Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

RetnoQr3nAvatar border
TS
RetnoQr3n
Makanan Ini Meningkatkan Kecerdasan Anak, Benarkah? No. 2 Paling Sering Ditemui
Makanan untuk meningkatkan kecerdasan anak


Sumber Gambar

Hai Agan Sista, ketemu lagi sama thread ane. Kali ini ane mau bahas tentang daya ingat.



Banyak orang tua yang mengeluhkan anaknya sering banget lupa. Contohnya, pas malem-malem diajak belajar sama mamahnya. Eh, pas di sekolah ulangan dia lupa semua jawabannya. Nah, emaknya yang suka geregatan sendiri. 

Tapi, eh tapi, jangan salahkan anak juga ya. Karena boleh jadi bagi mereka belajar itu beban. Jadi, kadang masuk kuping kiri keluar kuping kanan deh. Terus solusinya gimana?

Quote:


Kedua, kita memberikan makanan bergizi untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan anak. Nah, apa aja itu?

kita akan bahas beberapa makanan itu di sini. Simak ya ...

Sesungguhnya manusia diciptakan dengan semua kesempurnaannya. Sang Pencipta sudah menciptakan kita dengan berbagai macam kelebihan. Salah satu kelebihan manusia dibandingkan makhluk hidup lainnya adalah memiliki akal dan pikiran.

Akal dan pikiran ini, dikendalikan pada satu organ yang disebut otak. Kemampuan otak untuk mencerna dan mengolah informasi ini yang akan menentukantingkat kecerdasan seseorang. Untuk itulah, perlu adanya stimulasi dari luar agar fungsi otak bekerja secara optimal. Salah satunya dengan makanan.

Berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya pikir dan kecerdasan :


1. Salmon

Ikan Salmon yang ditemui di laut merupakan sumber terbaik  asam lemak Omega-3 (DHA dan EPA) yang berperan penting terhadap pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak.
 

2. Telur

Bahan makanan yang sering kali ditemui ini merupakan salah satu sumber protein. Bagian kuning telur ternyata kaya akan kolin (zat yang bisa membantu perkembangan daya ingat atau memori).


3. Gandum Murni

Kebutuhan otak akan suplai glukosa yang stabil dalam tubuh dapat diberikan oleh gandum murni ini. Serat yang terkandung di dalamnya bisa membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Makanan ini juga memiliki kandungan vitamin B yang berguna dalam memelihara kesehatan sistem saraf.


4. Oatmeal
Oatmeal yang sudah sangat dikenal sebagai sarapan pagi ini sangat membantu dalam meningkatkan kondisi otak. serat pada oat memiliki peran untuk menjaga otak anak terpenuhi kebutuhannya sepanjang pagi. Adapun kandungan lainnya seperti seng, potasium, vitamin B, dan vitamin E yang ada pada oat dapat membuat fungsi tubuh dan otak berfungsi pada kondisi prima.



Oke itu dulu mungkin yang bisa ane informasikan di sini. Semoga bermanfaat. Jika ada makanan lain yang Agan Sista tau, bisa dishare juga ya di kolom komentar.

Salam Hangat,
Retno Qren (RetnoQr3n)


Sumber


Diubah oleh RetnoQr3n 08-07-2019 06:56
rykenpb
DeYudi69
tata604
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
987
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread4.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.