Sobat.GurunAvatar border
TS
Sobat.Gurun
Habib Rizieq Mau Pulang ke RI, Berapa sih Harga Tiket Pesawatnya?
Rabu, 10 Jul 2019 12:39 WIB
Habib Rizieq Mau Pulang ke RI, Berapa sih Harga Tiket Pesawatnya?
Ardan Adhi Chandra - detikFinance






Jakarta - Nama Habib Rizieq kembali menjadi perbincangan yang hangat beberapa hari ini. Rekonsiliasi pasca Pemilu disebut menjadi momen yang tepat untuk memulangkan Imam Besar FPI tersebut.

Namun, wacana ini menjadi polemik. Permintaan memulangkan Rizieq oleh mantan Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak ditolak mentah oleh pemerintah. Rizieq diminta pulang sendiri ke Indonesia.

Terlepas dari polemik tersebut, kepulangan Rizieq ke Tanah Air membutuhkan persiapan yang matang. Pasalnya perjalanan dari Arab Saudi, atau tempat tinggalnya saat ini ke Indonesia membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Baca juga: Jawab Dahnil, Dubes RI Jelaskan Faktor Penghalang Habib Rizieq Pulang

Untuk kembali ke Tanah Air, ada hal penting yang harus disiapkan oleh Rizieq. Pria yang pergi ke Arab Saudi pada April 2017 lalu tersebut harus memesan tiket pesawat. Moda transportasi ini menjadi pilihan utama jika ingin cepat sampai ke tujuan.

detikFinance melakukan simulasi pemesanan tiket pesawat dari Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Sabtu 27 Juli 2019. Ada beberapa maskapai yang menawarkan perjalanan di hari tersebut, di antaranya Oman Air, Etihad Airways, hingga Emirates.

Harga tiket pesawat yang ditawarkan juga beragam. Paling murah dijual seharga Rp 4,7 juta dengan satu kali transit yang memakan waktu sekitar 13 jam hingga ada yang satu hari oleh Oman Air.

Baca juga: Dahnil ke Moeldoko: Habib Rizieq Bukan Tak Mau Pulang tapi Tak Bisa Pulang

Tenang, masih ada pilihan lainnya jika ingin tiba di Indonesia lebih cepat. Saudia Airlines menawarkan perjalanan selama 9 jam 45 menit ke Tanah Air. Namun harus membayar lebih mahal, yaitu sebesar Rp 5,5 juta. Ini merupakan penerbangan langsung.

Jika penasaran dengan maskapai lain, bisa mencoba Etihad Airways dengan harga tiket Rp 8,9 juta. Perjalanan menggunakan Etihad memakan waktu 18 jam karena perlu transit sebanyak dua kali.

Selanjutnya, Emirates juga menawarkan harga yang tidak jauh berbeda yaitu Rp 9 juta untuk perjalanan selama 12 jam 45 menit. Perjalanan menggunakan Emirates membutuhkan satu kali transit sebelum tiba di Indonesia.

Baca juga: Moeldoko Minta Habib Rizieq Pulang Sendiri, PA 212: Jangan Asal Komentar

Sementara ini, harga tiket pesawat dari Arab Saudi ke Indonesia yang paling murah adalah Oman Air sebesar Rp 4,7 juta. Perjalanan menggunakan Oman Air membutuhkan satu kali transit dan memakan waktu sekitar 13 jam 55 menit.

Selain dari Jeddah, perjalanan menuju Indonesia dari Arab Saudi juga bisa melalui Bandara Internasional King Khaled di Riyadh. Beberapa maskapai tersebut juga melayani rite Riyadh-Cengkareng dengan harga yang tidak terlalu berbeda. Kemudian juga bisa melalui Bandara Prince Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah dengan harga yang juga sama. (ara/zlf)





https://finance.detik.com/berita-eko...ket-pesawatnya


Pakek Pesawat Pribadi Pak Wowo aja..... turunnya di Halim bisa langsung "Di Jemput"....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Sobat.Gurun 10-07-2019 05:49
n4z1.v8
maman80
nona212
nona212 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.3K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.