Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Surobledhek746Avatar border
TS
Surobledhek746
Suara Binatang Yang Membuatmu Terlena Dan Nyenyak Tidur.
Suara Binatang Yang Membuatmu Terlena Dan Nyenyak Tidur.sumbergambar

Kebiasaan seseorang ketika memulai tidurnya berbeda antara satu orang dan orang lainnya. Seperti halnya, ketika ada orang akan tertidur ketika lampu kamar gelap. Ada yang malah tak bisa tidur ketika cahaya lampu kamar tidak terang.

Seperti itu juga, ada yang sangat tidak bisa tidur ketika mendengar suara binatang. Jika Agan/Sista tinggal di kota besar, suara binatang saat malam akan sangat sulit ditemukan. Berbeda halnya ketika berada di desa. Macam-macam suara binatang malam akan terdengar dan sangat nyaring di telinga.

Suara Binatang Yang Membuatmu Terlena Dan Nyenyak Tidur.sumbergambar

1. Jangkrik

Binatang kecil ini bila malam bersuara nyaring. Orang akan mengira suara jangkrik yang nyaring itu adalah jangkrik yang besar. Padahal aslinya jangkriknya hanya sebesar pentol korek api.

Suaranya yang Cumiakkan telinga dan tiada jeda menyebabkan mereka yang tidak terbiasa tidur sambil mendengar suara sangat tersiksa. Suara itu sanggup tidak berhenti hingga pagi hari.

Suara Binatang Yang Membuatmu Terlena Dan Nyenyak Tidur.sumbergambar

2. Burung Truwok

Burung truwok adalah burung sawah. Ketika malam tiba suaranya bersahut-sahutan. Jika burung ini sudah bersuara, satu desa akan mendengar suaranya.

Suara itu aslinya adalah suara panggilan kepada pasangannya. Jika pasangannya tiba dan mendekat beberapa saat setelah itu suaranya berhenti.

Suara Binatang Yang Membuatmu Terlena Dan Nyenyak Tidur.sumbergambar

4. Suara Cacing

Banyak yang tidak percaya jika ada yang mengatakan cacing juga mampu bersuara nyaring. Suaranya juga persis seperti jangkrik. Hampir semalam suntuk bersuara. Bahkan ketika didekati, hanya berhenti sebentar. Setelah pergi, cacing itu akan bersuara lagi.

Bagi yang susah tidur dengan suara cacing ini, bencinya setengah mati. Bahkan kadang bisa pindah tempat tidur. Atau memasang aerphone untik alihkan suara cacing dengan suara musik atau lainnya.

Suara Binatang Yang Membuatmu Terlena Dan Nyenyak Tidur.sumbergambar

4. Orong-orong

Suara orong-orong juga tak berjeda. Setelah bersuara ia akan bersuara semalam suntuk juga. Orong-orong mengeluarkan suara yang lebih besar dari jangkrik. Hingga suara orong-orong paling nyaring jika dibandingkan dengan suara cacong dan jangkrik.

Binantan ini hanya ada di desa. Sangat jarang orang kota mendengar suara orong-orong ketika malam tiba.

Jadi saran gw, ketika kita punya keluhan terhadap suara-suara yang sudah disebutkan tadi sebaiknya tidak tinggal di kota.

Bagi masyarakat desa, suara-suara binantang yang telah disebutkan diatas adalah suara yang membuat mereka nyenyak tertidur dan terlena.

Apa sebab? Suara binantang diatas telah mereka dengarkan sejak mereka bayi. Hingga jika tidak ada suara tersebut maka telinganya akan kesepian.

Juga ada sebagian orang berpendapat, jika malam tiba dan suara-suara yersebut ternyata tidak didengar pasti ada gejala alam yang akan terjadi. Menurut mereka, biasanya akan terjadi bencana. Atau terjadi gerhana.

Begitulah tanda-tanda alam yang memberikan peringatan kepada penghuni alam ini. Semoga bermanfaat.


Literatur
Literatur

BACA JUGA

(Cerbung) Guru Pakde dari Alam Ghaib (HT)

(Kumpulan Cerpen) Aku Perempuan Kesepian (HT)

(Kumpulan Puisi) Rindu Dari Seberang Lautan

Masih Yakinkah Air Galon Lebih Aman dari Air Rebusan (HT)

Asyiknya Memelihara Kucing Kampung (HT)
Diubah oleh Surobledhek746 05-07-2019 02:50
kelayan00
alizazet
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.6K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.