andika.1stravel
TS
andika.1stravel
Kursi Paripurna Kosong, Fahri Klaim Anggota DPR Pantau Via 'Streaming'


Kursi Paripurna Kosong, Fahri Klaim Anggota DPR Pantau Via 'Streaming'

VIVA – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah memaklumi rekan-rekannya di parlemen tidak mengikuti rapat Paripurna pada masa sidang belakangan ini.

Menurut dia, agenda Paripurna yang mengagendakan Laporan Hasil Pembicaraan Pendahuluan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) Tahun 2020, bukan untuk pengambilan keputusan.

Selama kuorum, memenuhi syarat sidang dilanjutkan, maka proses Paripurna tetap berjalan seperti biasa.

"Tadi, tidak ada pengambilan keputusan. Jadi, biasanya kalau tidak ada pengambilan keputusan, maka tidak ada kepentingan harus ada di ruangan, meskipun semua tanda tangan," kata Fahri di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

Fahri pun bilang, sedianya para anggota dewan yang tak hadir dalam ruangan Paripurna tetap mengikuti dan mamantau lewat ruangannya masing-masing.

Di setiap ruangan anggota, kata dia, terhubung siaran televisi atau streaming terkait pembahasan agenda rapat paripurna atau di setiap komisi.

"Karena tidak ambil keputusan, maka liat lewat TV saja. Setiap ruangan anggota, ada tv kabel untuk ikut. Yang penting, tidak sampai gagalkan pengambilan keputusan, karena keputusan itu kan yang penting. Di pertemuan Paripurna akan datang, ada keputusan voting dan saya kira itu momennya," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, kursi kosong pada rapat Paripurna terlihat saat sidang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Utut Adianto.

Berdasarkan catatan hitungan manual, sebanyak 60 anggota dewan menandatangani absensi dari 560 jumlah keseluruhan. Hitungan itu tercatat pada pukul 11:00 WIB dan sidang sendiri dimulai pukul 10:56 WIB.

"Berdasarkan catatan sekretariat jenderal, (daftar hadir) telah ditandatangani sekitar 281 orang dari 560 anggota. Dengan demikian, kuorom telah tercapai," kata Wakil Ketua DPR Utut Adianto membuka sidang di ruang rapat paripurna Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

------

Anggota dhewan jaman nowemoticon-Belgia
Diubah oleh andika.1stravel 09-07-2019 12:42
gembaladomba666manutdloyalistslametgentho
slametgentho dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.9K
36
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.