kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
34 Tahun Perjalanan Bandar Udara Soekarno Hatta Indonesia

Siapa yang pernah nangis di bandara waktu lagi nganter orang mau pergi jauh dan pergi dalam waktu yang lamaa? saking lamanya ditinggal, tau ga gansis kalau umur bandara udara Soekarno-Hatta ini sudah 34 tahun lhooo..


Sejak tahun 1985, Bandara Internasional Seokarno Hatta udah diresmikan sebagai bandara utama Indonesia gansis. Pada tahun yang sama Bandara Kemayoran Jakarta di-non aktifkan. Penonaktifan Bandara Kemayoran ini dikarenakan posisi yang begitu dekat dengan basis militer Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma.


Alasan pembuatan Soekarno Hatta ini dikarenakana bandara pengangkut penumpang sebaiknya harus menjauh dari basis militer. Akhirnya Cengkareng, Tangerang, Banten yang jauh dari Bandara Halim Perdanakusuma sebagai lokasi penggantinya.




Bandar udara Soekarno Hatta Indonesia ini dirancangan oleh arsitek terkenal asal Perancis, Paul Andreu. Dia juga lah yang telah mendesain bandar udara internasional Charles de Gaulle, Paris, Perancis. Dengan imajinasinya bandara internasional Soekarno-Hatta memiliki konsep arsitektur lokal dengan kebun tropis di antara lounge dan tempat tunggunya. 


Itu kenapa desain Bandar Udara Soekarno Hatta sangat familiar dengan suasana kebudayaan Indonesia, kalo ane sih waktu tahun 90-an masih kerasa suasana Bali. Nah gansis mau tau sejarah Bandar Udara Soekarno Hatta dari masa ke masa, langsung aja nih dengerin Podcast Jas Merah!

podcast-episode


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan 

jensud19
KnightDruid
someshitness
someshitness dan 7 lainnya memberi reputasi
8
8.7K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.