Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jiuguiAvatar border
TS
jiugui
Berani Pamer ke Amerika, Siapakah Menhan China Wei Fenghe?



 - Nama Menteri Pertahanan China Jenderal Wei Fenghe menghiasi media massa global setelah membuat pernyataan berani mengenai posisi negaranya terhadap Amerika Serikat.
Pernyataan itu makin menarik karena dilontarkan saat dia berkunjung ke Moskow untuk bertemu dengan mitranya, Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu, pada Selasa, 3 April 2018. China dan Rusia mengumumkan kerja sama strategis untuk menghadapi dominasi unipolar, yang menurut mereka dilakukan Amerika Serikat. 

Saat keduanya bertemu, Wei, 63 tahun, mengatakan kepada Shoigu, "China datang ke Moskow untuk menunjukkan kepada AS dekatnya hubungan militer antara negara China dan Rusia. Kami datang untuk mendukung Anda.”

Lalu siapakah Wei yang baru menempati posisinya sebagai Menteri Pertahanan China pada pertengahan Maret 2018?

Menurut media India Times, Wei merupakan orang dekat Presiden China Xi Jinping, yang juga baru terpilih sebagai Presiden China seumur hidup.
Wei sebelumnya menjabat Komandan Unit Rudal, yang merupakan bagian dari Korps Artileri Kedua dari PLA. Unit ini kemudian dikembangkan menjadi Pasukan Roket PLA dan Pasukan Pendukung Strategis PLA.
Sebagai Menteri Pertahanan, seperti dilansir media The Standard asal Hong Kong, Wei berada di bawah Presiden Xi, yang juga Ketua Komite Pusat Militer, dan dua wakilnya. Namun Wei menjadi tokoh sentral yang langsung membawahi dua juta pasukan China.
Sejak sepuluh tahun terakhir, China melakukan modernisasi besar-besaran semua teknologi militernya dengan produksi domestik atau melakukan kerja sama manufaktur dengan perusahaan dari negara lain, seperti Rusia.
Pada 2018, China menaikkan anggaran militer 8,1 persen menjadi US$ 173 miliar atau sekitar Rp 2.400 triliun. Hal itu membuatnya sebagai negara dengan anggaran militer tahunan kedua terbesar di bawah Amerika.
Menurut Komando Strategis Amerika, Pasukan Rudal China merupakan pasukan rudal paling aktif dan beragam kemampuan.
Namun Pasukan Rudal China juga memiliki sejumlah rudal terpandu andalan jarak jauh, seperti rudal antarbenua, yang bisa menarget Amerika dan negara sekutu, yang berjarak ribuan kilometer.

https://dunia.tempo.co/read/1076304/...iUtama_Click_1
sebelahblog
anasabila
Willysz
Willysz dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.