Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kharachan252Avatar border
TS
Kharachan252
Konsumen resah, ini dia sisi negatif soal pemblokiran ponsel
Halo gan selamat datang di thread ane, seperti biasa di thread ini ane membahas soal dunia teknologi dan digital yang akan mengisi waktu luang agan dan sista.

Jadi yang mau ane bahas adalah tentang rencana pemerintah untuk mengeluarkan sebuah kebijakan pemblokiran ponsel black market atau ponsel ilegal, nah banyak pro dan kontra terkait kebijakan tersebut.
Konsumen resah, ini dia sisi negatif soal pemblokiran ponsel
kali ini ane mau bahas sisi negatif dari regulasi yang dikeluarkan pemerintah soal pemblokiran ponsel ilegal, sebelumnya ane mau ngasi tau dulu nih kalo pemblokiran akan dilakukan lewat nomor imei.

oke langsung aja ke sisi negatif dari keluarnya regulasi ini, mungkin kedepannya akan banyak keluhan dari kebijakan ini.

jadi sisi negatif yang pertama yang akan di rasakan adalah mahalnya harga ponsel yang ditawarkan di pasaran, mahalnya harga disebabkan dari lisensi resmi yang melekat pada smartphone dan naiknya harga ponsel juga karna pajak yang harus dibayar konsumen.

sisi negatif yang kedua adalah sedikitnya pilihan smartphone dipasaran, jadi kalau kalian melihat merek hape di online shop yang beragam jangan harap untuk membelinya karna belum tentu lisensi ponsel tersebut resmi.

sesi negatif yang ketiga adalah timbulnya keresahan masyarakat, yang saya maksud disini adalah gak semua orang paham soal kebijakan ini contohnya jika ada orang tua yang hendak membeli ponsel tapi mereka tidak tau apakah ponselnya resmi atau tidak.

sisi negatif selanjutnya adalah berkurangnya wisatawan asing yang berkunjung ke indonesia, nah kalo kebijakan ini sudah diterapkan maka wisatawan asing akan malas berkunjung ke indonesia karna ponsel mereka tidak berfungsi karna sudah masuk kedalam daftar hitam jadi devisa negara dari pariwisata akan berkurang.

mungkin masih banyak sisi negatif soal regulasi pemblokiran ponsel yang akan diterapkan pemerintah, mungkin agan dan sista punya pemikiran yang sama dengan saya jadi coba komen di bawah soal kebijakan yang akan di keluarkan pemerintah.

apakah kalian merasa kebijakan tersebut menguntungkan atau malah merugikan.

sumber : tekno.kompas

sumber gambar : google

0
534
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.