Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

methadone.500mgAvatar border
TS
methadone.500mg
Tanda-tanda Memudarnya Kekuatan Amerika di Berbagai Belahan Dunia


Ketidakmampuan menerima kritik, terutama yang bersifat konstruktif, adalah salah satu indikasi kelemahan; sejak kehancurannya di Irak, Amerika Serikat tidak dapat menerima kekeliruan langkahnya, dan telah memperparah kesalahan-kesalahan itu di Afghanistan dan Suriah hingga skala yang lebih besar.
Tanda kelemahan lain adalah tidak mampu menilai diri sendiri seperti orang lain menilai kita. AS tidak berpikir bahwa seluruh dunia - dengan pengecualian Israel - memandangnya sebagai sumber keangkuhan dan kesombongan imperium, sementara Amerika menganggap dirinya sebagai 'cahaya demokrasi yang bersinar di atas bukit'.

Mempertimbangkan kemenangan Donald Trump pada tahun 2016, kurangnya arahan dan inkonsistensi dalam kebijakan luar negeri AS bukanlah hal yang tak terduga, dan dalam keadaan tertentu merupakan perkembangan yang disambut baik. Trump menunjuk orang-orang seperti Mike Pompeo, John Bolton, Elliott Abrams, Patrick Shanahan, David Friedman, Jason Greenblatt, Jared Kushner, dan banyak lagi Neocon-Neoliberal lainnya untuk menduduki jabatan tertentu.
Motivasi Donald Trump menempatkan orang-orang tersebut ke tampuk kekuasaan untuk memproyeksikan citra AS yang perkasa, namun pada kenyataannya ia justru mendapat efek sebaliknya. Di semua negara asing di mana militer AS beroperasi, kelanjutan dari kebijakan luar negeri Obama oleh rezim Trump telah terbukti tidak efektif, merusak, dan mahal. Demikian analisis dari Steve Brown, yang banyak menulis buku terkait kebijakan AS di luar negeri seperti Irak, dilansir dari laman The Duran, Selasa (9/7).

https://www.merdeka.com/dunia/tanda-...han-dunia.html


666lucifer89
sebelahblog
anasabila
anasabila dan 15 lainnya memberi reputasi
14
8.1K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.