caliberAvatar border
TS
caliber
Berkeliaran di Masjidil Haram Mekkah, Polisi: No Problem!
Belum lama ini masyarakat dihebohkan dengan video seorang wanita yang mengaku beragama khatolik membawa anjing ke dalam masjid. Hal tersebut pun sontak saja membuat geger banyak orang. Kali ini, hal serupa pun terjadi di Masjidil Haram. Seorang anjing terlihat berkeliaran di sekitar Masjidil Haram. Namun, yang lebih menghebohkan lagi adalah respon polisi yang membolehkan anjing tersebut masuk kedalam Masjidil Haram

Beredarnya foto seekor anjing yang berkeliaran di dalam Masjidil Haram, Mekkah membuat warganet geger. Terlebih, muncul pengakuan dari pengunggah foto bahwa pihak kepolisian setempat mengizinkan keberadaan anjing tersebut.

Hal itu diungkap oleh sang pengunggah melalui akun Twitter @jondriefendi26. Saat melihat ada seekor anjing, sang pemilik akun langsung melapor kepada askar (sebutan untuk polisi di Mekkah). Namun, sang askar tak mempermasalahkannya.


@jondriefendi261
Waktu haji 2017 saya pribadi temukan anjing ini dlm masjidil haram dan saya lapor sama askar (polisi di makah) dia bilang no problem.

“Waktu haji 2017 saya pribadi temukan anjing ini dalam Masjidil Haram dan saya lapor sama askar (polisi di Mekkah) dia bilang no problem,” kata akun tersebut seperti dikutip Suara.com, Rabu (3/7/2019).
Awalnya, banyak warganet yang meragukan keaslian foto tersebut. Tak sedikit warganet yang menduga bahwa foto tersebut merupakan hasil edit. Namun akun tersebut memastikan foto tersebut merupakan foto asli, bukan hasil editan. Ia mengaku mengabadikan momen anjing yang berkeliaran dalam masjid ketika sedang menunaikan ibadah haji pada 2017 lalu.
“Foto ini saya pertanggungjawabkan sampai ke akhirat nanti sobat,” ungkap akun tersebut.

Banyak warganet yang membandingkan dengan insiden yang terjadi di Masjid Al Munawaroh, Sentul, Bogor beberapa waktu lalu. Seorang wanita mengaku beragama Katolik masuk ke dalam masjid dengan mengenakan sepatu dan membawa anjing.

Sang wanita berinisial SM ini mengaku mencari suaminya yang diklaim menikah di masjid tersebut.
Saat pengurus masjid meminta SM keluar, SM melepaskan anjingnya hingga terjadi aksi saling dorong antara SM dengan pengurus masjid.

Dari hasil pemeriksaan kejiwaan, SM mengidap penyakit kejiwaan skizofrenia. Meski demikian, hukum tetap dijatuhkan kepada SM. SM dijerat dengan pasal 156 KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Sementara anjing malang yang masuk masjid itu ditemukan tewas di pinggiran jalan, Selasa (2/7). Hingga kekinian, kronologi kematian anjing itu menjadi misteri.

Disisi lain setelah menghebohkan masyarakat, anjing yang dibawa SM (52) masuk ke Masjid Jami Al Munawaroh, Sentul City, sempat dicari oleh petugas keamanan setempat. Anjing itu kemudian ditemukan sudah mati.

Kepala Divisi Keamanan Sentul City, Paulus Krisdiyanto, mengatakan pihaknya saat itu mencari anjing tersebut sejak Senin (1/7/2019). Peristiwa SM membawa anjing itu masuk ke masjid itu terjadi pada Minggu (30/6).

“Sebagai satuan pengamanan wilayah, saya mencoba membantu pihak kepolisian mengungkap atau mencari yang saat itu hilangnya anjing ya. Karena di kawasan kita, kita coba mencari. Dari Senin itu kita sudah cari. Beberapa personel mencari tetapi tidak ditemukan selama dua hari,” kata Paul saat ditemui di Mako Security Sentul City, Jalan Raya Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (3/7).

sumber

walaupun gw sama sekali tidak simpatik sama kelakuan SM yg songong dan tidak punya rasa hormat dan adab, kasihan sekali nasib anjing tersebut yg ditemukan mati
handa 23
d3m0litionlov3r
knoopy
knoopy dan 17 lainnya memberi reputasi
16
9.8K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.