Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

raiahAvatar border
TS
raiah
Cara Terbaik Menikmati Liburan di Penang
Ajakan  buat liburan ke Penang dari teman bikin ane  jadi nggak sabar dan mulai cari tahu soal Penang, soal apa aja yang mesti ane datangi dan lakukan di sana buat enjoy maksimal. Menurut banyak orang Penang punya banyak pesona yang berbeda Gan. Misalnya nih

Kamu pecinta alam? Mampir ke sini Gan


Fotoemoticon-Stick Out Tongueenang.ws


Buat mereka yang senang menikmati alam saat liburan, Penang juga bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa naik bus ke National Parkbuat nikmatin waktu di pantai, jalan setapak atau melihat hewan-hewan liar Gan. Ada juga Penang Hill buat yang mencari pemandangan indah. Selain itu juga ada Botanic Gardens, Tropical Spice Garden dan Penang Avatar Secret Garden yang juga bisa kamu kunjungi.

Berburu mural di pelosok Penang


Fotoemoticon-Stick Out Tongueenangfoodie


Pengennya jalan sambil foto-foto di tempat-tempat keren? Coba deh berburu street art di Penang.  Penang memang dikenal dengan mural-mural seninya yang ada di gang-gang dan dinding-dinding ruko yang ada di kotanya. Beberapa tempat yang harus Agan cek buat berburu mural di Penang misalnya Muntri Street, Balik Pulau Town, Ah Quee Street, Canoon Street, Jalan Penang, Chulia Street dan Armenia Street.


Berburu makanan-makanan terkenal di Penang


Foto: Penang Foodie

Jalan-jalan tanpa mencari makanan-makanan lokal yang terkenal kayaknya kurang. Kuliner Penang bisa dibilang jadi satu hal yang menarik buat kamu rasakan langsung Gan. Coba deh cari dan cicipi kliner-kuliner khas Penang yang terkenal seperti Hokkien mee, curry mee, mee goreng, assam laksa, char koay teow, nasi kandar, dan sebagainya. Semua bisa kamu temukan di spot-spot street food yang ada di Penang , misalnya Air Itam Wet Market, Chulia Street, Cecil Street Market, Jelutong Night Market, New Lane dan Jalan Penang.

Cari atraksi-atraksi seru


Foto: Coconuts media


Pengen cari atraksi seru selama di Penang. Cobain aja The Top at Komtar.Ini adalah bangunan tertinggi di Penang Gan. Dari sun deck rooftopnya kamu bisa melihat pemandangan Penang dari ketinggian. Agan juga bisa naik ke lantai 68 nya buat uji adrenalin melewati jembatan kaca yakni Rainbow Skywalknya. Selain ini ada juga Gravityz yang disebut-sebut sebagai the world’s highest ropes course challenge. Lalu juga ada Escape Theme Park buat yang ingin mencoba bungee jumping, zip lining sampai water slide.

Mlipir ke pasar malamnya

Foto: theroamingfork


Nggak cukup jalan-jalan di siang hari? Malamnya juga Agan tetap bisa mlipir ke night market yang ada di penang. Ada beberapa pasar malam misalnya Batu Ferringhi Night Market. Di sini ada beragam pernak pernik seperti kerjainan tangan dan lukisan hingga mainan dan pakaian dengan harga terjangkau. Ada juga Macallum Street Night Market dengan deretan street foodnya dam barang-barang eceran lainnya yang bisa kamu beli. Selain itu ada Little Penang Street Market yang menawarkan deretan makanan, souvenir pilihan sampai pertunjukan-pertunjukan yang menarik buat kamu tonton.

Mengelilingi museum ke sini aja

Foto: OnlyPenang


Buat yang suka mampir ke museum saat traveling, ada beberapa tempat di Penang yang bisa kamu kunjungi. Ada Ghost Museum yang menampilkan hal-hal spooky dan menyeramkan di setiap sudutnya. Lalu adaDark Museum yang menawarkan keseruan dalam glow in the dark. Selain ini juga ada Penang Peranakan Museum, Penang War Museum, Colonial Penang Museum, Penang Tunnel Museum, Penang House of Music dan Wonderfood Museum yang bisa kamu kunjungi juga Gan.

Mengunjungi tempat-tempat ibadah

Foto: helloworld


Mau mengagumi arsitektur tempat-tempat ibadah di Penang? Ada beberapa tempat yang wajib kamu lihat Gan. Ada St George’s Church, gereja Anglican tertua di Asia Tenggara;Kek Lok Si Temple, kuil terbesar di Malaysia dengan pagoda-pagoda emasnya; kuil Hindu Sri Mahammariamman; Masjid Kapitan Keling, yang dibangung di tahun 1801 oleh orang Muslim India pertama di Penang; The Goddess of Mercy Temple dan The Snake Temple.

Ngadem di kafe-kafe kerennya Penang


Foto: eatbook


Ngadem saat kepanasan habis keliling ke sana kemari? Mungkin ini waktunya ngadem di kafe-kafe lokal. Dari yang ane baca, Penang juga punya beberapa kafe kekinian yang menarik kok Gan. Ada Awesome Canteendengan interior nuansa industrial;  China House, kafe dengan toko dan perpustakaan di dalamnya; Pik Nik, kafe serba pink; Lavish Fusion Bakery, untuk pecinta cakes dan roti-rotian; dan kafe-kafe lainnya seperti Macallum Connoissurs dan Kraffmen.
Panduan mana yang bakal kamu lakukan di Penang silahkan dipilih sesuai preferensi. Kalau ane yang jelas harus berburu kuliner dan mural selama di sana. Kalau kamu gimana Gan?

Selamat jalan-jalan ke ya!

emoticon-Toast

Sumber


Diubah oleh raiah 29-06-2019 05:19
falin182
Rapunzel.icious
Rapunzel.icious dan falin182 memberi reputasi
2
4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.1KThread11.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.