Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hotlansitohanAvatar border
TS
OWNER
hotlansitohan
HATI-HATI SEPATU BNIB (BRAND NEW IN BOX) RASA BNWB TELAH BEREDAR.. GA NYANGKA GAN!!!
GIF


Halo aga-agan & aganwati yang baik hati. Semua para pecinta dan kolektor sneakers. Kembali lagi sama ane hotlansitohan si pemburu sepatu online dengan review sotoy versi ane. Ane harap agan dan sista tidak capek-capeknya ya gan baca trit ane. 

Ok kali ini ane mau bahas sesuai judul. Ini juga sesuai pengalaman ane gan selama berburu sepatu di market place online. 
Salah satu ini ane beli di online di topedia, tapi yang ane niat beli kali ini ada sepatu BNIB. Karena ane sendiri jujur aja udah cape banget untuk beli barang BNWB dan yang dateng ternyata barang KW / grade ori / Original premium dan apalah itu istilahnya.  Oia untuk yang yang mau liat trit ane sebelumnya yang membahas sepatu BNWB bisa di disini ya :

FENOMENA SEPATU BNWB (BRAND NEW WITHOUT BOX) MASIHKAN ORIGINAL ATAU KW? + REVIEW TS 

Di link diatas ada beberapa ulasan pengalaman ane beli sepatu BNWB ya. Dan juga ada panduan untuk mengecek ke aslian sepatu kita versi ane tapi ya gan. 

Nah sekarang mari kita kembali ke topik yang inin ane bahas. Oia sebelum ane bahas lebih jauh ane coba terangin dulu ya apa itu sepatu BNIB. BNIB ( Brand New In Box) adalah sepatu yang dijual sama seperti yang di jual store / retailer resmi. Ciri-cirinya adalah :
1.Sepatu Original 
2. Sepatu termasuk box asli bawaan sepatu. 
3. Sepatu art codenya tembus
4. Sepatu tidak ada istilah replace tag
5. Kode art code di sepatu dan di box sama. 

Ok, jadi biasanya para pecinta sneakers dengan budget lebih akan mencari BNIB ketimbang BNWB  karena mereka tidak akan khawatir dengan kondisi sepatu yang akan diterima karena sepatu akan terjamin ke asliannya. 

Nah, Setelah mencari ketemu ane salah satu adidas BNIB yang budget lumayan murah. Dan kebetulan seller hanya menjual 1 buah saja sepatu di lapaknya. Harganya sekitar 350rban. Hmmm. Ane ga terlalu curiga sih karena ane cek harga resminya masih sekitar 500rban. 
Dan yang lebih meyakinkan lagi adalah :
1. Judul lapak seller memasukan kode articlenya juga. 
2. Foto tampilan dagangannya juga menampilkan bagian kotak sepatu yang ada stiker art code, made in dll. 
3. Sepatu sesuai made in nya, yaitu made in indonesia. 
4. Ane chat seller minta fotoin bagian lidah sepatu kanan dan kiri. Kebetulan sepatu yang ane beli ini merk-nya adidas. Jadi ada kode yang menandakan bahwa kanan dan kiri itu beda. 
5. Di foto terdapat juga tag - tag merk yang masih menempel di sepatu dan stiker - stiker yang biasanya kita jumpai kalo beli sepatu BNIB di store resmi di bagian dalam sepatu. 
6. Karena ada made in indonesia, lebih meyakinkan lagi karena ada stiker Pabrik pembuatnya yaitu PT. Parkland World Indonesia yang mana merupakan produsen/pembuat sepatu adidas. Dan juga lengkap dengan keterangan bahan - bahan dll. 

Nah, Sepatu yang ane beli adalah  Adidas Neo Caflaire Lo dengan ART CODE : AW4708.

Ane udah cek semua gan, dari art code sesuai, code sepatu kanan dan kiri beda. Kode di sepatu dan dibox sama. Harapan ane sih udah seneng aja gan, kapan lagi dapet sepatu BNIB seharga BNWB kan. Ukuran box dengan box yang ane beli retailer ukurannya sama cuman agak kecil beberapa cm aja. 

Setelah ane cek kodenya semua, ane cek ke bagian sepatunya. Jahitan mulus rapih, Kain pelapis dalam sepatu sama persis dengan originalnya. Ga ada jahitan yang berhenti di tengah atau dimulai di tengah. Bahan dilidah sepatu sama persis. Ane kasih lihat dulu penampakannya ya.

KALO GAMBARNYA KURANG JELAS YANG PAKE CHROME KLIK KANAN GAMBAR OPEN IN NEW TAB. YANG PAKE HP TAP GAMBAR 2X ATAU TAP TAHAN GAMBAR TERUS PILIH ZOOM

PENAMPAKAN SEPATUNYA GAN WITH DETAIL.


contoh penampakan adidas caflaire



DAN DIBAWAH INI ADALAH PENAMPAKAN SEPATU YANG ANE BELI.


Spoiler for ADIDAS CAFLAIRE:





PENAMPAKAN BOX


Spoiler for BOX CAFLAIRE:



OK, gimana gan? setelah agan melihat penampakan - penampakannya? Agan kalo ngeliat gitu pasti ngiler kan ngeliatnya kan gan? Agan pasti akan berfikiran bahwa barang tersebut benar - benar BNIB original kan gan? Lengkap ada tag luar, tag di dalam sepatu bukan replace karena art code nya tembus. Kode di art code di lidah sepatu dengan box sama. Ada stiker - stiker yang biasa ada dibawaan sepatu original kan. Ok, karena ane ane belum tidur ane lanjutin nanti siang ya. Ane tidur dulu baru nanti bahas kejanggalan sepatu BNIB ini. Jangan lupa di subscribe dulu ya. 







KEJANGGALAN


Jujur aja, ane sendiri hampir aja gan tertipu. Setelah melakukan semua cek fisik ga ada yang aneh dan ane hampir aja lengah gan. Dan ini dia rangkuman kejanggalannya.

Spoiler for KEJANGGALAN:


UPDATE-AN LANJUT KE POST 2 YA.
Diubah oleh hotlansitohan 16-01-2019 09:08
4iinch
mukaasem
deezaake
deezaake dan 13 lainnya memberi reputasi
14
32.7K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Komunitas Panduan Original Authentic Brand Only
Komunitas Panduan Original Authentic Brand Only
18Thread21Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.