Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Yuk Kenalan Dengan Mumi Fashionista Yang Berasal Dari Siberia Selatan

ebipoAvatar border
TS
ebipo 
Yuk Kenalan Dengan Mumi Fashionista Yang Berasal Dari Siberia Selatan


Apa yang berada dalam pemikirannya agan mengenai mumi? pasti langsung mengarah ke pengawetan tubuh seseorang yang sudah meninggal agar tidak termakan oleh bakteri pengurai, sehingga membuat tubuh tersebut menjadi awet dan tahan lama seperti baru meninggal kemarin. Bahkan para peneliti pun masih belum bisa menemukan racikan ramuan yang pas jika melakukan percobaan pengawetan jenasah seperti dijaman sekarang ini, justru dari mumi inilah menjadi bukti bahwa kehidupan jaman dulu itu penuh misteri yang belum terpecahkan.

Bicara mengenai mumi yang biasa ditemukan oleh penggali, entah itu sengaja maupun tidak dikedalaman beberapa meter kemudian terkubur didalam tanah. Struktur dalam peti yang menguburnya pun banyak beragam unik, ditambah beberapa cairan yang diduga mempunyai alih andil lebih banyak dalam mencegah bakteri pengurai untuk mendekati tubuh tersebut.

Nah ada yang unik nih dalam penggalian mumi yang ada di Siberia Selatan tepatnya di waduk raksasa hulu Bendungan Sayano-Shushenskaya. Mereka menemukan suatu momen yang tidak biasanya didapati dalam mayat manusia yang sudah terkubur lama didalam peti khusus. Dimana disana terdapat beberapa barang yang tergolong dalam dunia fashion jaman dahulu. Oleh karena itu jasad yang sudah awet tersebut dijuluki sebagai mumi fashionista, penasaran bukan barang-barang apa saja yang dimaksud oleh para peneliti dan penggali yang menemukannya. Kuy simak sebagai berikut salah satu temuannya.

Quote:

Gimana gan? sudah percaya bukan bahwa jaman dulu juga sudah ada tren fashion tersendiri dan tak kalah banyak persaingan antara beberapa wanita disana. Tapi kenapa waktu meninggal juga harus ikut dikubur juga bersama dengan jasad mereka? ya mungkin kepercayaan dulu kalau barang yang disukai juga harus ikut dalam peti mati. Serem tidaknya, ini menjadi bukti bahwa kehidupan jaman dulu itu unik dan menarik untuk digali lebih dalam lagi sebagai seorang arkeolog. Intip boleh, kasih bintang apalagi, komen dan share terima kasih gan.





--------------------------------------

Penulis : ebipo

Referensi: Disini

Ilustrasi: Dimari

indahmami
Richy211
mamaproduktif
mamaproduktif dan 11 lainnya memberi reputasi
12
9.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.