Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Rentetan Kasus Bule Gembel di Indonesia
Senin, 08 Jul 2019 17:20 WIB

Bali vs Turis Gembel

Rentetan Kasus Bule Gembel di Indonesia



Rentetan Kasus Bule Gembel di IndonesiaRentetan Kasus Bule Gembel di IndonesiaRentetan Kasus Bule Gembel di Indonesia

- Kasus bule gembel tak hanya terjadi tahun ini saja. Telah ada beberapa kasus bule gembel yang kehabisan uang yang merepotkan pariwisata Indonesia.

Kasus bule gembel di Bali menyita perhatian beragam pihak. Mereka yang traveling dan kehabisan uang, kemudian mengemis meminta bantuan kepada penduduk lokal atau siapapun yang mau membiayai mereka.

Dirangkum detikcom, Senin (8/7/2019) fenomena bule kehabisan uang ini bukanlah yang perdana. Bule yang kehabisan uang, mengemis, mengais sampah hingga menumpang di truk juga ada.


1. Bule Bulgaria mengais sampah di Bali

Pada akhir bulan Oktober 2018, Toto bule asal Bulgaria kedapatan mengais sampah di Pantai Sanur Bali. Dia melakukan karena demi menghemat uang supaya dia dapat melanjutkan perjalanannya keliling dunia.


2. Ian luntang lantung di Tangerang


Warga Jabodetabek juga sempat dihebohkan oleh bule yang luntang lantung di Tanggerang pada Maret 2018 lalu. Nama bule ini adalah Ian Whiteley, bule Inggris yang hidup luntang lantung di Tangerang, Banten.

Warga yang kasihan pun sering mentraktir ngopi di salah satu warung kopi. Ian pun menepis bahwa dia tidak hidup luntang lantung, dia hanya sedang mencari istrinya dan dia punya uang dari hasil pensiunannya. Ia mengaku diusir oleh istrinya.


3. Bule Selandia Baru Nebeng Truk ke Cirebon


Pada tanggal 24 Februari 2018, dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Selandia Baru bernasib malang saat sedang pelesiran di Jakarta. Dua bule itu mengaku kehabisan ongkos saat hendak menuju Cirebon, Jawa Barat.

Seperti diinformasikan melalui akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, dua bule itu ditemukan di tepi jalan. Kemudian polisi membantu WNA tersebut untuk sampai tujuannya ke Cirebon dengan menaiki sebuah truk.


4. Bule Ceko Tak Bisa Bayar Hotel


Pertengahan September 2017, dua bule Republik Ceko dan Slowakia kehabisan ongkos saat berada di Pekalongan, Jawa Tengah setelah berkeliling ke beberapa tempat wisata di Jawa Timur. Kedua turis bernama Nedomelel Petr, laki-laki asal Republik Ceko dan Bratska Jara perempuan asal Slowekia ini dari Jawa Timur berencana menuju Jakarta dengan bus.

Keberadaan dua bule ini diketahui petugas Kepolisian Resor Pekalongan, setelah mendapatkan laporan dari pihak hotel. Saat keduanya akan meninggalkan hotel ternyata mereka tidak mampu membayar.

Biaya hotel akhirnya digratiskan oleh pengelola. Selain itu, ongkos bus menuju Jakarta juga digratiskan. Polisi Pekalongan bahkan patungan untuk memberi uang saku bagi kedua bule tersebut.


5. Bule dengan kaki gajah di Surabaya


Pada September 2016 lalu, seorang bule asal Jerman Benjamis Holst ditangkap Satpol PP Surabaya karena kedapatan mengemis dengan mengadnalkan kaki gajah. Awalnya dia mengemis di Bali dan kemudian pindah ke Surabaya. Dalam sehari dia bisa mendapatkan Rp 1 juta. Namun uangnya dia gunakan untuk foya-foya.


Simak Video "Bule Jualan Gorengan, Surabaya

https://googleweblight.com/?lite_url...AJFCHIn2X05rWg





untung TS udh pernah ngerasain jepitan duren bule......



emoticon-Traveller
Diubah oleh matthysse67 08-07-2019 14:47
Orchy
gpandita
gpandita dan Orchy memberi reputasi
2
5.2K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.