Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayah.rojakAvatar border
TS
ayah.rojak
Anies Janjikan Akad Rumah DP Rp 0 Bulan Agustus
Anies Janjikan Akad Rumah DP Rp 0 Bulan Agustus

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut rumah DP Rp 0 di Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, segera rampung. Ada kemungkinan Agustus 2019 akan ada proses akad dengan pembeli rumah.

"Programnya berjalan terus. Kita pada fase konstruksi, sudah 97 peresn. Insyaallah bulan Agustus besok kita akan mulai untuk tuntaskan proses akad dan lain-lain," ucap Anies kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (8/7/2019).

Baca juga: Hadiri World Cities Summit, Anies Seminggu di Kolombia

Anies tidak memerinci beberapa masalah, seperti penyebab belum selesainya verifikasi pendaftar. Namun dia akan mengundang media untuk berkunjung jika konstruksi bangunan sudah selesai.

"Itu Kepala Dinas (Perumahan)-lah. Tapi program DP Rp 0 on the track. Setelah konstruksi selesai, saya akan minta Dinas untuk undang kawan-kawan, melihat semua fasilitas yang ada di situ sehingga bisa laporkan ke masyarakat," ucap Anies.

Anies menyebut pembangunan rumah DP Rp 0 selanjutnya akan menggandeng pihak swasta. Diharapkan banyak swasta tertarik membangun rumah DP Rp 0.

"Jangka panjang. Saat ini yang sediakan bangunan BUMD, nanti bukan hanya BUMD, tapi private sector terlibat. Karena program DP Rp 0 bukan program pemerintah provinsi sediakan bangunan, tapi Pemprov DKI sediakan skema pembelian rumah, program skema pembelian rumah," kata Anies.

Baca juga: Anies Lantik Eks Pejabat Kemenhub Jadi Kepala Dinas Perhubungan DKI

Sebelumnya, DP Rp 0 sudah mengeluarkan harga cicilan. Cicilan paling ringan ialah Rp 1,17 juta per bulan selama 20 tahun untuk rumah tipe 21 (21 meter persegi) seharga Rp 184,8 juta. Meski terhitung kecil, besaran cicilan itu disebut akan berat untuk warga berpenghasilan Rp 4 juta per bulan. (aik/idh)

Anies Janjikan Akad Rumah DP Rp 0 Bulan Agustus

https://m.detik.com/news/berita/d-46...turedArtikel_5


Selamat untuk calon pemilik yang bisa di acc dan bisa akad bulan agustus emoticon-Angkat Beer

Yang ndak bisa di acc semoga bisa mencoba ambil rumah subsidi yang cicilannya 800rb - 1juta dan sudah SHM,jangan kembali ke pinggir sungai atau kampung pantai dan berharap dapat IMB emoticon-Angkat Beer

Untuk netijen silahkan belajar lagi arti rumah menurut kbbi emoticon-Angkat Beer





Selamat menikmati emoticon-Angkat Beer

comrade.frias
imba.ruiner
devi.jon
devi.jon dan 8 lainnya memberi reputasi
7
2.8K
46
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.