infosionalAvatar border
TS
infosional
Bahaya! Ini Akibat Anak Sering Main Hp
Assalamuallaikum Agan Semua

Infosional.com - Kali ini admin teringat dengan masa kanak-kanak yang sangat menyenangkan dan tidak membosankan. Mulai dari permainan yang benar-benar real life (nyata) bukan yang Virtual. Bermain bersama teman-teman secara tatap muka langsung.

Dengan berbagai permainan tanpa ada teknologi yang dipakai, bahkan lebih mengasyikan dari pada game online. Tapi sekarang sudah beda ya guys. Sekarang anak-anak telah jarang keluar rumah dan bermain permainan yang dimainkan anak 2000-an.

Sekarang mereka lebih betah tinggal di rumah dan menatap layar smartphone kesayangan mereka sambal bermain game online bersama-sama teman-teman nya. HampIr semua anak kecil sekarang telah mempunyai smartphone

Padahal mereka tidak tahu apa bahaya yang akan dihadapi mereka bilsa setiap waktu terpaku melihat layar smartphone (terutama) sejak kecil, Heheh jadi curhat nih jadinya, Maka dari itu kami Infosional.com akan menginfokan bahaya yang ditimbulkan karena terlalu sering menatap layar smartphone

Posisi Tulang Leher
Bila kalian sering memperhatina orang-orang yang bermain Hp, maka kebanyakan mereka akan menunduk untuk melihat smartphone mereka , walaupun ada beberapa orang yang tidak melakukan hal itu tetapi mayoritas nya adalah sering.

Karena kebiasaan menunduk ini lah yang membuat perubahan posisi pada tulang leher atau tulang belakang kita dan merubah strukutur dan postur tubuh kita. Pastinya nggak enak dilihat loh guys.

Anti sosial
Ini sering terjadi kepada anak-anak yang dari kecil sudah memiliki Hp, walaupun juga ada orang dewasa yang melakukannya. Karena kurangnya interaksi dengan sesama membuat kita menjadi canggung saat bertatap muka dan memulai suatu obrolan.

Kemudian disaat kita bermain Hp dengan asyiknya , kita terkadang menghiraukan orang-orang disekitar dan hanya fokus pada akivitas di smartphone kita

Kesehatan Mata
Pada umum nya, seseorang mempunyai waktu berkedip dan disaat kita melihat smartphone kesayangan akan berkedip dengan jangka waktu lebih lama sehingga mata akan bekerja lebih keras dari biasanya. Hal ini lah yang akan merusak mata kita.

Kemudian cahaya yang dipancarkan oleh smartphone kita adalah sinar ultra violet (Biru Violet). Cahaya ini sangat berbahaya apabila langsung terpapar tanpa pembatas atau penghalang, terutama pada mata bagian belakang  

Hal ini dapat menyebabkan mata kita menjadi buta, mengerikan ya guys? Dengan sinar ini pula pola tidur kita menjadi tidak beraturan.

dan masih ada beberapa lagi, untuk melihat lebih lengkap silahkan baca Disini

Terima Kasih Telah Membaca Thread Ini, silahkan Komentar dan berikan cendolnya ya gan!


Quote:




Diubah oleh infosional 04-07-2019 23:00
davecchio
santaikalus
orgbekasi67
orgbekasi67 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.8K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.