• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Gila!! Marquez Bisa Nikung dengan Kemiringan 66 derajat

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Gila!! Marquez Bisa Nikung dengan Kemiringan 66 derajat

Selain podium pertama yang diraih Marquez pada balapan MotoGP Sachsenring, Jerman, ada hal menarik lagi GanSis dari pria berkebangsaan Spanyol ini. Pada sesi latihan, The Baby Alien mampu melakukan manuver yang cukup ekstrim. Dia mampu berbelok dengan kemiringan 66 derajat.

Pada kemiringan 66 derajat ini, posisi Marquez nyaris seperti orang berbaring GanSis. Sudut kemiringan yang dicapainya ini berhasil memecahkan rekor kemiringan sebelumnya yang juga dipegang oleh dia dengan kemiringan 65 derajat.


Banyak yang bilang kalau pencapaian Marquez ini diluar akal sehat, sebab kemiringan tersebut hampir tidak mungkin dikalkulasikan dengan rumus Fisika. Logikanya, pada kondisi tersebut pebalap tidak bisa lagi untuk membuat motor tegak kembali.

Didepan awak media Marquez mengatakan bahwa hal itu dilakukannya bukan karena dia menikmati cara berbahaya tersebut, tapi karena konfigurasi motornya yang mengharuskannya untuk berbelok dengan kemiringan yang ekstrem. Jika tidak seperti itu, motornya gak akan berbelok.

Jika memang itu adanya maka Honda harus segera membenahi konfigurasi motornya supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan ketika balapan.

Tapi, kalau menurut Ane skill dan kejeniusan inilah mungkin yang membawa Marquez masih mendominasi MotoGP 2019 sampai saat ini. Butuh mental yang kuat juga untuk melakukan trik berbahaya tersebut. Itulah yang membedakannya dengan rider lainnya.



didinengineerin
ydhstry03
tata604
tata604 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.