• Beranda
  • ...
  • Computer Stuff
  • Hal menyebalkan yang di alami oleh seorang IT šŸ¤·ā€ā™€ļøšŸ¤·ā€ā™‚ļøšŸ¤·ā€ā™€ļøšŸ¤·ā€ā™‚ļø

ceritanyaw.idAvatar border
TS
ceritanyaw.id
Hal menyebalkan yang di alami oleh seorang IT šŸ¤·ā€ā™€ļøšŸ¤·ā€ā™‚ļøšŸ¤·ā€ā™€ļøšŸ¤·ā€ā™‚ļø
Slamat pagi, siang, sore, malam, buat agan dan sista sekalian. Sebelum lanjut ane mau mendoakan agar segala hal yang agan dan sista doakan bisa terwujud, Amin..
:terimakasih

Ane bekerja sebagai IT di salah satu perusahaan starup IT consultant, ane menangani bagian support dan ane udah bekerja sebagai IT support hampir tujuh tahun gan. Banyak banget suka duka sebagai IT consultant terlebih di bagian support, sangking banyaknya ane jadi gak bosen-bosen kerja di bidang ini hehehe. Namun ada beberapa hal menyebalkan yang sering banget terulang dan hampir jadi makanan ane sehari-hari, langsung cekidot di bawah ya gan šŸ˜šŸ˜


Quote:

Udah tugas ane sebagai IT support buat menjawab panggilan dari user jika user ada kendala, tapi hal yang ngeselin adalah pas kita udah angkat telpon dan user bilang sebentar mas, eh udah bisa deh mas gak jadiĀ dan telpon di tutup, dalem hati ane mah Hetdah, kampret ganggu aja, lagi asik nonton mia kalifa kolab sama miyabi juga šŸ˜¤šŸ˜¤.Ā Dan lebih parahnya lagi pas di angkat telponnya user bilang mas lima menit lagi telpon saya ya urgent.Ā Pas di telpon setelah lima menit jawabnya Maaf mas udah bisa gak jadi masĀ terus di tutup telponya, sumpah kezel bat ane tuh, apa lagi kalo lagi di luar dan gak make telpon kantor, gak tau apa ane nelponya pake pulsa udah gitu beda operator pula hadeh, kzl ane tuh sama yang begini, huft.


Quote:

Dapet telpon dari user katanya ada maslah di programnya dan situasinya urgent, karena posisinya ane masih di ruangan dan masih banyak hal yang harus di lakukan, jadi ane guide user buat melakukan troubleshoot di program atau di PC mereka step by step. Tapi user bilang Saya udah lakuin semua mas tetep gak bisa loh ini, mas ke sini aja deh.Ā Oke ane ketempat user, sampe di sana ane lakuin prosedur step by step yang udah ane bilang lewat telpon tadi dan ternyata bisa, ane pun bilang Ini bisa mba/mas, tadi beneran udah di lakuin yang saya bilang?Ā User pun menjawab, hehehe enggak mas abis saya bingung takut rusak juga.Ā Dalem hati ane cuma bisa bilang M*TI KEK ORANG-ORANG KAYAK LU.Ā Apa sih susahnya bilang Mas komputer saya begini-begini kesini aja ya nanti liatin.Ā jadi ane kan gak buang-buang tenaga sm waktu buat ngelayanin ente di telpon, bisa ane atur ke tempat ente setelah kerjaan ane bisa ane tinggal.Ā 

emoticon-Marah

Quote:

Ane berasa jadi dukunĀ yang harus tau semua solusi dari semua maslah. Misalnya gini Mas kok ini hp saya gk bisa download video mia khalifa lagi joget-joget sih? Terus ane tanya dong, Emang downloadnya dimana?Ā Terus usernya jawab, gak tau mas, kemaren saya lagi browsing-browsing liat video entuh, terus sorenya saya mau download gak ada.Ā Eh sedotan pop es, mana gue tau kalo begitu ceritanya.Ā Atau begini Mas di rumah saya kan pasang CCTV nah saya mau konekin ke hp saya nih, caranya gimana?Ā Terus ane jawab, Mereknya apa?Ā User pun menjawab gak tau mas bukan saya yang beli kemaren. Lah terus yang beli itu gue? bapak gue? emak gue? ade gue? atau bini gue?Ā Ada juga yang begini, Mas kok screen di mobil saya mati ya? Ane pun menjawab, Wah saya gak tau pak/bu kalau soal itu,Ā User dengan nikmatnya bilang, Gimana sih katanya IT?Ā Eh karet kolor gue IT bukan tukang serpis interior mobil.Ā Hal ini yang sering pake banget ane alami di setiap obrolan dan bikin ane enekĀ 

emoticon-Cape deeehh

Quote:

Kring telpon bunyi, Mas kesini ya, OK.Ā Sampe ruangan kriiinggg, Mas kesini ya, OK.Ā Gitu aja terus dah seharian, pas ketemu user yang nelpon pas ane gak di ruangan mencak-mencak. Mas gimana sih di telponin gak di angkat-angkat ngilang mulu, belom jamnya istirahat mas jangan pegi-pegi mulu. Eh kain pel, gue ngilang-ngilang juga kerja ngelayanin lu pada, bukan makan cilok di kantin.Ā Kesel gitu ane kalo ada user gak tau apa-apa terus nyerocos seenak jidat gitu.Ā 

emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:

Dateng paling pagi, pulang paling malem, kerja grabak-grubuk biar cepet kelar, biar gak di komplen karen kerjaan orang keganggu kalo lg ada masalah di system. Pas kelar grabak-grubuk semua lancar nyeduh kopi dulu di pantry biar waras, pas balik ke ruangan ada user nungguin dengan nikmat dan sedapnya bilang ENAK YAH JADI IT KERJANYA SANTAI KAYAK DI PANTAI, SRUPUT KOPI SIKIT-SIKIT RILEKS, GAK KAYAK KITA YANG KERJA BENERAN.Ā Dalem hati ane berkata kasar sekali kepada dia, EH KRINGET PANTAT BINATANG, LU PIKIR LU BISA KERJA, INTERNET LANCAR, SERVER LANCAR, DATA AMAN, ITU YANG KERJA JIN APA?Ā Jujur ini adalah kata-kata yang sering banget ane dapet dan selalu bikin ane emosi tingkat dewa "ENAK YAH JADI IT SANTAI" Ingin rasanya ku injak batang lehernya.Ā 

:dor

Sekian curhatan ane tentang hal yang menyebalkan selama jadi IT support, masih banyak sebenernya hal-hal yang menyebalkan tapi ane tulis segini aja, biar gak kepanjangan. Ini cuma curhat ya gan.. ane jangan di buly.. hehehehe kalo ada yang mau cerita pengalamannya sebagai IT juga bisa di tambahin di komen.. heheheheĀ 
:belumtidur

Jangan lupa bahagia agan dan sista..Ā šŸ˜šŸ˜
izzy713
screamo37
edi.k.35
edi.k.35 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
12.3K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Computer Stuff
Computer StuffKASKUS Official
50.4KThreadā€¢8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.