rifqi410Avatar border
TS
rifqi410
Cara conten creator atau youtuber mendapatkan uang


Di era teknologi saat ini semua orang pasti tau yang namanya youtube. Youtube itu sendiri adalah sebuah platform atau website yang dimana isinya tantang video yang dimana website youtube ini memfasilitasi para pengguna untuk saling berbagi video mereka yang telah di buat dan juga website ini bisa melihat video orang lain bahkan bisa memberi like and comment di setiap video yang dilihat.

Seseorang yang kerjanya membuat video dengan di uploud di youtube biasanya di sebut sebagai conten creator atau youtuber. Para youtuber ini biasanya mendapatkan penghasilan dari video yang telah di upload di youtube penghasilan dari setiap video pun bermacam-macam sesuai dengan banyaknya subscribe dan viewernya.

Akan tetapi itu semua tidak akan berlaku atau tidak akan mendapatkan uang apabila channel youtubenya belum di monetes. Monetes ini adalah sebuah syarat dari pihak youtube untuk para conten creator untuk mendapatkan uang dari iklan. Kalau channel sudah di monetes akan mendapatkan iklan di dalam videonya. Syarat-syarat agar channel di monetes yaitu harus memiliki 4000 jam tayang dan memiliki 1000 subscriber dalam 12 bulan terakhir. Apabila syarat tersebut telah di capai conten creator baru bisa mendapatkan uang dari jumlah viewer dan iklan tersebut. Nantinya pihak youtube akan mengirim sebuah pin kepada conten creator untuk mencairkan uangnya.

Dari penjelasan diatas tentunya para conten creator atau youtuber pemula bisa mempelajarinya bagaimana cara channel youtubenya bisa monetes sehingga bisa mendapatkan uang.

Untuk menjadi seorang conten creator harus memiliki ketekunan dan kreatifitas untuk membuat sebuah konten agar banyak orang menyukainya. Ini yang paling penting jadi conten creator adalah rutin upload video paling tidak 2 kali dalam seminggu agar cepat dikenal oleh banyak orang. Dan dirasi video harus menyusaikan dengan algoritma youtube sekarang yaitu 10 menit. Apabila video sesuai dengan algoritma youtube maka video anda akan di rekomendasikan oleh pihak youtube sehingga videonya mendapatkan banyak penonton atau viewer.

Banya sekali konten yang bisa di buat oleh para conten creator pemula seperti halnya vlog,youtube gaming,film,musik,cover,review,parodi,komendi dan banyak lagi yang lain. Tinggal gimana seorang conten creator bisa memanfaatkan kemampuannya di bidang apa yang bisa. Sehingga bisa membuat video yang menarik.

Yang lagi rame sekarang ini konten prank, banyak sekali conten creator atau youtuber sekarang ini membuat video prank. Prank itu sendiri adalah perbuatan jahil yang dilakukan seseorang untuk mengerjain orang dengan tujuan bercanda sebagai video asyik-asyikan. Dalam prank sendiri banyak macemnya seperti halnya prank teks, prank marah, prank pingsan dan banyak lagi lainnya.

Ada berbagai cara yang harus dilakukan oleh conten creator pemula sebagi berikut :

1. Buat lah judul video semenarik mungkin sehingga para penonton tertarik untuk melihatnya.

2. Berikan kata kunci atau informasi tentang konten anda dalam deskripsi.

3. Yang tak kalah penting ialah thumnail harus mencolok menarik.

4. Produktif dalam membuat video paling tidak upload 2 kali dalam seminggu.

5. Conten creator harus berinterkasi dengan penonton di kolom komentar.

Bagaimana masih ragu untuk mau menjadi seorang conten creator. Sangat mudah kan menjadi seorang youtuber. Jadikah anak muda yang creatif.



anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.7K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Dunia Hiburan
Berita Dunia HiburanKASKUS Official
24.7KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.