digitalpertamaAvatar border
TS
digitalpertama
Messi Masih Konsisten Tanpa Gelar Internasional


Gol dari Gabriel Jesus dan Roberto Firmino membuat Brasil menang 2-0 atas Argentina di semifinal Copa America pada Selawa malam waktu setempat ketika negara tuan rumah berhasil mengamankan satu tempat di final pada 7 Juli.


Dengan hasil Brasil vs Argentinaini, maka Lionel Messi masih tanpa piala selama karier internasional seniornya dengan La Albiceleste meskipun telah bermain di tiga final untuk negaranya.


Brasil, yang telah memenangkan setiap Copa America ketika jadi tuan rumah, mencetak gol pertama lewat eksekusi sempurna Gabriel Jesus di kotak penalti Argentina. Gol itu berawal dari aksi berkelas dari mantan pemain Barcelona, Dani Alves yang berhasil merebut bola di lini tengah, lalu menggiringnya mendekati kotak penalti. Gol itu membuat Brasil unggul 1-0.


Sergio Aguero hampir saja membuat Argentina menyamakan kedudukan pada menit ke-30, tetapi sundulannya yang berawal dari tendangan bebas Messi mengenai mistar gawang. Padahal, Alisson gagal menjangkau bola yang meluncur deras ke pojok kanan gawangnya itu.


Babak kedua dimulai dengan skor 1-0, Argentina mulai tampil agresif dan melakukan aksi lebih banyak daripada babak pertama sampai nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-57 ketika tendangan keras Messi yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti timnas Brasil membentur gawang.


Di tengah gempuran Argentina, Brasil berhasil menggandakan keunggulan mereka ketika Jesus memberikan asist kepada Firmino yang berhasil ia manfaatkan dan menjebol gawang Argentina.


Brasil sekarang menunggu pemenang semifinal antara Chile dan Peru untuk pertandingan final Copa America 2019 di Rio, Maracana pada 7 Juli.

Diubah oleh digitalpertama 03-07-2019 03:56
imba.ruiner
imba.ruiner memberi reputasi
1
1.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.