XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Ngabalin: Sehingga Ada Anak Indonesia Keturunan China Jadi Presiden
Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin, menyingung soal electoral threshold atau ambang batas pemilihan pada Pemilu yang akan datang. Baginya electoral threshold yang dibuka sebesar-besarnya sangatlah penting.
Ia mengaku bakal mengusulkan kepada pemerintah, agar hal tersebut dibuka sebesar-besarnya agar siapa saja bisa mencalonkan diri sebagai presiden.
"Satu yang sangat penting itu adalah electoral threshold yang akan datang kita buka sebesar-besarnya, mengusulkan kepada pemerintah agar siapa saja yang hidup di negeri ini boleh mengajukan diri menjadi calon presiden," ujarnya di Jakarta, Sabtu (6/7/2019).


"Sehingga ada anak Indonesia keturunan China jadi presiden. Anak warga negara Indonesia keturunan Belanda, Pakistan, Papua, Aceh, bisa jadi calon presiden," sambungnya.
Menurutnya, dengan tidak adanya politik identitas dan dibukanya electoral threshold sebesar-besarnya, siapa pun punya kesempatan yang sama menjadi presiden.
"Supaya orang tidak lagi menggunakan diksi dan narasi politik identitas itu. Sehingga dia tidak perlu menjadi anak sultan, jadi anak jenderal, anak orang kaya. Karena anak orang desa sudah bisa jadi presiden dua periode," tegasnya.
[url]https://www.wartaekonomi.co.id/read235367/ngabalin-sehingga-ada-anak-indonesia-keturunan-china-jadi-presiden.html [/url]




presiden gan


apollion
scorpiolama
rizaradri
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.