lebih dari 14 ribu kali oleh pengguna Twitter yang menempatkannya pada posisi pertama.
"Intinya, Pak @Jokowi tetap melakukan shalat Jumat seperti biasa, dan tetap mau foto bersama masyarakat seperti biasa. #JokowiTetapJokowi," tulis pengguna Twitter dengan akun @ncangcimen.

Hal tersebut menurut Pakar Komunikasi dari Lembaga Pemantauan Media Sosial PoliticaWave Sony Subrata, menunjukan masih banyak masyarakat Indonesia yang mengapresiasi ketaatan beribadah seorang pemimpin negara.
Dari pantauan PoliticaWave, tagar #JokowiTetapJokowi sempat menduduki trending topik Indonesia pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.
"Saya melihat ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap sosok Jokowi sebagai pribadi yang rajin beribadah dan bukan pencitraan semata. Ketaatan beribadah ini tetap dilakukan Jokowi sebelum kampanye Pilpres maupun setelah Pilpres berakhir. 
Demikian juga saat diajak berfoto bersama, beliau selalu menyambut dengan senyum, dengan kehangatan seorang sahabat," ujar Sony Subrata melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/7/2019).
Sony menilai kebiasaan spontan Jokowi di tengah kesibukannya menyempatkan salat saat memasuki waktunya dengan mencari masjid terdekat menyebabkannya dikenal hangat dengan masyarakat. 
Pun seusai salat, Jokowi kerap kali kedapatan diminta berfoto oleh masyaraka yang kemudian dilayani mantan Wali Kota Solo ini dengan senang hati.

"Oleh sebab itu Netizen mengangkat tagar #JokowiTetapJokowi hingga menjadi trending topic nasional," kata Sony


SUMBER:

https://www.suara.com/news/2019/07/1...tian-warganet
0
1.6K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.