Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

opabaniAvatar border
TS
opabani
Rujak Teplak
Rujak Teplak


Rujak Teplak


Memiliki bahan-bahan yang jelas banyak sekali mengandung unsur serat dan tentunya juga menyehatkan, karena tidak memiliki unsur kimia yang terkandung dalam bahan-bahan yang dihasilkan dari alam.

Rujak teplak merupakan makanan atau kudapan khas kota Tegal, seperti halnya rujak kangkung. Tetapi rujak teplak memiliki keunikan tersendiri karena kudapan tersebut disajikan dengan sambal yang dicampur dengan singkong.

Adapun apa-apa yang terkandung dalam sambalnya, adalah:

Singkong rebus dan bumbu sambal seperti biasanya, sehingga perpaduan keduanya menjadi sangat padat dan cara penyajiannya pun harus dicampur terlebih dahulu dengan menggunakan air secukupnya.

Untuk sayurannya juga sangat komplit sekali dan jelas semuanya jenis sayuran yang sehat, seperti:

Kacang panjang, pare, daun kangkung, tauge, kecipir ada juga yang menambahkan dengan kembang turi dan masih banyak lagi.

Harga jual juga lumayan ramah di kantong, jadi buat kalian yang mau mencoba jangan takut tekor, karena dengan uang sepuluh ribu saja mungkin anda akan mendapatkan empat pincuk rujak teplak bahkan bisa saja sudah mendapatkan kerupuk antor atau sejenisnya.

Bagi kalian yang ke Tegal, saya sarankan untuk coba mencicipi kuliner tersebut, setidaknya akan ada sensasi tersendiri dan jangan heran kalau nanti bakal ketagihan sama rujak teplak tersebut ya.

Tegal memiliki banyak wisata alam karena tempatnya masih asri dan banyak perbukitan, anda akan dimanjakan jika berpariwisata ke Tegal, apalagi dengan kulinernya.

11/06/2019 ☕
blackrosest
hvzalf
bos.kutang
bos.kutang dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Oriental Exotic (Asian food)
Oriental Exotic (Asian food)KASKUS Official
2.5KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.