alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d21cddd5cf6c4364d6122af/teluk-palu-telah-dijual-ke-negara-cina
Lapor Hansip
07-07-2019 17:47
Teluk Palu Telah Dijual ke Negara Cina?
Teluk Palu telah dijual ke Negara Cina? Apakah pertanyaan itu benar adanya? Ternyata, pertanyaan itu keluar setelah jagat dunia maya dihebohkan dengan adanya tulisan berbahasa Cina yang terdapat di Google Maps, di salah satu lokasi Kota Palu, Sulawesi Tengah, sejak Sabtu (6/7) hingga Minggu (7/7), tempat Teluk Palu berada.

Lokasi yang dimaksud, sangat dikenal oleh masyarakat Kota Palu dengan nama, Penggaraman Pantai Talise. Salah satu akun Facebook (FB) bernama Rosiana Dewi, membagikan postingan disalah satu group FB, berupa screenshot Google Maps yang menunjukkan lokasi tersebut. Dimana lokasi itu, diberi nama dengan tulisan berbahasa Cina.

Sontak saja, postingan itu mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Salah satunya tanggapan yang mengatakan, hal itu terjadi karena Teluk Palu telah dijual oleh pemerintah terkait kepada Negara Cina. Sedangkan warganet lainnya, berusaha mencari tau apa arti dari tulisan yang berbahasa Cina.



Salah satu warganet memberikan komentarnya, jika arti tulisan yang berbahasa Cina di lokasi yang berada tepat di depan Sekolah Anutapura Palu, adalah Teluk Palu. Namun, warganet lainnya, masih ragu dengan arti kata tersebut. Warganet lainnya, bahkan mengeluarkan komentarnya dengan mengatakan, biarkan saja Cina masuk ke Teluk Palu, agar mereka di sapu oleh tsunami Palu yang begitu ganas.

Baca Juga: Warga Minta Larangan Berkegiatan Saat Azan Dipatuhi

Hal ini, Suarapalu.com coba buktikan dengan membuka Google Maps melalui ponsel. Ternyata, apa yang diributkan oleh warganet tersebut, benar adanya. Empat ponsel yang Suarapalu.com gunakan untuk membuka lokasi tersebut, semua bertuliskan bahasa Cina.



Suarapalu.com juga coba menelusuri arti dari tulisan Cina tersebut dan memang arti dari tulisan itu adalah Teluk Palu. Yang membuat Suarapalu.com bingung, mengapa harus bahasa Cina yang digunakan dalam memberi nama lokasi tersebut? Sedangkan selama ini yang kita ketahui, bahwa bahasa Internasional yang umum digunakan oleh penduduk Dunia, adalah bahasa Inggris.

Yang lebih membingungkan lagi, walaupun Google Maps diubah ke berbagai bahasa dalam ponsel dan melihat ke lokasi tersebut, tulisan berbahasa Cina itu tetap nampak terlihat jelas. Apakah benar jika lokasi yang merupakan salah satu wilayah reklamasi di Teluk Palu tersebut, sudah dijual kepada Cina? WAllahu a’lam. Hanya pemerintah dan pihak Google Maps saja yang dapat mengetahuinya.

Silahkan anda mencoba membuka aplikasi Google Maps di ponsel anda dan buktikan sendiri apa yang diperlihatkan. Hingga berita ini diturunkan, pihak redaksi belum mendapatkan komentar resmi dari pihak terkait. (Taf)

Alhamdulilah Semoga Tsunami Kembali Melanda Palu

https://suarapalu.com/teluk-palu-tel...e-negara-cina/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banghindar dan 5 lainnya memberi reputasi
-2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
07-07-2019 17:48
emoticon-babi emoticon-babi emoticon-babi
profile-picture
christomathew memberi reputasi
1
07-07-2019 17:50
Alhamdulilah
0
07-07-2019 17:51
yg sering gw dengar issu, pulau yg d jual, baru kali ini Teluk pun dijual emoticon-Hammer

padahal di pantai pasir putih Donggala pun ada resort dimiliki bule bersebelahan ma pantai yg dikelola Pemda emoticon-Big Grin
profile-picture
I.Just.Run memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
07-07-2019 17:54
Nggak heran disini saja sering jualan ayat emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dajalbingung dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-07-2019 17:54
apa sih ? kayaknya anti banget ama aseng

0
07-07-2019 17:59
ini TS sama yg bikim berita hatinya sengklek ya? Tanah Pulau/Teluk tuh gak bisa di jual, bisanya di sewakan ke pihak. silahkan cari UUDnya.

benci sama aseng/china sampe sebegitu bodohnya mendoakan Palu kena Tsunami lagi
profile-picture
profile-picture
Pujolzzone dan suralia memberi reputasi
2
07-07-2019 17:59
mesti diapain biar nongol basa cina nya?
kok ga nemu gw ajarin donk.

Teluk Palu Telah Dijual ke Negara Cina?

Teluk Palu Telah Dijual ke Negara Cina?
0
07-07-2019 18:08
gw kira anak hasil kimpoi kontrak sama ngarab di puncak bakal pinter plus pewaris minyak
gak tau nya bloon juga
0
07-07-2019 18:32
Kirim Anies ke palu emoticon-Belgia

Biar cina2 itu dpt IMB emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
matthysse67 dan dajalbingung memberi reputasi
2
07-07-2019 18:33
Quote:Original Posted By andika.1stravel
Nggak heran disini saja sering jualan ayat emoticon-Belgia


Juga jualan mayat emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
mclonewolf dan andika.1stravel memberi reputasi
2
07-07-2019 18:36
Quote:Original Posted By thanos.


Juga jualan mayat emoticon-Belgia


Jualan batu pakai mobil mayatemoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tali_sandal dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-07-2019 18:37
Kupikir Cikini ditranslate jadi Imamizu dalam bahasa Jepang saja nggak bikin heboh.
profile-picture
natsuzaki48 memberi reputasi
1
07-07-2019 18:37

cuma tulisan bahasa china di google maps ............. ??



pasti netijen yg kaing2 pendukung kubu yg onoh .................. emoticon-Cape d...
0
07-07-2019 18:41
Quote:Original Posted By andika.1stravel
Jualan batu pakai mobil mayatemoticon-Belgia


Jualan kontener 7 ayat emoticon-Belgia
0
07-07-2019 18:43
Kalau berita aseng asing ga ada takbir2nya berasa ada yg kurang..

0
07-07-2019 18:51
Teluk Palu Telah Dijual ke Negara Cina?
profile-picture
Koncong memberi reputasi
1
07-07-2019 18:55
Tolong TS nya segera di tombak jidatnya.. Karna posting hoax..

emoticon-Betty
Diubah oleh noisscat
0
07-07-2019 18:56
bikin trit yg membangun ng bisa?? setidaknya jangan bikin trit hoax plus sara...
0
07-07-2019 18:59
doanya luar biasa, mendoakan saudara sendiri kena bencana....

ini tsnya asli otaknya di lobang pantat..
profile-picture
Koncong memberi reputasi
1
07-07-2019 19:02
emoticon-Ngakak


Trit GOBLOK macam apa ini..


TS musti di sholatin Jenazah nih
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.