dimitriwedaAvatar border
TS
dimitriweda
Hantu Gunung bromo
Alhamdulilah ahirnya bisa nulis pengalaman ane skitar 4 tahun silam.

Tepat pertengahan tahun 2012. Ane bareng temen2 ber 6. Dngan 3 motor. Pada hari itu tepat hari jumat, jadi cowok semuanya gak ada yang jumatan heheee. Berngakat ke bromo skitar pukul 8 siang. Kita brangkat dengan bekal seadanya. Kita putuskan berangkat dari kota lumajang - ranu pani - bromo. Awalnya kita brangkat sampai di ranu pani sekitar jam 11 siang. Disana kita berhenti sejenak... Stelah itu kita lnjut ke bantengan, disana ada gubuk rehat lagi. Dan kita truskan ke bromo... Selama diperjalanan kita gak ngrasain hal aneh sama skali. Setiba di bromo ada pura tuh, disana kita berteduh karena cuaca hujan saat itu. Nah 1 dari kita makan sesajen (makanan persembahan) dia uda ane bilangin "eh jangan ngawur donk, itu kan buat meraka" tp dia nya cuek aja malah bercanda cengengesan.
Stelah itu ujan uda agak reda... Kita putuskan ke hotel yang paling ujung (yang pernah ke Bromo pasti tau gubuknya) yang depan hotelnya ada gubuk tuh. Nah kita foto2 disana... Gak ada keganjalan sedikitpun selama ane foto2.
Stelah sekitar 1 jam di gubuk, kita balik lagi ke arah bantengan yg tadi kita mampir itu. Sory ts masih nubi ya? Jd g pengalaman nulis heheee. Setelah diperjalan tiba2 ujan datang lagi, mau gimana lagi uda diantara Bromo dengan bantengan pas ditengah-tengah. Salah satu temen ane motornya macet, padahal semula gak ada kendala sedikitpun. Yang sepasang uda duluan sampai bantengan.. Dengan keadaan dingin menggigil ane putuskan menyusul yang di bantengan tadi, jadi ane dengan 3 cewek ada dibantengan nunggu motor yg macet td dijemput sama temen ane yg barusan ada di bantengan duluan.
Skitar jam 5 sore kita berkumpul dengan hujan lebat di bantengan. Tetep gak kena tuh motor gak tau kenapa.
Skitar jam 6 kita putuskan ke ranupani sambil cari tali buat narik tuh motor yg macet.
Setelah sampai di ranupani kita beli bensin dan oleh si penjual bensin disuruh besok saja pulangnya. Soalnya uda jam 7 malam. Takut ada apa2 dihutan sana. Ane sih iya2 saja tapi ada 1 temen yg bawel g mw berangkat besok, alhasil kita harus plg malam itu meskipun diguyur hujan....
Biasanya antara ranu pani ke desa senduro sekitar 2 jam itu santai bgt diperjalanan. Kita sampai 4 jam dihutan. Lampu cuma ada 1 motor honda c70 ngeri pkoknya, ane seumur2 blm pernah ngrasain horor seperti itu... Jd ini bener2 pengalaman yg g mungkin bs ane lupain. Setelah sampai di desa senduro uda lega bngt rasanya walopun ditempuh 4 jam.
Nah keesokan harinya motor yg ane pake bisa nyala lampunya. Yang macet normal lg sempat ke bengkel, tp si tukang bengkel tanya apanya yg mw dibenahi? Motor ga apa2 gini. Ya otomatis heran donk kita2....
Setelah itu kuta anggap itu mungkin kualat jawanya, kalo indonya karma mungkin karena gk jumatan td heheee tp ada yg 1 yg lupa diantara kita kalo yg motor yg macet td itu pake baju baru, konon mitos di bromo gk boleh pake baju baro ato celana baru. Misal mau pake harus di balik ya dr pada ada apa2....tp ane g mikir sampai situ... Ane kira mungkin ulah temen ane yg makan sesaji itu tadi.
Selang 2 bulan tepatnya salah satu antara kita ada yg ngliat hal aneh difto tepat depan hotel bromo td. Dengan pakaian warna pucat memandang ane, mrinding nih nulis pas malam jumat lagi wuihhhh dasarnya sih ane penakut.... Stelah kjadian itu ternyata itu td yg ngikuti kita sampai di perbatasan desa senduro. Jadi bener2 shock ane... 2 minggu g brani tdr dkmar sendiri. Jd tdur dpn kamar ortu dngn tv yg on sampai pagi.

thank yang uda sabar nunggu penampakan fotonya...


Jujur ane nulis ngerasa si doi ada di samping ane..


Ane zoom...


Nih pura yang ada di kaki gunung bromo (sory copas dari google)

Diubah oleh dimitriweda 28-10-2016 05:39
memechalon
memechalon memberi reputasi
1
14.4K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.