Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

haykalkaskus3Avatar border
TS
haykalkaskus3
BANGGA GAN ! Bandara Kertajati Jadi Aerocity Pertama di Indonesia !!!

BANGGA GAN ! Bandara Kertajati Jadi Aerocity Pertama di Indonesia !!!

Bandara Kertajati resmi melayani rute penerbangan domestik dengan tujuan luar Pulau Jawa pada Senin, (1/7). Bandara Kertajati dikelola langsung oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Jawa Barat, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), dan PT Jabar Bumi Kontruksi.

Bandara ini merupakan bandara yang pertama kali menerapkan konsep aerocity atau kota bandara yang bertujuan untuk mengembangkan perekonomian di sekitar bandara. Vice President Coldwell Banker Commercial Dani Indra Bhatara, menyebutkan konsep aerocity dapat dimanfaatkan untuk residensial komersial, industri, dan pergudangan. Jika skala pengembangannya besar, aerocity dapat menjadi kota sendiri. Hal tersebut terkait dengan model bisnis yang dirancang oleh BIJB, yaitu 3A (Airport, Aerocity, dan Amenities).

Model bisnis ini memberikan ruang untuk pengembangan area komersial di Bandara Kertajati, seperti pembangunan hotel, fasilitas haji dan umroh, kawasan penjualan hingga ruang untuk pengembangan penduduk kota dan kawasan industri. Bandara Kertajati yang memiliki luas 3.480 Ha juga ditargetkan menjadi bandara dengan taraf internasional. Sebagai contoh BIJB memberi kesempatan kepada masyarakat untuk turut mengembangkan kawasan bisnis di Bandara Kertajati.

Kesempatan tersebut antara lain, memberikan kesempatan untuk menjadi investor dan operator di kawasan haji dan umroh dengan luas 750m2 untuk penumpang dan 565 m2 untuk keluarga atau pengantar.

MANTAP GAN ! YUK RAMAIKAN ! 


0
1.6K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.