Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangzaldiAvatar border
TS
bangzaldi
Akhir Tahun, Sukhoi Su-35 TNI AU Siap Mengudara di Indonesia

Akhir Tahun, Sukhoi Su-35 TNI AU Siap Mengudara di Indonesia

Sukhoi Su-35

MINEWS, JAKARTA – Mimpi Indonesia untuk segera mengoperasikan pesawat tempur multirole Sukhoi Su-35 ‘Flanker-E’ bakal terwujud. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan, bahwa pengiriman pesawat tempur terbaru ini bakal dimulai sebelum akhir tahun 2019.


Mengutip Rusia Tass, Selasa 2 Juli 2019, pengiriman alutsista canggih tersebut bakal terealisasi jika pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan transaksi dalam beberapa bulan ke depan. Sayangnya, Ryamizard belum menjelaskan secara pasti kapan dan bulan berapa pesawat itu bakal mengisi landasan pangkalan militer Indonesia.


“Saya pikir masalah ini akan diselesaikan tahun ini,” katanya.


Diketahui, Rusia menyetujui kontrak Su-35 dengan Indonesia telah disetujui. Sebelumnya terjadi penundaan kerja sama yang disebabkan oleh pemilihan presiden Indonesia lalu. Termasuk negosiasi tentang komoditas apa yang akan diekspor ke Moskow sebagai bagian dari kesepakatan.


Dalam komentar yang dilaporkan oleh Tass, Ryacudu mengatakan, “Tantangan tertentu, dalam menyelesaikan kesepakatan adalah karena fakta bahwa Kementerian Perdagangan dan Kementerian Keuangan ikut serta dalam proses persetujuan kesepakatan ini,” ujarnya.


Adapun nilai total kontrak yang disepakati kedua negara yakni 11 pesawat Su-35 dihargai 1,14 miliar dolar AS. Setengah dari nilai kontrak, atau sekitar USD 570 juta, dibiayai melalui negara. Indonesia pun bakal mengekspor ke Rusia daftar panjang komoditas termasuk minyak kelapa sawit, karet, mesin, kopi, kakao, tekstil, teh, alas kaki, ikan olahan, furnitur , kopra, kertas, dan rempah-rempah.
Sumber
Akhir Tahun, Sukhoi Su-35 TNI AU Siap Mengudara di Indonesia



itkgid
tien212700
tien212700 dan itkgid memberi reputasi
2
11.4K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.3KThread45.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.