Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Beauty
  • AR Beauty Try On, Aplikasi Makeup Virtual Jawaban Untuk Para Sista!

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
AR Beauty Try On, Aplikasi Makeup Virtual Jawaban Untuk Para Sista!


Membeli berbagai macam produk kosmetik kini sudah menjadi salah satu kewajiban bagi kaum hawa. Mulai dari bedak, lipstik, blush on, eyeshadow, eye liner, maskara, dan masih banyak lagi produk kosmetik lainnya. Biasanya, kalau ingin membeli produk kecantikan lebih afdol kalau dicoba ke muka kita dulu Sis, biar ga salah pilih warna. Karena, produk yang sama belum tentu cocok di semua orang Sis.

Tapi jika kita mencoba menggunakan tester artinya kita berbagi kosmetik dengan orang yang tidak kita kenal. Kita juga gatau apakah orang tersebut memiliki kulit yang sehat atau tidak. Tidak menutup kemungkinan loh Sis, berbagi kosmetik bisa menularkan penyakit. Bagi orang-orang yang sangat higienis biasanya akan menghindari menggunakan tester makeup dan langsung membelinya bermodalkan “mungkin” cocok. Syukur sih kalau cocok, tapi kalau ga cocok? Bye-bye uang emoticon-Frown



Nah, untuk menjawab segala permasalahan tentang “mencoba suatu produk sebelum membelinya”. Nanti akan ada teknologi baru nih untuk Sista para beauty lovers. Kabar gembira hadir dari Google yang mengungkapkan bahwa mereka sedang merancang fitur baru bagi Youtube dimana para penonton dapat mencoba makeup secara virtual.

WUOOOH GOKILLL!!!

Sabar-sabar! Fitur ini masih belum akan diluncurkan dalam waktu dekat Sis, fitur yang dinamakan AR Beauty Try On ini masih dalam proses pengembangan, Sis. Untuk saat ini, ia sedang melalui tahap alpha-testing pada platform Famebit.



Pasti Sista pada penasaran kan bagaimana cara kerja dari AR Beauty Try On ini? Kabarnya sih, kamu bisa menggunakannya dengan simpel secara online, yaitu menggunakan youtube. Jadi, nantinya bentuk dari AR Beauty Try On ini akan menggunakan format split-screen, Sis. Untuk bagian atas, akan menampilkan video makeup review maupun video tutorial dan untuk setengah bagian layar lagi akan menampilkan wajah kita dengan pilihan warna-warna dari produk tersebut yang dapat kita coba.

Teknologi AR untuk kecantikan ini bukanlah hal yang pertama Sis, sebelumnya teknologi yang sama sudah pernah digunakan oleh Sephora dengan Sephora’s Virtual Artist-nya, maupun Ulta’s Glamlab, milik supermarket khusus produk tubuh dan wajah, Ulta. Tapi, yang membedakan AR Beauty Try On dengan aplikasi serupa adalah, kemampuan AR Beauty Try on yang memungkinkan kita untuk menemukan produk yang cocok dan dapat langsung memiliki produk tersebut dengan cara membelinya dari website yang telah terkoneksi dengan AR Beauty Try On.

Oh iya, AR Beauty Try On ini juga dapat mengenali berbagai skin tone loh, jadi dia akan secara realistis memvisualisasikan rona kulit Sista yang sebenarnya. Pokoknya gak akan ada lagi deh tipuan warna kamera yang sering kita alami dan tentunya kamu gaakan salah pilih warna, karena dijamin cocok dengan warna kulitmu.

Keren banget ga sih?
Menurut ane sih super canggih!
Soalnya simpel dan mudah Sis, bahkan kamu gaperlu dateng ke tokonya.



SUMBER
0
593
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.