Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZenMan1Avatar border
TS
ZenMan1
Trump Tunjuk Dubes Baru AS untuk RI, Siapa Dia?
Trump Tunjuk Dubes Baru AS untuk RI, Siapa Dia?

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah menunjuk seorang diplomat untuk menjadi duta besar AS untuk Indonesia yang baru. Ia adalah Sung Yong Kim, yang saat ini menjabat sebagai duta besar AS untuk Filipina.

Apabila disetujui Senat AS, Sung Yong Kim akan menggantikan Joseph R. Donovan Jr, Dubes AS untuk Indonesia saat ini. Donovan sebelumnya dipilih oleh mantan presiden AS Barrack Obama.

Mengutip South China Morning Post, Sung Yong Kim pernah membantu mengatur pertemuan bersejarah antara Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura tahun lalu. Ia juga telah memimpin tim AS dalam menegosiasikan program senjata nuklir dengan Korea Utara.

Gedung Putih, dalam sebuah pernyataan pada Rabu (10/7/2019), mengatakan Sung Yong Kim sebelumnya pernah juga menjabat sebagai Dubes AS untuk Korea Selatan, Jepang, dan Malaysia. 


Tahun ini Indonesia dan AS akan merayakan hubungan diplomasi yang ke-70. Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan kedua negara meningkat dalam hal penanganan terorisme, masalah keamanan maritim, dan mengendalikan pengaruh China yang terus meningkat di wilayah tersebut.

Namun, Indonesia juga berupaya menjalin hubungan yang baik dengan China, yang saat ini terlibat perang dagang sengit dengan AS. Hal itu merupakan tantangan mengingat kedua negara dengan ekonomi terbesar dunia itu merupakan mitra dagang dan salah satu investor terbesar Indonesia. Pada 2017, nilai perdagangan Indonesia dengan China mencapai US$ 58,85 miliar dibandingkan dengan AS yang hanya US$ 27 miliar. 


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...k-ri-siapa-dia

mantab bray pilihan opa trump  emoticon-Angkat Beer
lickmyballs
lickmyballs memberi reputasi
1
1.6K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.