naluw89Avatar border
TS
naluw89
5 Tempat Terpencil Paling Misterius di Dunia
Ada sejumlah tempat di muka Bumi yang masih terisolasi dan belum sepenuhnya bisa dieksplorasi oleh para ilmuwan. Karena hal itu, tempat-tempat ini jadi dinggap misterius dan menakjubkan.
1. Kamchatka, Rusia

Didanai oleh Rusia, banyak penjelajah dikirim untuk memetakan seluruh wilayah yang sekarang kita kenal sebagai Rusia. Namun, mereka mengalami banyak kesulitan dan kematian saat memetakan Rusia. Karena luasnya, beberapa daerah di Rusia masih belum sepenuhnya dieksplorasi. Semenanjung Kamchatka di Timur Jauh Rusia adalah salah satunya. Juga dikenal sebagai “tanah gunung berapi,” Kamchatka adalah rumah bagi padang rumput, sumber air panas, pemandangan pegunungan yang tertutup salju, dan beragam flora dan fauna yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia.


Baca juga  Awalnya Tak Mau Menikah, Pemuda Ini Tiba-tiba Ingin Segera Menikah, Ternyata..


2. Taman Nasional Fiordland, Selandia Baru

Selandia Baru adalah salah satu tempat paling indah di dunia. Meski begitu, Taman Nasional Fiordland di ujung barat daya negara ini menonjol karena skala dan keindahan bentang alamnya. Struktur gletser yang menjulang menurut sebagian orang hanya ada di Skandinavia. Fiordland adalah yang terbesar. Meskipun Fiordland berisi beberapa tempat wisata, ini hanya sebagian kecil, karena hampir semuanya adalah wilayah yang belum dipetakan karena tidak dapat diakses.
3. Cenote Of Semenanjung Yucatan, Mexico

Cenotes seperti lubang pembuangan, tetapi diisi air tawar sebening kristal — yang terletak di Semenanjung Yucatan di Meksiko. Tempat ini telah memainkan peran penting dalam mitologi Maya karena Cenote adalah sumber air minum. Ini adalah salah satu formasi alam paling indah dan misterius di dunia. Meskipun jumlah resmi cenote sekitar 6.000, tidak ada yang dapat menjelajahi semuanya. Para ilmuwan percaya bahwa banyak lagi yang menunggu untuk ditemukan. Baru-baru ini, tim ahli menggunakan teknologi 3-D untuk memetakan beberapa cenote.

Baca juga  Tempat Terbengkalai yang Terkenal Angker, Sereeeem!!



4. Kompleks Hutan Utara, Myanmar


Karena medan hutannya yang keras, Myanmar adalah negara di Asia Tenggara yang memainkan peran besar, namun kurang dihargai dalam menghentikan kemajuan Jepang di India. Negara ini terutama bagian utara, sebagian besar belum tersentuh oleh ahli biologi dan penjelajah lainnya. Faktanya, hutan lebat di daerah belantara yang dikenal sebagai Kompleks Hutan Utara masih belum memiliki jalan. Para ahli percaya bahwa ada banyak yang bisa ditemukan dan dieksplorasi di sana, termasuk spesies baru dan hewan.

5. Sebagian Besar Papua Nugini



Papua Nugini telah banyak dibahas dalam budaya populer. Ada suatu masa di mana tempat itu dipandang sebagai “tempat tinggal kanibal.” Namun, dalam beberapa abad terakhir, banyak kemajuan telah dibuat. Sebagian besar daratannya masih belum dijelajahi karena tidak dapat diakses. Seluruh hutannya belum pernah dikunjungi, apalagi dieksplorasi. Ketika Wildlife Conservation Society mengirim tim ahli biologi pada tahun 2013, mereka menemukan total 1.108 spesies hewan dan tumbuhan, di mana 89 di antaranya benar-benar baru dalam sains.


sumber


https://kopi17an.com/2019/07/08/5-te...ius-di-dunia/
slametgentho
Siwie
bedypop
bedypop dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.