Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

papuanationAvatar border
TS
papuanation
GUBERNUR DAN KETUA DPRP DIJAMU BINTANG KEJORA


Para Pendemo Menggelar Atribut Demo Berupa Bintang Kejora Dalam Aksi Di Depan Gedung Tempat Terselenggaranya, Pasicif Exposition di Auckland, New Zealand, Jumat (12/7)

JAYAPURA – Gubernur Lukas Enembe dan Ketua DPR Papua Yunus Wonda serta rombongan yang hadir dalam acara Pasific Expedition 2019 yang digelar di Skycity Auckland, New Zealand, Jumat (12/7) kemarin sempat tercengang.

Pasalnya acara yang mengundang sejumlah negara di Pasific ini diwarnai dengan pengibaran bintang kejora.

Pengibaran bintang kejora ini dilakukan langsung di depan gubernur dan rombongan. Menariknya yang membawa bendera ini bukan dari masyarakat atau mahasiswa Papua yang ada di New Zealand melainkan dibawa oleh suku asli setempat.

“Mereka menggelar aksi dari pagi. Bentuknya demo dan bukan satu orang yang membawa bendera tapi ada beberapa orang,” kata Yunus Wonda yang terhubung via telepon.

. Saat itu rombongan dari Papua kata Yunus cukup terperanjat mengingat tak pernah diduga akan ada aksi demo yang membawa bendera bendera bintang kejora. Namun aksi ini hanya dilakukan di pintu masuk gedung tempat kegiatan dilakukan. Dari kejutan ini menurut Yunus pihaknya tak memberi komentar apa-apa.

“Kami hanya ditunjukkan seperti itu dan tak ada diskusi atau dialog dengan pendemo. Stelah itu kami langsung masuk,” bebernya. Dari kejadian ini Yunus menyimpulkan bahwa isu Papua tak bisa lagi dipandang sebelah mata. “Ini sudah bukan isu lokal tapi sudah menginternasional. Kita perlu seriusi,” imbuhnya.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.9K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.