Herdwi78Avatar border
TS
Herdwi78
Dipindah ke Gunung Sindur, Setya Novanto Jadi Getol Ibadah


Bandung - Terpidana korupsi e-KTP Setya Novanto menyesali perbuatannya pelesiran ke toko bangunan mewah di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Novanto yang kini ditahan di Rutan Gunung Sindur pun menghabiskan banyak waktu untuk beribadah. 

"Yang bersangkutan ini sudah menyesali perbuatannya," ucap Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jawa Barat Abdul Aris via pesan singkat, Rabu (3/7/2019).

Novanto sendiri memang dipindahkan ke rutan super maximum security akibat ulahnya pelesiran. Menurut Abdul, selama di Gunung Sindur, mantan Ketua DPR RI itu lebih banyak menghabiskan waktunya dengan beribadah. 

"Kegiatannya ibadah, membaca Alquran, salat dan pemeriksaan kesehatan. Itu (di Gunung Sindur) obat yang baik mendekatkan diri dengan Allah," kata Abdul. 

Sementara itu Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Harwanto mengatakan Novanto sendiri tak akan menghabiskan sisa waktu pidananya di rutan tersebut. Novanto bisa dipindah ke lapas lain termasuk Sukamiskin bila perilakunya lebih baik. 

"Iya dilihat hasil assessment terakhir, apabila yang bersangkutan hasilnya baik dari indikator penilaian yg ada dan hasil sidang TPP (tim pengamat pemasyarakatan) dapat dipindahkan sesuai dengan hasil penilaian," kata Tejo. 

Sebelumnya Novanto yang sedang ditahan di Lapas Sukamiskin kepergok pelesiran ke toko bangunan mewah yang berada di Padalarang. Dalam foto yang beredar, Novanto tampak mengenakan kemeja lengan pendek, memakai topi hitam dan wajahnya ditutup masker. 

Dalam foto itu, Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berjilbab membawa tas berwarna merah yang diduga kuat istrinya. Atas insiden ini, Novanto dipindahkan ke Rutan Gunung Sindur.


https://m.detik.com/news/berita-jawa...rom=wpm_nhl_13
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.