Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arteknoAvatar border
TS
artekno
10 Fitur keren yang di sediakan google search, yang perlu kamu ketahui !!!
kalian pasti sudah tidak asing dengan mesin pecarian yang satu ini.Yups. dia adalah google sebuah mesin  pencarian yang sudah menjadi aktifitas kita sehari-hari untuk mencari sebuah informasi, mulai dari melihat kabar terbaru, mencari rute perjalanan, menerjemahkan bahasa, dan masih banyak lagi. Dan tahukah kamu bahwa google memiliki beberapa fitur-fitur keren yang akan mempermudah aktifitas kamu.


Fitur-fitur ini memang disediakan oleh google bagi para pengguna nya untuk memudahkan dan membantu memecahkan masalah yang dialami penguna nya. Berikut adalah beberapa fitur yang disediakan oleh google :

1. Menghitung di mesin pencarian.


Fitur ini bagus nih buat kalian yang enggak sempat buka kalkulator, fitur kalkulator di google itu lebih canggih lohh..dia bisa menghitung rumus-rumus matematika yang rumit sekalipun bahkan bisa menampilkan grafik nya, pas buat kamu yang mau mengerjakan PR matematika. 

2. Alat pengukuran.


Pada fitur ini kamu bisa melihat ukuran-ukuran yang ingin kamu ketahui.mulai dari kilo meter, volume, suhu, waktu, dan masih banyak lagi. ini juga akan mempermudah kamu dalam mengetahui perbandingan-perbandingan pengukuran.

3. Melihat cuaca.


Hanya dengan mengetik "cuaca hari ini"atau"cuaca di (kota yang kamu ketik)" kamu akan mendapatkan informasi seputar cuaca yang terjadi pada hari ini dan hari-hari berikut nya. mudah bukan, kamu enggak usah ribet-ribet mendownload aplikasi cuaca kalau google sudah punya.

4. Konversi mata uang.


Dengan menggunakan fitur ini kamu dapat melihat kurs mata uang dengan mudah hanya dengan mengetik nilai mata uang ke mata uang, contoh nya kamu ingin mengetahui kurs mata uang Rp.10.000 ke Usd.

5. Melihat film Movie yang diputar di kota kamu.






kalo ini cocok buat kamu yang ingin melihat daftar film yang tanyang di kota kamu.

6. Menerjemahkan kata ke bahasa asing. 


kamu hanya perlu menulis sebuah kata di mesin pencarian kemudian kamu ingin ubah ke bahasa apa kemudian enter dan hasil nya akan muncul, menyenagkan bukan ?.

7. Melihat definisi sebuah kata.


fitur ini sangat berguna buat kamu yang bingung terhadap definisi sebuah kata, kamu hanya tinggal menulis definition kemudian di lanjut dengan kata berbahasa inggris. Saya coba memakai kata berbahasa indonesia tetapi tidak muncul fitur tersebut, Mungkin fitur nya hanya di setting bahasa inggris.

.

8. metronom.


Metronome adalah alat yang berfungsi sebagai penjaga irama atau tempo dalam sebuah komposisi. Alat ini biasanya digunakan oleh pemusik agar tempo musiknya stabil.

9. Menjelasahi alam semesta.


Ini adalah sebuah gambar virtual yang disediakan oleh google untuk mengenal dan mempelajari alam semesta ini.


10. Mengukur jarak perjalanan.



nih...cocok buat kamu yang ingin berpergian ke suatu tempat tapi bingung dengan waktu tempuh yang akan dihabiskan dalam perjalanan tersebut.




Sumber Artikel : https://ariateknologi.blogspot.com/
0
538
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.3KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.