Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pelindungsapiAvatar border
TS
pelindungsapi
Donald John Trump: Amerika Serikat Negara Paling Luar Biasa di Dunia
Donald John Trump: Amerika Serikat Negara Paling Luar Biasa di Dunia

Jakarta - Perayaan Hari Kemerdekaan ke-243 Amerika Serikat (AS) berlangsung dengan sema­ngat patriotisme dan eksklusivitas.

Pidato Presiden Donald Trump di Lincoln Memorial, Washington DC, juga berhasil menggelorakan sema­ngat puluhan ribu penonton yang datang di tengah hujan. Mereka me­neriakkan “AS! AS!” dari taman Na­tional Mall, yang terletak sekitar 1,5 kilometer dari Lincoln Memorial.

“Hari ini, kita bersatu sebagai satu bangsa dengan memberikan peng­hormatan yang sangat istimewa untuk Amerika. Kita merayakan sejarah, rak­yat, dan pahlawan yang dengan bangga mempertahankan bendera kita, yaitu para laki-laki dan perempuan pember­ani dari militer AS” kata Trump.

Trump juga berulang kali menyata­kan AS sebagai negara paling luar biasa dalam sejarah dunia. AS ditegaskan se­bagai negara terkuat di dunia saat ini.

“Hari ini, seperti yang terjadi 243 ta­hun yang lalu, masa depan Kebebasan Amerika bertumpu pada pundak pria dan wanita yang ingin mempertahan­kannya. Selama kita tetap setia pada tujuan kita - selama kita mengingat se­jarah kita yang hebat - dan selama kita tidak pernah berhenti berjuang untuk masa depan yang lebih baik - maka tidak akan ada yang tidak bisa dilaku­kan oleh Amerika,” ujar Trump.

Selama ini, seorang Presiden AS jarang berpidato dalam perayaan ke­merdekaan. Sikap Trump dalam mem­bawakan pidato berada di luar perki­raan kubu Demokrat. Sebab, Trump memiliki rekam jejak untuk mengalih­kan arah naskah pidato menjadi se­rangan politik dalam acara-acara yang tidak memiliki tujuan politik.

Perayaan tahunan itu mengusung tema Salut untuk Amerika sebagai penghormatan pada militer AS yang telah berkorban untuk melindungi negara selama ratusan tahun. Parade militer mewarnai perayaan tersebut.

Kerumunan warga Amerika Seri­kat mengambil gambar atraksi udara dengan ponsel pintar di acara Salute to America. Sejumlah alat utama sis­tem persenjataan, termasuk pesawat jet Kepresidenan AS Air Force One, pesawat pengebom siluman B2, he­likopter militer, dan tim terbang Blue Angels dari Angkatan Laut AS, ter­bang melintasi area perayaan. Bebe­rapa kendaraan militer juga dipamer­kan di berbagai titik area perayaan.

Kemudian, band militer memain­kan lagu resmi Green Proud to Be American milik Lee Greenwood, yang merupakan salah satu musisi favorit Trump. Bersamaan dengannya, seke­lompok pesawat Angkatan Laut Blue Angel terbang di atas National Mall. Tampak Trump berjabat tangan de­ngan beberapa pejabat militer dan melambaikan tangan sebelum me­ninggalkan panggung.

http://www.koran-jakarta.com/trump--...iasa-di-dunia/

kalau Indonesia, negara paling apa?
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.4K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.